Cara Mudah Download Lagu Format MP3 dari Youtube

0

Hello guys!

Proses download lagu dari Youtube mungkin terdengar sulit untuk dilakukan jika kamu tidak mengetahui trik yang harus diterapkan. Padahal sebenarnya mengunduh lagu dalam format MP3 dari Youtube sangat mudah dilakukan loh guys. Kamu hanya memerlukan beberapa langkah saja untuk menyimpan berbagai lagu dari platform video terbesar ini. Cara yang satu ini memungkinkan kamu untuk menyimpan berbagai lagu di ponselmu guys. Lagu terbaru sekalipun.

Youtube tidak hanya membagikan konten video saja, namun ada banyak sekali klip musik terbaru dari artis ternama dirilis melalui platform yang satu ini. Kamu juga bisa menyimpannya dengan mudah. Para musisi nasional bahkan musisi di seluruh dunia seringkali merilis music video (MV) terbaru miliknya ke Youtube. Bisa dibilang database musik yang dimiliki oleh platforma yang satu ini sangat banyak. Sayangnya kamu harus mengorbankan lebih banyak kuota jika mendengarkan lagu dengan memutar video di Youtube.

Kini kamu bisa menghemat kuota yang harus kamu keluarkan guys. Kamu bisa mengunduh lagu yang dikeluarkan dalam bentuk MV di Youtube tersebut dan menyimpannya ke ponselmu dengan format MP3. Ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh audio dari video yang ada di Youtube tersebut guys. Yuk simak cara yang bisa kamu gunakan berikut ini!

Cara mengunduh MP3 dari Youtube menggunakan aplikasi SnapTube

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh audio dari video di Youtube adalah menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, yaitu SnapTube. Aplikasi ini tidak hanya bisa mengunduh video saja, namun bisa mengunduh MP3. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download dan install aplikasi SnapTube ke ponselmu. 
  2. Bukalah aplikasi SnapTube yang sudah terpasang di ponselmu, lalu ikutilah langkah – langkah dari awal sampai akhir sampai kamu masuk ke halaman utama di aplikasi tersebut. Pergilah ke kolom pencarian di aplikasi ini, lalu isilah keyword dari lagu yang ingin kamu download
  3. Pilihlah dan tekan ikon download yang terdapat pada barisan yang paling kanan. Kamu akan diberikan format yang akan kamu inginkan. Pilihlah format MP3 jika kamu ingin mengunduh file lagunya guys.
  4. Pilihlah nama file dan direktori penyimpanan di memori ponselmu. Pastikan folder penyimpanannya sudah benar dan tekan opsi download untuk memulai proses pengunduhan. 
  5. Tunggu beberapa saat sampai proses download selesai, sudah deh.

Cara mengunduh MP3 dari Youtube melalui situs 

Cara yang satu ini bisa menjadi pilihan jika kamu tidak ingin menginstall aplikasi. Kamu bisa menggunakan situs yang menyediakan layanan sejenis, yaitu https://www.flvto.biz. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah video musik yang ingin kamu unduh MP3 melalui Youtube. Copy link musik video tersebut.
  2. Bukalah situs https://www.flvto.biz melalui aplikasi browser yang ada di ponselmu. Paste link dari musik video yang ingin kamu download tersebut. Setelah itu, tekanlah tombol Convert to dan pilihlah format MP3.
  3. Situs tersebut akan melakukan proses converting, tunggulah beberapa saat sampai proses ini selesai.
  4. Yay! sekarang kamu sudah punya audio dari video tersebut guys.

Baca Juga : 

1. Cara Download dan Konversi Video Youtube Ke MP3 dan MP4

2. Cara Dwonload Video Anime Langksung full 1 Season

Nah, begitulah caranya mengunduh format MP3 dari video yang ada di Youtube yaa guys. Mudah sekali kan caranya. Kamu juga bisa memilih apakah ingin menginstall aplikasi atau tidak sama sekali. Semuanya tergantung dengan kebutuhan dan kondisimu guys. Semoga bermanfaat yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.