Cara Mudah Download dan Menginstall IDM, Makin Cepat!

Namun jika kamu paham trik menginstall IDM dengan baik dan benar. Tentu saja proses penginstalan IDM ini tidak akan sesusah yang dibayangkan. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara menginstallnya? Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan

0

nternet Download Manager merupakan salah satu software yang bisa membuat proses download menjadi lebih cepat jika menggunakan PC atau laptop. Aplikasi ini membuat kamu bisa mengunduh file di laptop atau PC dengan lebih cepat dan juga praktis, sehingga dapat menghemat waktu yang kamu gunakan untuk mengunduh suatu file guys. Banyak pengguna yang agak kebingungan dengan proses menginstall IDM.

Aplikasi IDM pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu yang sering download file di PC atau laptop. IDM atau singkatan dari Internet Download Manager merupakan salah satu software yang bisa membuat proses download menjadi lebih cepat jika menggunakan PC atau laptop. Aplikasi ini membuat kamu bisa mengunduh file di laptop atau PC dengan lebih cepat dan juga praktis, sehingga dapat menghemat waktu yang kamu gunakan untuk mengunduh suatu file guys. 

Banyak pengguna yang agak kebingungan dengan proses menginstall IDM. Memang prosesnya susah – susah gampang untuk dilakukan guys. Pasalnya kamu masih perlu melakukan registrasi sebelum menggunakan aplikasi ini. Namun jika kamu paham trik menginstall IDM dengan baik dan benar. Tentu saja proses penginstalan IDM ini tidak akan sesusah yang dibayangkan. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara menginstallnya? Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  • Mengunduh installer IDM

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan tentu saja memastikan bahwa kamu sudah mempunyai installer IDM tersebut. Biasanya format dari file mentahan installer ini adalah .exe yaa guys. Kalau kamu belum mempunyainya, silah download terlebih dahulu ya. Ukurannya gak sampai 10 MB kok, jadi tidak akan memakan waktu lama untuk mengunduh file tersebut.

  • Membuka installer IDM

Bukalah file .exe dari installer IDM tersebut dengan cara melakukan double click. Selanjutnya, kamu akan melihat jendela Internet Download Manager Installation Wizard muncul. Klik opsi next untuk masuk ke langkah selanjutnya yaa guys. 

  • Menyetujui License Agreement

Pihak IDM akan menampilkan License Agreement yang berisikan persetujuan yang harus kamu setujui jika ingin menggunakan software ini setelah membacanya terlebih dahulu. Centang kolom I accept the terms in the license agreement lalu tekan lagi tombol next yang tersedia.

  • Memilih folder instalasi

Jendela selanjutnya akan muncul dimana kamu bisa memilih lokasi instalasi IDM yag terdapat pada kolom Destination Folder. Kamu juga bisa loh membuat shortcut icon IDM ini yang nantinya akan muncul di dekstop, atau meniadakannya. Setelah itu, tekan lagi tombol next.

  • Menunggun proses instalasi IDM

Kamu hanya perlu menekan tombol next untuk memulai proses instalasi setelah kamu memilih folder tadi guys. Proses instalasi ini akan memakan waktu yang tidak terlalu lama, jadi sabar sebentar ya. Waktunya singkat karena ukuran mentahan dari IDM ini memang kecil.

  • Proses instalasi selesai

Jendela Installation Complete akan muncul begitu proses instalasi ini sudah selesai. Kamu hanya perlu menekan tombol Finish yang tersedia di pojok kanan bawah jendela yang muncul tersebut. 

  • Menjalankan IDM

Sekarang bukalah software IDM yang sudah terpasang di laptop atau PC milikmu tadi. Sekarang kamu bisa melihat versi Internet Download Manager pada title bar software. Berarti sekarang kamu sudah berhasil menginstall software ini di laptopmu guys.

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya menginstall software IDM di laptop atau PC guys. Mudah sekali kan caranya dan juga tidak membutuhkan waktu yang begitu lama. Sekarang kamu bisa mengunduh file melalui laptopmu dengan lebih cepat deh.

Ohya versi gratis IDM ini akan berakhir selama 30 hari ya. So, manfaatkan semaksimal mungkin. Kamu juga bisa membeli versi berbayarnya jika masih tetap ingin menggunakannya yaa guys. Semoga bermanfaat yaa.

READ  Cara Gampang dan Aman Mengunduh Aplikasi di Laptop

Leave A Reply

Your email address will not be published.