Cara Mudah Download Video dari LINE melalui HP dan PC

Kamu juga bisa mengunduh video ini tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan apapun loh. Pasti kamu sudah penasaran kan bagaimana caranya mengunduh video di timeline LINE ini. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini yaa guys!

0

Kepopulerannya didukung oleh fitur menarik yang ditawarkan. Salah satu fiturnya adalah berbagi status berupa tulisan, foto dan juga video yang bisa kamu lihat melalui LINE Timeline. Video yang ada di timeline ini berbeda dengan video yang ada di chat dimana kamu bisa mengunduhnya dengan mudah guys. Mengunduh video di timeline ini agak sulit. Sampai sekarang LINE belum menyediakan fitur untuk mengunduh video yang ada di timeline. Jadi perlu cara khusus agar kamu bisa mengunduh video yang ada di timeline LINE ini guys.

LINE merupakan salah satu aplikasi chatting yang populer di kalangan pengguna smartphone selain WhatsApp. Kepopulerannya didukung oleh fitur menarik yang ditawarkan. Salah satu fiturnya adalah berbagi status berupa tulisan, foto dan juga video yang bisa kamu lihat melalui LINE Timeline. Video yang ada di timeline ini berbeda dengan video yang ada di chat dimana kamu bisa mengunduhnya dengan mudah guys. Mengunduh video di timeline ini agak sulit.

Sampai sekarang LINE belum menyediakan fitur untuk mengunduh video yang ada di timeline. Jadi perlu cara khusus agar kamu bisa mengunduh video yang ada di timeline LINE ini guys. Kamu juga bisa mengunduh video ini tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan apapun loh. Pasti kamu sudah penasaran kan bagaimana caranya mengunduh video di timeline LINE ini. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini yaa guys!

Cara mengunduh video di timeline LINE di HP tanpa aplikasi

Mengunduh video di timeline LINE bisa kamu lakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan guys. Kamu bisa mengunduhnya dengan mudah dan praktis melalui ponselmu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi LINE yang ada di ponselmu, lalu carilah video yang ingin kamu download di timeline. Klik opsi share yang ada dibawah video tersebut. Setelah itu, tekan opsi copy link
  2. Bukalah aplikasi browser yang ada di ponselmu. Setelah itu paste link video tadi di kolom URL dan tekan tombol enter.
  3. Tekan ikon titik tiga yang terdapat di bagian kanan video dan pilihlah opsi download video. Sekarang tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai. Yap, kamu dapat videonya!

Cara mengunduh video dari timeline LINE menggunakan UC browser

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengunduh video yang ada di timeline LINI adalah menggunakan UC browser. Bisa kamu jadikan alternatif jika cara praktis diatas tidak bisa dilakukan. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah situs timeline LINE melalui aplikasi UC browser dengan cara mengunjungi situs dengan alamat https://timeline.line.me/
  2. Kamu akan masuk ke halaman utama LINE, lakukan login menggunakan akun LINE. Masukkan alamat email dan password yang kamu gunakan untuk LINE dan tekan tombol login.
  3. Kode verifikasi pun akan muncul di layar aplikasi UC browser ini. Bukalah aplikasi LINE dan masukkan kdoe verifikasi ke kolom yang tersedia. Setelah itu klik tombol verify.
  4. Bukalah kembali aplikasi UC browser tadi dan pilihlah video yang akan kamu download di timeline. Setelah itu tekan opsi download yang ada di video tersebut. Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan ini selesai yaa. Selesai! Kamu sudah mendapatkan videonya sekarang.

Cara mengunduh video dari timeline LINE di PC

Video di timeline LINE juga bisa kamu unduh melalui PC guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download dan pasang aplikasi LINE for PC. 
  2. Login menggunakan akun LINe milikmu
  3. Lakukan verifikasi dengan memasukkan kode yang masuk ke LINE di HP
  4. Klik ikon menu timeline dan pilih video yang ingin kamu download.
  5. Tekan tombol F12 pada keyboard dan klik menu select elements
  6. Klik video LINE yang ingin didownload sampai warna script coding berwarna biru
  7. Klik kanan dan klik opsi delete node
  8. Klik kanan pada video dan klik opsi Save as video, selesai deh!

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengunduh video yang ada di timeline LINE yaa guys. Mudah sekali kan caranya. Kamu juga bisa mengunduhnya melalui laptop, PC dan juga HP. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.