Cara Mudah dan Praktis Mengganti Nama Toko di Tokopedia

Ada banyak sekali alasan yang membuat seorang pemilik toko ingin mengganti nama tokonya di sebuah marketplace. Apakah kamu adalah salah satu pemiliki toko di Tokopedia yang sedang kebingungan dengan cara mengganti nama toko? Tenang guys, mengganti nama toko di Tokopedia tidak ribet kok. Yuk simak ulasan berikut ini!Tokopedia tidak menyediakan fitur khusus yang memungkinkan penggunanya mengganti nama toko dengan mudah.

0

Pengguna Tokopedia pun kini sangat banyak sekali. Apalagi sejak menjadikan sebuah grup boyband terkenal sebagai brand ambassador-nya. Apakah kamu adalah salah satu pengguna Tokopedia yang membuka toko online? Salah satu hal yang membuat pemiliki toko di Tokopedia adalah mengenai cara mengganti nama akun Toko. Terkadang kita ingin mengganti nama toko karena merasa nama toko yang lama kurang relevan.

Tokopedia adalah salah satu marketplace yang banyak digunakan untuk melakukan jual beli secara online. Banyak pelaku usaha membuka toko di Tokopedia ini untuk menjual barang dagangannya. Pengguna Tokopedia pun kini sangat banyak sekali. Apalagi sejak menjadikan sebuah grup boyband terkenal sebagai brand ambassador-nya. Apakah kamu adalah salah satu pengguna Tokopedia yang membuka toko online?

Salah satu hal yang membuat pemiliki toko di Tokopedia adalah mengenai cara mengganti nama akun Toko. Terkadang kita ingin mengganti nama toko karena merasa nama toko yang lama kurang relevan. Ada banyak sekali alasan yang membuat seorang pemilik toko ingin mengganti nama tokonya di sebuah marketplace.

Apakah kamu adalah salah satu pemiliki toko di Tokopedia yang sedang kebingungan dengan cara mengganti nama toko? Tenang guys, mengganti nama toko di Tokopedia tidak ribet kok. Yuk simak ulasan berikut ini!Tokopedia tidak menyediakan fitur khusus yang memungkinkan penggunanya mengganti nama toko dengan mudah.

Namun kamu tetap bisa melakukannya kok guys. Kamu bisa mengganti nama toko dengan menghubungi pihak resmi Tokopedia. Penggantian nama toko di Tokopedia bisa dilakukan dengan beberapa syarat. Kamu pun hanya bisa mengganti nama toko satu kali saja. Jadi pertimbangkan dengan baik ya sebelum mengganti nama tokomu.

Berikut syarat mengganti nama toko di Tokopedia:

  1. Perubahan nama toko hanya bisa dilakukan oleh admin Tokopedia, jadi kamu tidak bsia mengubahnya sendiri
  2. Pengajuan perubahan nama toko dan domain di Tokopedia hanya bisa dilakukan sekali saja. 
  3. Persiapkan nama toko yang nantinya akan menjadi nama toko permanen dan tidak bisa diubah lagi.

Pengajuan pergantian nama toko bisa kamu ajukan ke pihak Tokopedia jika kamu sudah mengetahui syarat dan ketentuan diatas guys. Supaya tidak ada penyesalan yang membuat kamu ingin mengajukan pergantian nama lagi.

Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka website resmi Tokopedia melalui perangkatmu. Seteklah itu, lakukan login menggunakan akunmu saat mendaftar di Tokopedia guys.
  2. Bukalah halaman pusat bantuan yang ada di Tokopedia dengan cara emnekan link https://www.tokopedia.com/contact.pl.
  3. Langkah selanjutnya adalah klik tombol Hubungi Kami  yang terdapat pada bagian bawah halaman situs tersebut
  4. Kamu pun akan dibawa masuk ke dalam halaman kontak Tokopedia guys. Kamu bisa langsung memasukkan permintaan yang ingin kamu ajukan di kotak dialog yang tersedia. Ada bagian Kategori, Judul dan Pesan. Isilah kolom tersebut sesuai dengan pengajuan yang akan kamu ajukan ke pihak Tokopedia.
  5. Isi kolom tersebut dengan lengkap dan memberikan informasi yang jelas supaya pihak Tokopedia bisa mengerti. 
  6. Tekan tombol Kirim jika kamu sudah yakin dengan informasi yang kamu isi. 
  7. Selesai deh! Pengajuanmu sudah terkirim guys. Sekarang kamu tinggal menunggu balasan dari admin Tokopedia yang biasanya diproses dalam 2×24 jam setelah pengajuan masuk.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengganti nama toko di Tokopedia guys. Memang tidak bisa langsung kamu ubah, namu kamu bisa mengajukan perubahan nama toko tersebut ke admin Tokopedia. Jadi gak perlu bingung jika kamu ingin mengganti nama toko di Tokopedia yaa. Ikuti saja langkah – langkah yang diminta pihak admin untuk mengganti nama toko. Semoga berhasil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.