Cara Mudah dan Praktis Melihat Backup WhatsApp di Google Drive

Apalagi jika kamu menggunakan WhatsApp ini untuk keperluan kerja dan aktivitas penting lainnya. Data hasil backup di WhatsApp biasanya akan disimpan di akun Google Drive guys. Cara melihat file backup WhatsApp di Google Drive ini pun sangatlah mudah. Kamu bisa melihatnya melalui ponsel serta laptop atau PC. Yuk simak bagaimana cara melihat file backup WhatsApp berikut ini!

0

File backup WhatsApp ini memungkinkan kamu sebagai pengguna bisa melihat kembali semua isi pesan yang ada di akun WhatsApp tersebut, sekalipun kamu mengganti ponselmu guys. Tidak hanya menyimpan riwayat chat saja, fitur ini juga akan menyimpan gambar beserta video yang dikirimkan oleh teman chatting kamu.Pembuatan file backup adalah salah satu hal esensial yang perlu dilakukan oleh pengguna WhatsApp. Yap supaya nanti bisa tetap mengakses semua data pesan di WhatsApp.

WhatsApp menyediakan fitur backup yang akan mengamankan data para penggunanya dan bisa data tersebut tetap bisa diakses walaupun login di ponsel baru. File backup WhatsApp ini memungkinkan kamu sebagai pengguna bisa melihat kembali semua isi pesan yang ada di akun WhatsApp tersebut, sekalipun kamu mengganti ponselmu guys.

Tidak hanya menyimpan riwayat chat saja, fitur ini juga akan menyimpan gambar beserta video yang dikirimkan oleh teman chatting kamu.Pembuatan file backup adalah salah satu hal esensial yang perlu dilakukan oleh pengguna WhatsApp. Yap supaya nanti bisa tetap mengakses semua data pesan di WhatsApp.

Apalagi jika kamu menggunakan WhatsApp ini untuk keperluan kerja dan aktivitas penting lainnya. Data hasil backup di WhatsApp biasanya akan disimpan di akun Google Drive guys. Cara melihat file backup WhatsApp di Google Drive ini pun sangatlah mudah. Kamu bisa melihatnya melalui ponsel serta laptop atau PC. Yuk simak bagaimana cara melihat file backup WhatsApp berikut ini!

Cara melihat file backup WhatsApp di aplikasi Google Drive melalui HP

File backup WhastApp yang ada di Google Drive bisa langsung kamu lihat melalui ponselmu guys. Kamu bisa mengetahui lokasi backup percapakan di WhatsApp ini langsung dari aplikasi Google Drive yang terpasang di ponselmu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi Google Drive di ponselmu jika kamu belum memilikinya
  2. Bukalah aplikasi Google Drive yang sudah terpasang di ponselmu tersebut, lalu tekan ikon humberger yang terdapat pada bagian kiri atas dan pilihlah menu Backups
  3. Kamu akan melihat apakah ada file backup WhatsApp atau tidak guys
  4. Nomor telepon WhatsApp yang sudah dibackup pun akan terlihat lengkap dengan kapan terakhir kali proses backup ini dilakukan. 
  5. Selesai deh! kamu sudah berhasil guys. 

Cara melihat file backup WhatsApp di Google Drive melalui laptop

Selain melalui aplikasi Google Drive yang terpasang di ponsel, kamu juga bisa melihat file backup WhatsApp ini di Google Drive melalui laptop guys. Caranya juga sangat praktis untuk dilakukan. Kamu tidak perlu mengunduh dan memasang aplikasi apapun. Proses mengaksesnya bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi browser yang sudah ada di laptopmu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi browser yang ada di laptopmu, lalu ketikkan alamat https://drive.google.com. Pastikan kamu sudah login dengan akun Drive tempat kamu melakukan backup file WhatsApp yaa.
  2. Klik logo settings yang terdapat di bagian kanan atas, yaitu di samping profile Google Driver
  3. Pilih opsi Manage Apps pada jendela yang baru dan lakukan scroll sampai ke bawah sampai menemukan WhatsApp Messenger
  4. Selesai! Kamu sudah mengetahui bahwa backup dilakukan dengan baik beserta file backup WhatsApp di Google Drive guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya melihat file backup dari pesan di WhatsApp yang ada di Google Drive yaa guys. Kamu bisa mengaksesnya melalui ponsel ataupun laptop yaa.

Jadi penting sekali melakukan backup ini agar kamu bisa membuka kembali data di dalamnya kapanpun dibutuhkan guys. Pastikan kamu melakukan backup ini secara rutin yaa. Gunakan akun Google Drive yang sama biar kamu tidak bingung dimana letaknya. Semoga berguna yaa guys.

READ  Cara Mudah Mengubah Password Gmail yang Lupa Melalui HP dan PC

Leave A Reply

Your email address will not be published.