Cara Mudah dan Praktis Mengatasi Aplikasi WhatsApp yang Tidak Bisa Dibuka

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan aplikasi WhatsApp ini tidak bisa dibuka guys. Beberapa penyebabnya adalah ponsel yang digunakan tidak support, aplikasi sudah kadaluarsa, koneksi internet yang buruk dan chace WhatsApp yang munumpuk. Lalu bagaimana sih caranya mengatasi masalah ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Sebagai aplikasi yang selalu harus dikembangkan, WhatsApp juga memiliki masalah yang bisa saja membuat penggunanya jengkel guys. Salah satunya adalah kondisi dimana tiba – tiba WhatsApp tidak bisa dibuka. Apakah kamu pernah mengalami kejadian dimana aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan tiba – tiba tidak bisa dibuka? Tentu sanagt menyebalkan sekali. Apalagi jika kamu sedang berasa di kondisi yang urgent dan mendesak.

WhatsApp sampai saat ini masih menjadi aplikasi chatting yang populer dan banyak digunakan. Segudang fitur menarik dan keren dihadirkan oleh WhatsApp demi meningkatkan kepuasan serta kenyamanan para penggunanya. Namun terlepas dari sederet keunggulan yang ditawarkannya.

Sebagai aplikasi yang selalu harus dikembangkan, WhatsApp juga memiliki masalah yang bisa saja membuat penggunanya jengkel guys. Salah satunya adalah kondisi dimana tiba – tiba WhatsApp tidak bisa dibuka. Apakah kamu pernah mengalami kejadian dimana aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan tiba – tiba tidak bisa dibuka? Tentu sanagt menyebalkan sekali.

Apalagi jika kamu sedang berasa di kondisi yang urgent dan mendesak. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan aplikasi WhatsApp ini tidak bisa dibuka guys. Beberapa penyebabnya adalah ponsel yang digunakan tidak support, aplikasi sudah kadaluarsa, koneksi internet yang buruk dan chace WhatsApp yang munumpuk. Lalu bagaimana sih caranya mengatasi masalah ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Melakukan update OS dan aplikasi WhatsApp

Solusi pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah WhatsApp yang tidak bisa dibuka adalah dengan melakukan update terhadap sistem operasi pada ponselmu dan juga memperbarui aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan. Pasalnya biasanya perbaruan pada aplikasi dan sistem operasi dilakukan untuk mengatasi bugs yang muncul. Jadi kalau kamu menggunakan versi terbaru, tidak akan ada bug yang dapat mengganggu aplikasi, termasuk WhatsApp.

Menghapus chace aplikasi WhatsApp secara berkala

File chace ini sebenarnya berguna untuk mempercepat proses ketika kamu menjalankan perintah yang sama dan sudah kamu lakukan sebelumnya. Namun sayangnya penumpukan file chace ini akan membuat kinerja suatu aplikasi tidak dapat berjalan dengan optimal. Maka sebaiknya kamu menghapus file ini secara berkala. Caranya dengan membuka menu pengaturan, pilih opsi aplikasi dan pilih WhatsApp. Setelah itu, pilih opsi hapus chace yang terdapat di laman tersebut.

Menghapus data aplikasi WhatsApp

Cara lain mengatasi masalah WhatsApp yang tidak bisa dibuka adalah dengan menghapus data aplikasi WhatsApp tersebut. Caranya hampir sama dengan cara menghapus chace diatas guys. Hanya saja pada langkah terakhir, kamu tinggal menekan tombol untuk Hapus Data yang terdapat pada laman terakhir. Ohya menghapus data akan menghilangkan semua data seperti chat, media dan kontak yaa guys. Lakukan backup terlebih dahulu.

Melakukan restart pada ponsel

Kebanyakan aplikasi yang berjalan membuat sistem memori banyak digunakan. Hal ini juga dapat membuat aplikasi WhatsApp tidak bisa dibuka guys. Nah hal ini bisa kamu atasi dengan cara melakukan restart pada ponselmu tersebut. Taraa! Aplikasi WhatsApp bisa kamu gunakan lagi seperti biasanya ketika ponselmu sudah nyala guys.

Menginstall ulang aplikasi WhatsApp

Solusi terakhir yang bisa kamu lakukan jika masalah WhatsApp yang tidak bisa dibuka belum teratasi adalah dengan menginstall ulang aplikasi tersebut guys. Kamu tinggal menghapus aplikasi yang sedang terpasang saat ini. Setelah itu menginstallnya kembali. Kamu bisa mengunduh aplikasi baru dan menginstallnya langsung dari Google Play Store guys.

Salam teknologi! Nah itulah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah WhatsApp yang tidak bisa dibuka yaa guys. pilih saja cara yang paling memungkinkan untuk kamu lakukan secara berurutan yaa. Semoga aplikasi WhatsApp di ponselmu segera pulih guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.