Cara Mudah dan Praktis Membuat Foto Kolase, Tanpa Aplikasi!

Tentu saja cara ini lebih praktis dan sangat cocok buat kamu yang punya masalah dengan kapasitas internal di ponsel. Lalu bagaimanakah caranya membuat kolase foto tanpa menggunakan aplikasi? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Biasanya foto – foto tersebut digabungkan menjadi satu dengan menggunakan aplikasi editor foto tertentu. Ada banyak sekali aplikasi editor foto yang memiliki fitur untuk membuat kolase foto ini. Sayangnya biasanya aplikasi tersebut berukuran besar, sehingga kurang cocok buat kamu yang memori internal ponselnya sudah hampir penuh. Apakah kamu ingin membuat kolase foto namun tidak mempunyai cukup ruang di ponselmu untuk memasang aplikasi tambahan? Ternyata ada cara membuat kolase foto tanpa harus menggunakan aplikasi sama sekali loh guys.

Kolase foto sering dibuat untuk mengabadikan memori tertentu dari beberapa foto yang diambil dalam waktu atau tempat yang sama. Menggabungkan foto ini sudah sering dilakukan dan bukan hal yang asing lagi. Biasanya foto – foto tersebut digabungkan menjadi satu dengan menggunakan aplikasi editor foto tertentu. Ada banyak sekali aplikasi editor foto yang memiliki fitur untuk membuat kolase foto ini.

Sayangnya biasanya aplikasi tersebut berukuran besar, sehingga kurang cocok buat kamu yang memori internal ponselnya sudah hampir penuh. Apakah kamu ingin membuat kolase foto namun tidak mempunyai cukup ruang di ponselmu untuk memasang aplikasi tambahan? Ternyata ada cara membuat kolase foto tanpa harus menggunakan aplikasi sama sekali loh guys.

Tentu saja cara ini lebih praktis dan sangat cocok buat kamu yang punya masalah dengan kapasitas internal di ponsel. Lalu bagaimanakah caranya membuat kolase foto tanpa menggunakan aplikasi? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara membuat foto kolase secara online

Cara pertama membuat foto kolase tanpa aplikasi apapun yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan situs online yang menyediakan layanan ini. Salah satu situs yang bisa kamu gunakan adalah Photo Collage. Kamu bisa mencari situs ini dengan mudah di mesin pencarian dengan mengetikkan kata kuncinya. Cara membuat foto kolase di situs ini pun sangat mudah dilakukan. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi browser pada perangkat yang kamu gunakan. Setelah itu bukalah situs Photo Collage dengan mengetikkan kata kuncinya di kolom pencarian. 
  2. Kamu akan dibawa ke laman utama situs Photo Collage. Klik tombol browser pada laman utama situs tersebut
  3. Sekarang lakukan drag dan drop semua foto yang akan kamu gabungkan dan jadikan satu kolase
  4. Jika kamu tidak ingin ribet dalam mengatur susunan foto secara manual, maka pilih opsi auto collage. Maka fotomu akan digabungkan secara otomatis.
  5. Klik tanda panah ke bawah yang terdapat di samping tulisan collage dan klik opsi save image as utuk menyimpan hasil penggabungan foto tersebut. 
  6. Selesai! Kamu sudah berhasil menggabungkan foto tersebut guys.

Cara membuat kolase foto melalui situs Canva

Canva merupakan aplikasi editor foto dan desain yang sangat populer saat ini. Canva juga tersedia dalam bentuk website loh guys. Jadi kamu tak perlu memasang aplikasinya. Fitur yang diberikan pada aplikasi dan website Canva ini juga sama. Hanya tampilannya saja yang sedikit berbeda, namun tetap mudah digunakan dan dimengerti. Kamu juga bisa membuat kolase foto melalui situs Canva ini. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Bukalah situs Canva melalui browser di perangkatmu
  2. Klik tombol browse template dan pilih template yang akan kamu gunakan
  3. Klik opsi Use this template ketika sudah menemukan 
  4. Klik menu upload di halaman editor dan unggah foto yang akan kamu gabungkan
  5. Klik foto satu persatu dan sesuai dengan template
  6. Lakukan pengaturan dan simpan hasilnya dengan menekan tombol download

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membuat foto kolase tanpa menggunakan aplikasi apapun. Caranya sangat praktis sekali kan guys. Tinggal pilih deh cara yang kamu mau. Selamat mencoba yaa.

READ  5 Aplikasi Matematika Terbaik untuk Android, Tinggal Foto untuk Jawab Soal!

Leave A Reply

Your email address will not be published.