Cara Mudah dan Praktis Mematikan Headset Bluetooth semua Merk

Kualitas suara yang diberikan oleh bluetooth wireless ini pun juga sudah bagus dan sudah dilengkapi dengan fitur water resistant. Headset jenis ini sangat cocok buat kamu yang suka mendengarkan aplikasi musik online ataupun offline. Jadi kamu tak akan mengalami masalah seperti kabel tersangkut atau terputus deh guys. Lalu bagaimana sih cara menggunakan dan mematikannya? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Jenis bluetooth tanpa kabel tentu lebih praktis dan fleksibel, sehingga lebih disukai oleh para pengguna smartphone. Apakah kamu salah satu pengguna bluetooth tanpa kabel ini? Bluetooth wireless memiliki banyak keuntungan jika dibandingkan dengan bluetooth dengan kabel. Bluetooth tanpa kabel ini memiliki konektivitas yang kuat juga walaupun tidak menggunakan kabel sama sekali. Bahkan bisa digunakan pada jarak 10 sampai 20 meter loh guys.

Penggunaan headset bukanlah hal yang asing atau baru lagi bagi pengguna smartphone, apalagi kalangan anak muda yang suka mendengarkan musik dari ponsel. Jenis bluetooth pun bisa kamu pilih antara menggunakan kabel atau headset tanpa kabel alias bluetooth wireless. Jenis bluetooth tanpa kabel tentu lebih praktis dan fleksibel, sehingga lebih disukai oleh para pengguna smartphone. Apakah kamu salah satu pengguna bluetooth tanpa kabel ini?

Bluetooth wireless memiliki banyak keuntungan jika dibandingkan dengan bluetooth dengan kabel. Bluetooth tanpa kabel ini memiliki konektivitas yang kuat juga walaupun tidak menggunakan kabel sama sekali. Bahkan bisa digunakan pada jarak 10 sampai 20 meter loh guys.

Kualitas suara yang diberikan oleh bluetooth wireless ini pun juga sudah bagus dan sudah dilengkapi dengan fitur water resistant. Headset jenis ini sangat cocok buat kamu yang suka mendengarkan aplikasi musik online ataupun offline. Jadi kamu tak akan mengalami masalah seperti kabel tersangkut atau terputus deh guys. Lalu bagaimana sih cara menggunakan dan mematikannya? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara menggunakan headset bluetooth untuk mendengarkan musik

Penggunaan headset kabel memang lebih praktis karena tinggal dicolok saja dan kamu pun langsung bisa mendengarkan musik. Berbeda dengan headset bluetooth dimana kamu harus melakukan beberapa hal dulu guys. meskipun begitu, headset bluetooth ini menawarkan keunggulan dimana kamu tidak akan terganggu oleh kabel sama sekali. Berikut adalah langkah – langkah menggunakan headset bluetooth:

  1. Langkah pertama adalah tekan tombol power untuk menyalakan headset tersebut. Headset dianggap sudah aktif jika lampu pada tombol tersebut sudah berkedip. Lampu headset ini bisa berwarna merah atau biru, sesuai dengan merk dari headset tersebut.
  2. Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan fitur bluetooth yang terdapat pada smartphone. Lakukan scanning bluetooth sampai nama headset bluetooth yang kamu gunakan tersebut muncul di dalam daftar. Setelah itu klik pada nama headset bluetooth tersebut untuk melakukan pairing. Kamu tidak perlu melakukan proses pairing ini jika sudah pernah terhubung sebelumnya. Headset ini akan langsung terhubung secara otomatis.
  3. Masukkan PIN headset jika memang dibutuhkan. Ada beberapa headset yang meminta untuk memasukkan PIN. Biasanya adalah kombinasi angka 000 atau 1234 sebagai PIN standar headset bluetooth.
  4. Selesai deh! sekarang headset bluetooth sudah tersambung dengan ponselmu guys.

Cara mematikan headset bluetooth

Tadi kamu sudah mengetahui bagaimana cara mengaktifkan dan mengggunakan headset bluetooth pada ponsel. Nah sekarang kamu juga perlu tau cara mematikan headset bluetooth ini jika sudah tidak kamu gunakan lagi guys. Jika kamu ingin menggunakan pada perangkat lain, kamu juga tetap harus mematikan headset bluetooth ini, lalu menyambungkan ke perangkat yang baru. Cara mematikan headset bluetooth semua merk sangat mudah kok. Caranya pun kurang lebih sama. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Buka menu settings dan pilih connection pada ponselmu. Carilah opsi luetooth
  2. Klik ikon gerigi pada nama headset dan tekan opsi unpair, selesai deh!

Salam teknologi! Nah begitulah cara menggunakan dan mematikan headset bluetooth yaa guys. Caranya tidak terlalu sulit lah ya untuk dilakukan. Sangat worth it jika mengingat keunggulan yang ditawarkan oleh headset jenis ini. Sangat praktis dan fleksibel.

Leave A Reply

Your email address will not be published.