Cara Mudah Download Video Instagram

0

Instagram menjadi salah satu aplikasi sosial media yang sudah tidak asing dan kini menjadi sangat hits di berbagai kalangan baik tua maupun muda. Kalangan biasa, sampai eksekutif dan presiden sampai keluarga istana.

Nah, buat kalian yang main sosial media ini, pasti tahu bahwa kini tidak hanya foto tapi juga ada video di Instagram. Akan tetapi, bagaimana caranya kita bisa melakukan download video diInstagram?

Tenang saja, kali ini saya akan memberikan tips bagaimana agar bisa mudah mendownload video Instagram tanpa aplikasi.

Download Video di Instagram dengan Web

Begitu banyak cara yang dilakukan untuk melakukan download dari Instagram karena pihak Instagram sendiri tidak menyediakan fitur download video. 

Untuk kalian yang ingin cara simpel tanpa ribet, bisa download video via website Downloadgram.

Layanan ini adalah situs yang bisa kalian akses baik melalui PC ataupun smartphone

Kalian hanya cukup menentukan mana konten yang ingin di-download, lalu salin URL-nya dan letakkan di situs tersebut. Secara otomatis kontennya akan langsung ter-download nantinya.

Kalian bingung? Baiklah. Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat melalui langkah cara download video di Instagram berikut ini.

Pertama 

Jalankan Instagram seperti biasa. Kemudian di saat kalian ketemu konten yang ingin kalian download, pilih tanda ‘titik tiga’ yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih ‘Copy Link’.

Kedua

Kunjungi situs downloadgram, kemudian ‘Paste’ link yang sudah kalian salin sebelum pada kolom yang disediakan. Lanjutkan dengan pilih tombol ‘Download Video’. Selesai.

 

Download Video di Instagram dengan Aplikasi

Untuk cara kedua ini adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketika, cara kerjanya hampir sama dengan memakai web, tapi lebih irit kuota. Saya biasanya memakai aplikasi Video Downloader for Instagram, tapi juga dapat menggunakan aplikasi download video instagram lainnya.

Langkahnya hanpir sama seperti sebelumnya. Kalian cukup copy URL link dari posting-an foto atau video yang ingin di-download, kemudian paste di aplikasi lalu mulai proses download.

Ini langkah selengkapnya, Gaes.

Pertama

Kalian download dan instal terlebih dulu aplikasi Android bernama Video Downloader for Instagram.

Kedua 

Jalankan Instagram seperti biasa lewat aplikasi di smartphone kalian. Saat menemukan foto atau video yang ingin di-download, kalian tinggal klik “Titik Tiga”, lalu klik “Copy Link”.

Ketiga

Sekarang kalian buka aplikasi yang sudah kalian instal sebelumnya. Lakukan “Paste Link” di kolom yang sudah disediakan, lalu pilih “Download”. Kemudian klik kembali “Download Picture” untuk men-download gambar atau “Download Video” untuk men-download video. Selesai.

Demikianlah cara agar kalian bisa download video di aplikasi Instagram yang sedang populer saat ini. Caranya mudah dan hanpir sama. Tidak ribet dan waktu yang dipakai pun hanya sebentar. 

Semoga artikel yang saya bagikan memberikan manfaat dan membuat kalian makin update tentang info dan tips terbaru di dunia teknologi yang makin canggih ini. 

Jangan lupa untuk terus pantengin website techjak.com ini karena info dan tips terbaru lain pasti hadir dengan cepat dan tepat. Memberikan ilmu dan wawasan baru untuk kalian pelajari dan kalian praktekkan setelahnya.

Semoga juga bisa membantu kalian mengatasi segala masalah yang hadir seputar smartphone atau teknologi dan pengetahuan lainnya. 

Selamat mencoba, dan jangan ragu untuk terus berkreasi menciptakan sesuatu yang positif dan bermanfaat untuk orang-orang di sekitarmu. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.