Cara Mudah dan Praktis Upload Postingan Instagram melalui PC

Ketika kita mengedit foto yang akan diupload melalui PC, tentu akan menambah pekerjaan jika kamu harus memindahkannya ke ponsel terlebih dahulu sebelum mempostingnya. Akan lebih praktis jika kamu langsung mempostingnya langsung melalui PC saja kan. Lalu bagaimana sih caranya? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Ada juga yang menggunakannya untuk keperluan bisnis dalam rangka mempromosikan produk yang dijual. Banyak juga yang menjadikan sosial media yang satu ini sebagai wadah untuk menuangkan pemikiran dan mempengaruhi orang lain. Kamu menggunakan Instagram sebagai apa guys? Beberapa orang membutuhkan cara untuk mengupload konten di Instagram menggunakan PC. Namun tak banyak yang tau bagaimana cara melakukannya.

Instagram kini digunakan untuk berbagai macam kepentingan dan keperluan. Ada yang menggunakannya hanya sekedar untuk hiburan saja. Ada juga yang menggunakannya untuk keperluan bisnis dalam rangka mempromosikan produk yang dijual. Banyak juga yang menjadikan sosial media yang satu ini sebagai wadah untuk menuangkan pemikiran dan mempengaruhi orang lain. Kamu menggunakan Instagram sebagai apa guys?

Beberapa orang membutuhkan cara untuk mengupload konten di Instagram menggunakan PC. Namun tak banyak yang tau bagaimana cara melakukannya. Pasalnya ketika kita mengedit foto yang akan diupload melalui PC, tentu akan menambah pekerjaan jika kamu harus memindahkannya ke ponsel terlebih dahulu sebelum mempostingnya. Akan lebih praktis jika kamu langsung mempostingnya langsung melalui PC saja kan. Lalu bagaimana sih caranya? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

  • Upload postingan di Instagram melalui situs Hootsuite

Cara pertama memposting konten di Instagram via PC adalah dengan memanfaatkan layanan yang disediakan oleh situs Hootsuite. Kamu bisa langsung mengakses situs ini melalui link https://www.hootsuite.com. Selain menyediakan layanan untuk mengupload foto dan video di Instagram melalui PC. Situs ini juga memberikan kamu data analitik untuk menganalisa efektivitas dri suatu postingan milikmu guys. Sangat cocok digunakan jika kamu adalah seseorang yang fokus di dunia digital marketing dan juga social media analyst. Sayangnya kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan versi premiumnya guys. Ada juga versi gratisnya untuk 30 hari pertama kok, free trial.

  • Upload postingan di Instagram melalui situs Buffer

Situs lainnya yang bisa kamu gunakan untuk memposting konten di Instagram melalui PC. Sama halnya ddengan Hootsuite, situs yang satu ini memungkinkan kamu untuk mengatura jadwal postingan di akun Instagram milikmu guys. Kamu bisa membuat pola kerja yang lebih akurat dan juga terstruktur. Buffer juga akan memberikan kamu hasil analytic untuk mengetahui peforma dari postinganmu di Instagram. Jadi kamu bisa melihat deh sejauh apa perkembangan akun Instagram milikmu. Situs buffer ini juga menyediakan fitur untuk mengunggah multipost. Kamu juga akan diingatkan agar kamu tidak lupa dengan adanya fitur Reminder dari situs ini.

  • Upload postingan di Instagram melalui Google Chrome

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mengupload postingan di Instagram melalui PC atau laptop adalah dengan menggunakan Google Chrome. Ternyata Google Chrome tidak hanya untuk melihat postingan yang ada di Instagram saja loh. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mengupload postingan guys. Ada trik yang bisa kamu lakukan dalam hal ini yang tentunya akan efektif sekali jika kamu manfaatkan dengan baik. 

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan dalam hal ini. Langkah pertama adalah bukalah situs Instagram melalui Google Chrome dengan mengunjungi Instagram.com. Selanjutnya tekan tombol F12 dan pilihlah opsi Inspect, sehingga kamu akan masuk dalam mode developer. Tekan toogle device toolbar, sehingga tampilan Instagram versi mobile akan muncul. Nah, sekarang kamu tinggal posting deh. Caranya sama seperti memposting dari ponselmu guys. 

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya memposting konten di Instagram melalui PC atau laptop yaa guys. Sekarang kamu tak perlu repot lagi memindahkan foto atau video hasil editanmu ke ponsel. Langsung aja posting melalui PC atau laptop yang kamu gunakan untuk mengeditnya guys. Semoga bermanfaat yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.