Cara Mudah Download Thumbnail Youtube Orang Lain

0

Yotube merupakan aplikasi dari Google yang masih populer sampai saat ini. Banyak orang yang membuka Youtube untuk menemukan tutorial tertentu, menonton video lagu sampai film, baik film pendek atau film dari layar lebar.

Seiring dengan perkembangan teknologi, manfaat Youtube sampai saat ini pun semakin banyak dengan berbagai fitur dan layanan yang terus ditingkatkan.

Dari Youtube bahkan banyak orang yang akhirnya mendapatkan inspirasi untuk menciptakan sesuatu, belajar, atau membuka bisnis baru dengan banyak video yang tersebar di Youtube.

Di sana pun banyak orang yang akhirnya bisa mendapatkan penghasilan dengan inovasi di channel milik mereka di Youtube.

Baca Juga : Cara Menjadi Youtuber Sukses Dengan 10 Langkah Mudah

Nah, apabila kalian sering menonton Youtube, pasti kalian pernah melihat gambar yang ditampilkan pada video tersebut.

Gambar tersebut diberi nama thumbnail. Thumbnail Youtube merupakan gambar yang ditampilkan dari suatu video, dan mewakili isi video tersebut.

Thumbnail yang tampil di video yang ada di Youtube, bisa otomatis dari Youtube dan bisa juga dikustom oleh si pembuat video tersebut.

Tujuan dari thumbnail ini yaitu untuk menarik perhatian para pengguna youtube supaya mau mengklik dan menonton video tersebut.

Hanya saja banyak sekali orang yang menyalahgunakan fungsi thumbnail. Banyak sekali Youtuber yang membuat thumbnail menarik tetapi  konten video yang dibuatnya tidak, atau biasa saja.

Baca Juga : Tips dan Trik Dasar Menggunakan Youtube

 Mungkin kalian pernah berfikiran untuk download thumbnail dari suatu video yang ada di Youtube sebab gambarnya yang menarik atau dengan alasan lain.

Berikut ini ada beberapa cara download thumbnail video Youtube yang bisa kalian coba. Kuy langsung simak!

Cara Download Thumbnail Youtube Orang Lain

Sebenarnya ada banyak cara untukvdownload atau mengunduh thumbnail video dari Youtube. 

Pada kesempatan kalian ini saya akan memberikan salah satu cara yaitu lewat website yang bisa kalian lakukan lewat laptop atau smartphone. 

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka browser kalian. Contoh Google Chrome. Kemudian masukkan link atau url thumbnailsave.com pada address bar, atau kalian bisa mengklik link tersebut.

Selanjutnya, masukkan link atau url video yang ingin kalian download thumbnailnya pada form yang sudah disediakan. Lalu klik submit.

Baca Juga : Tips Menghapus Iklan Di Youtube Android

Maka kalian akan ditampilkan beberapa gambar dengan resolusi yang berbeda. Kalau kalian memakai laptop, klik kanan pada gambar yang ingin kalian download lalu klik opsi save image. Jika kalian memakai smartphone, tekan dan tahan pada gambar yang ingin kalian download, lalu klik opsi download gambar.

Apabila sudah melakukan semua langkah di atas, coba kalian masuk pada folder unduhan. Dan cari gambar yang sudah kalian download tadi. Kalau gambar yang didownload tidak ada, mungkin ada langkah yang salah atau terlewat.

Itu tadi tentang cara untuk mendownload Thumbnail Youtube orang lain. 

Kalau ada pertanyaan seputar artikel di atas atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Baca Juga : Tips Membuka Youtube Yang Diblokir

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji yang bisa menjadi banyak solusi masalah teknis yang kalian alami, plus review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.