Cara Mudah dan Praktis Membuat Foto Polaroid

Kamu juga bisa mengeditnya melalu laptop atau PC menggunakan software seperti Microsoft Word ataupun Adobe Photoshop. Lalu bagaimana sih caranya membuat foto polaroid ini? Kamu pasti penasaran kan guys. Yuk simak cara membuat foto polaroid dengan mudah berikut ini!

0

Foto tipe ini bias dihasilkan menggunakan kamera Polaroid atau menggunakan kamera langsung jadi. Foto polaroid ini kelihatan estetik sama seperti foto editan ala selebgram. Pasti kamu tidak kamu ketinggalan trend dan ikut ingin memiliki foto ini dong. Kamu tak perlu sedih jika tidak mempunyai kamera polaroid tetap ingin memiliki foto polaroid ini guys. Ada cara tertentu yang bisa kamu lakukan loh. Foto polaroid ini bisa dibuat menggunakan perangkat apapun, bisa membuatnya di HP dan langsung kamu cetak ala Polaroid yang tinggal cetak guys.

Foto polaroid menjadi populer di kalangan kaum milenial belakangan ini. Foto tipe ini bias dihasilkan menggunakan kamera Polaroid atau menggunakan kamera langsung jadi. Foto polaroid ini kelihatan estetik sama seperti foto editan ala selebgram. Pasti kamu tidak kamu ketinggalan trend dan ikut ingin memiliki foto ini dong. Kamu tak perlu sedih jika tidak mempunyai kamera polaroid tetap ingin memiliki foto polaroid ini guys. Ada cara tertentu yang bisa kamu lakukan loh.

Foto polaroid ini bisa dibuat menggunakan perangkat apapun, bisa membuatnya di HP dan langsung kamu cetak ala Polaroid yang tinggal cetak guys. Kamu juga bisa mengeditnya melalu laptop atau PC menggunakan software seperti Microsoft Word ataupun Adobe Photoshop. Lalu bagaimana sih caranya membuat foto polaroid ini? Kamu pasti penasaran kan guys. Yuk simak cara membuat foto polaroid dengan mudah berikut ini!

Cara membuat foto polaroid melalui HP

Foto polaroid bisa kamu buat dengan mudah melalui HP guys. Caranya adalah dengan mengunakan aplikasi edit foto polaroid guys. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah InstaLab, PolyCam, Kamera Lomo serta InstaMini. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menginstall aplikasi. Disini kita akan menggunakan PolyCam. Unduh dan pasanglah aplikasi tersebut di Android sesuai langkah – langkah biasanya. 
  2. Bukalah aplikasi PolyCam yang sudah terpasang di Androidmu. Setelah itu hadapkan pada layar untuk mengambil foto dan ambillan foto sesuai dengan keinginanmu. 
  3. Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menambahkan filter. Ubahlah filter pada foto tersebut sesuai dengan keinginanmu. 
  4. Tambahkan efek cahaya pada foto yang sudah kamu ambil tersebut supaya hasilnya sesuai dengan foto polaroid. Ada beberapa macam efek cahaya yang bisa kamu pilih guys.
  5. Selesai! Sekarang kamu bisa mencetak foto polaroid tersebut guys.

Cara membuat foto polaroid menggunakan laptop

Foto polaroid juga bisa kamu buat menggunakan laptop atau PC yaa guys. Caranya sangatlah mudah. Namun kamu memerlukan software tertentu untuk menghasilkan foto polaroid ini guys. Salah satu software yang bisa kamu gunakan adalah Photoscape. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Pastikan kamu sudah memiliki software Photoscape di laptop yang kamu gunakan yaa guys.
  2. Bukalah software Photoscape yang terdapat di laptopmhu tersebut. Setelah itu, klik menu editor yang terdapat di bagian atas. Setelah itu, carilah dan pilihlah foto yang ingin kamu edit menjadi foto polaroid guys.
  3. Selanjutnya kamu perlu mengubah filter foto menjadi ala Polaroid guys. Kamu bisa memilih beebrapa efek yang ada. Efek yang disarankan untuk kamu gunakan adalah filter Portra yang akan membuat fotomu keliatan jadul guys.
  4. Gantilah bingkai foto tersebut supaya menjadi foto polaroid beneran. Caranya adalah dengan memilih menu Ganti Bingkai yang terdapat di sebelah kiri dan pilih opsi Instant Film.
  5. Selesai! Simpanlah foto tersebut lalu cetak deh guys. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membuat fotomu menjadi foto polaroid yaa guys. Mudah sekali kan caranya. Jadi kamu gak harus beli kamera baru agar bisa menghasilkan foto polaroid yaa. Cukup edit saja melalui HP atau laptopmu guys. Kamu juga bisa kok ikut tren dan upload foto polaroid. Kalau bisa tidak mengeluarkan uang, kenapa tidak kan. Semoga berhasil yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.