Cara Mudah dan Praktis Cek ID Pelanggan PLN, Anti Ribet!

adi kamu tak perlu khawatir jika kamu lupa dengan 11 digit nomor ini. Cara mengecek nomor ID pelanggan untuk pengguna prabayar ataupun pascabayar sama saja. Lalu bagaimanakah cara mengecek nomor ID pelanggan PLN? Yuk simak cara berikut ini selengkapnya!

0

Tidak sedikit pelanggan PLN ini yang lupa dengan nomor ID milikya. Yap, tidak semua orang akan mengingat dan hafal nomor ID pelanggan PLN yang terdiri atas 11 sampai 12 digit nomor ini. Tentu saja kamu tidak akan bisa membayar tagihan PLN jika lupa dengan ID pelanggan milikmu guys. Lalu bagaimana dong jika kamu tidak ingat berapa nomor ID pelanggan milikmu? Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor ID pelanggan PLN milikmu guys.

Nomor ID pelanggan PLN akan sangat kamu butuhkan untuk berbagai keperluan. Tidak sedikit pelanggan PLN ini yang lupa dengan nomor ID milikya. Yap, tidak semua orang akan mengingat dan hafal nomor ID pelanggan PLN yang terdiri atas 11 sampai 12 digit nomor ini. Tentu saja kamu tidak akan bisa membayar tagihan PLN jika lupa dengan ID pelanggan milikmu guys. Lalu bagaimana dong jika kamu tidak ingat berapa nomor ID pelanggan milikmu?

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor ID pelanggan PLN milikmu guys. Jadi kamu tak perlu khawatir jika kamu lupa dengan 11 digit nomor ini. Cara mengecek nomor ID pelanggan untuk pengguna prabayar ataupun pascabayar sama saja. Lalu bagaimanakah cara mengecek nomor ID pelanggan PLN? Yuk simak cara berikut ini selengkapnya!

Cara cek ID pelanggan PLN melalui meteran PLN

Cara pertama yang paling mudah dilakukan untuk mengecek nomor ID pelanggan PLN adalah mengeceknya secara manual langsung di meteran PLN yang terpasang di rumahmu. Kamu tinggal melihat barcode yang ada di meteran yang terpasang di rumahmu guys. Biasanya nomor ID pelanggan ini tertera di dekat kode barcode. Cara ini sangat mudah dan praktis dilakukan jika kamu berada di rumah. Tinggal pergi ke lokasi meteran PLN dipasang dan lihat deh nomor ID pelanggan milikmu.

Cara cek ID pelanggan PLN melalui struk pembayaran PLN

Nomor ID pelanggan PLN juga dimuat di dalam struk pembayaran listrik yang kamu terima loh guy. Nah kamu bisa mengecek nomor ID pelanggan milikmu dengan melihat struk pembayaran listrik ini yaa. Jadi jangan langsung main buang aja struk pembayaran tersebut guys. Struk tersebut bisa kamu simpan dan kamu lihat ketika kamu ingin mengetahui nomor ID pelanggan PLN. 

Cara cek ID pelanggan PLN melalui struk pembayaran e-commerce

Kamu juga bisa loh mengecek ID pelanggan PLN walaupun membayarnya melalui situs e-commerce. Caranya adalah dengan membuka email kamu dan carilah tanggal terakhir kamu membayar tagihan PLN tersebut. Cek Idpel PLN di dalam email tersebut. Nah sekarang kamu bisa langsung melihat ID pelanggan PMLN milikmu deh guys. Cara ini sangat berguna jika kamu tidak sedang dirumah.

Cara cek ID pelanggan PLN melalui customer service PLN

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengecek ID pelanggan PLN adalah dengan menghubungi customer service PLN. Kamu bisa menghubungi nomor CS PLN dan menanyakan ID pelanggan PLN milikmu yaa guys. Kamu juga bisa langsung berkunjung ke kantor PLN terdekat dengan membawa persyaratan yang meliputi KTP dan Kartu Keluarga.

Cara cek IG pelanggan PLN melalui struk ATM

Ternyata kamu juga bisa loh mengecek ID pelanggan PLN melalui struk ATM jika kamu pernah membayar tagihan dengan transfer melalui ATM. Cara yang satu ini sangat cocok buat kamu yang sering membayar tagihan melalui ATM.

Salam teknologi! Nah itulah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor ID pelanggan PLN milikmu yaa guys. Kamu bisa menggunakan cara yang paling memungkinkan untuk dilakukan yaa. Jadi tak perlu bingung jika kamu lupa ID pelanggan PLN ini yaa. Kamu tinggal menggunakan salah satu cara diatas untuk mengetahui nomornya. Semoga berguna yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.