Cara Mudah dan Praktis Menghapus History di Google, Anti Dilacak!

0

Hello guys!

Menghapus history atau riwayat pencarian yang kamu lakukan di Google Chrome sangat perlu dilakukan loh guys. History pencarian yang terlalu banyak tentu akan mengganggu kamu, sehingga kamu memilih menghapusnya. Walaupun riwayat pencarian ini bisa memudahkan kamu untuk mencari riwayat pencarian yang pernah kamu lakukan di hari tertentu. 

Riwayat pencarian atau history di Google Chrome bisa kamu hapus dengan mudah dan juga cepat guys. Menghapusnya satu persatu tentu akan memakan waktu yang lama dan juga tidak praktis dilakukan. Nah ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus riwayat pencarian ini dengan mudah guys. Bagaimanakah caranya? Yuk simak ulasan berikut selengkapnya ya!

Cara menghapus history Google melalui laptop atau PC

Kebanyakan pengguna Google Chrome lupa menghapus riwayat pencarian yang dilakukannya di laptop atau PC karena Chrome adalah browser terfavorit di perangkat ini. Akibatnya banyak riwayat pencarian yang menumpuk dalam waktu lama. Berikut adalah langkah – langkah menghapus riwayat pencarian Google di laptop atau PC:

  1. Bukalah aplikasi Google Chrome yang terpasang di laptop atau PC milikmu. Klik ikon titik tiga vertikal yang terdapat di bagian kanan halaman browser dan pilihlah menu Settings.
  2. Kamu akan diberikan beberapa menu. Carilah menu Clear Browsing Data. Kamu bisa menghapus cache, history, cookies dan sebagainya di menu ini.
  3. Centang pada kotak Browsing History dan pilihan jarak waktu. Kamu bisa memilih All Time untuk menghapus semua history. 
  4. Klik opsi Clear Data, semua riwayat yang kamu pilih akan dihapus deh.

Cara menghapus history Google di Android

Google Chrome juga menjadi browser yang banyak digunakan di Android. Tak sedikit juga pengguna yang jarang menghapus riwayat pencariannya di Chrome Android. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Google Chrome di ponselmu
  2. Klik ikon titik tiga vertikal pada bagian kanan dan pilih menu History
  3. Klik opsi Clear Browsing Data
  4. Centang pada kotak Browsing History dan klik tombol Clear Data. Selesai semua riwayat pencarian yang kamu lakukan pada Google Chrome di Android tersebut akan dihapus guys.

Cara menghapus history Google satu persatu

Kedua cara diatas bisa kamu gunakan untuk menghapus semua riwayat pencarian secara otomatis guys. Namun jika kamu merasa ada beberapa history yang akan diperlukan. Maka kamu juga bisa kok menghapus riwayat pencarian tersebut satu persatu. Kamu bisa menghapus beberapa riwayat pencarian saja loh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Google Chrome yang ada di laptopmu. Lalu buka History dengan menekan ikon titik tiga vertikal di bagian kanan atas laman.
  2. Kamu akan diberikan semua riwayat pencarian. Centang box di bagian kiri riwayat yang ingin kamu hapus.
  3. Jika kamu sudah memilih semua riwayat yang ingin dihapus, maka tekan tombol Delete yang terdapat di bagian kanan atas. 
  4. Selesai! Semua riwayat yang kamu pilih sudah terhapus guys. 

Cara Gampang Menghapus Status Whatsapp Sendiri dan Orang Lain.

Cara Mudah Menghapus Sugesti Di Pencarian Instagram

Membersihkan History Pencarian Cache cookies Google Chrome

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di file Explorer Windows 10

Nah begitulah caranya menghapus riwayat pencarian di Google. Caranya mudah sekali kan guys. Kamu bisa saja menghapus semua riwayat pencarian dengan opsi All Time jika merasa tidak ada yang penting. Kamu juga bisa menghapus satu – persatu jika ingin menyimpan beberapa riwayat pencarian. Semoga berguna.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.