Cara Mudah dan Praktis Menonaktifkan Messenger Facebook

Tentu saja notifikasi pesan yang  masuk terus – menerus dapat mengganggu konsentrasimu guys. Tidak hanya notifikasi saja, pemasangan messenger tentu akan memakan memori internal pada ponselmu. Hal ini akan membuat kinerja ponselmu menurun jika terlalu penuh. Nah kamu bisa saja loh tidak menggunakan Messenger untuk chatting dengan cara menonaktifkan akun Messenger tersebut. Yuk simak cara menonaktifkan Messenger di Android dan iPhone berikut ini!

0

Soalnya Facebook memisahkan aplikasi untuk melakukan chatting dan memberinya nama messenger. Aplikasi chatting dari Facebook ini akan membuatmu sebagai pengguna Facebook lebih mudah dan leluasa dalam berkomunikasi dengan teman, saudara serta kerabat yang terhubung melalui media sosial ini guys. Terkadang messenger membuat beberapa penggunanya kurang fokus dengan pekerjaan lain karena notifikasi yang masuk.

Messenger adalah salah satu aplikasi chatting yang harus kamu miliki jika kamu adalah salah satu pengguna Facebook guys. Soalnya Facebook memisahkan aplikasi untuk melakukan chatting dan memberinya nama messenger. Aplikasi chatting dari Facebook ini akan membuatmu sebagai pengguna Facebook lebih mudah dan leluasa dalam berkomunikasi dengan teman, saudara serta kerabat yang terhubung melalui media sosial ini guys.

Terkadang messenger membuat beberapa penggunanya kurang fokus dengan pekerjaan lain karena notifikasi yang masuk. Tentu saja notifikasi pesan yang  masuk terus – menerus dapat mengganggu konsentrasimu guys. Tidak hanya notifikasi saja, pemasangan messenger tentu akan memakan memori internal pada ponselmu. Hal ini akan membuat kinerja ponselmu menurun jika terlalu penuh.

Nah kamu bisa saja loh tidak menggunakan Messenger untuk chatting dengan cara menonaktifkan akun Messenger tersebut. Yuk simak cara menonaktifkan Messenger di Android dan iPhone berikut ini!

Cara menonaktifkan Messenger Facebook di Android

Pengguna Android banyak yang menggunakan Facebook dan Messenger. Nah kamu bisa kok menonaktifkan aplikasi Messenger ini jika merasa terganggu atau memori ponselmu terlalu penuh guys. Berikut adalah langkah – langkah menonaktifkan Messenger di Android:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Messenger yang terpasang di Androidmu
  2. Selanjutnya adalah tekan pada Foto Profil Messenger yang terdapat pada bagian kiri atas layar ponselmu
  3. Bukalah menu pengaturan melalui laman profil. Kamu akan menemukan ada status profil aktif dengan nonaktif. Jadi walaupun kamu membuka Messenger dan sedang online, namun temanmu tidak akan melihatmu tapi melihat statusmu off guys. Ubahkan opsi etrsebut dari aktif menjadi nonaktif.
  4. Pilihlah opsi Notifikasi dan Suara dimana kamu akan diminta untuk menandai memilih rentang waktu pada akun Facebook yang terdaftar
  5. Geserlah toogle pada opsi Notifikasi dan Suara supaya menjadi tidak aktif
  6. Pilihlah jeda waktu sesuai yang kamu inginkan lalu tekan tombol OK
  7. Selesai deh guys! Sekarang Messenger Facebook milikmu sudah tidak aktif

Cara menonaktifkan Messenger Facebook di iPhone

Cara menonaktifkan Messenger Facebook di iPhone berbeda dengan cara diatas guys. Pasalnya sistem operasi yang berbeda membutuhkan langkah yang berbeda pula. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Facebook Messenger yang terpasang pada iPhone milimu
  2. Klik pada bagian foto profil yang terdapat pada bagian kiri atas layar ponselmu
  3. Selanjutnya kamu perlu memilih Status Aktif, sehingga akan ditampilkan beberapa menu yang berisikan beberapa pilihan
  4. Pilihlah menu tampilkan saat kamu sedang aktif atau disebut juga Nonatifkan Messenger
  5. Klik pada menu Nonaktifkan Messenger supaya kamu tidak terlihat aktif dan status akunmu pun berubah menjadi offline
  6. Kamu juga bisa mengaturnya melalui opsi Notifikasi dan Suara dengan cara yang sama dengan cara di Android diatas guys. Kamu perlu pula memilih rentang waktu tertentu, lalu terakhir menekan tombol OK untuk menyimpan semua perubahan.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menonaktifkan Facebook Messenger melalui Android dan iPhone yaa guys. Sekarang kamu tinggal uninstall deh aplikasinya jika tidak ingin menggunakannya dan merasa aplikasi tersebut hanya akan memenuhi memori ponselmu saja. Mudah sekali kan cara menonaktifkan Facebook Messenger. Tidak terlalu ribet untuk dilakukan. Semoga berguna yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.