Cara Mudah Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Mengetik

0

Smartphone sampai saat ini memang sangat memudahkan. Salah satunya saat smartphone digunakan untuk berkomunikasi entah itu bertelefon ataupun saling berkirim pesan. 

Smartphone juga punya banyak sekali kegunaan dengan aplikasi yang dijalankan di dalamnya. Banyak kemudahan, bahkwan saat mengirim pesan atau suara, atau video. Sedangkan untuk pesan, mungkin kalian juga pernah mengalami hal ini?

Dimana, kadang kalian berada pada posisi yang tidak memungkinkan untuk memegang smartphone. Misalnya saat sedang sibuk mengerjakan sesuatu hal atau tangan dalam posisi kotor. Pada posisi ini sebenarnya kalian bisa saja membalas sebuah pesan yang masuk contohnya pesan email bahkan WhatsApp tanpa harus mengetik pada keyboard smartphone.

Baca Juga : Tips Rahasia Menulis chatt di Whatsapp

Di masa wabah seperti ini, berkirim pesan tanpa memegang smartphone memang dibutuhkan sebab dalam beberapa waktu kalian tidak mungkin menunggu mengirim pesan setelah mencuci tangan dengan sabun atau memakai hand sanitizer.

Pada dasarnya yang kalian butuhkan disini hanya aplikasi keyboard yang mendukung fitur suara. Untuk sistem operasi Andoid sudah otomatis memakai Google keyboard yang sudah mendukung fitur ini. 

Kalau belum ada, ada opsi lain yaitu memakai aplikasi SwiftKey Keyboard. Setelah itu kalian hanya cukup mengikuti tips cara mengirim pesan Whatsapp tanpa mengetik di keyboard dengan cara-cara berikut.

Cara Mudah Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Mengetik

Ada beberapa langkah yang harus kalian ikuti agar bisa mengirim pesan WhatsApp tanpa harus susah mengetik karena melakukan aktivitas yang tak memungkinkan kalian untuk memegang smartphone lama.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah menghidupkan smartphone terlebih dulu. Selanjutnya jika sudah hidup, maka buka aplikasi WhatsApp di smartphone kalian.

Baca Juga : Tidak Zaman Kirim Pesan Satu Per Satu kini Bisa Boradcast Pesan di Whatsapp

READ  Game Valthirian Arc Hadir di Indonesia

Langkah berikutnya, kalian pilih kontak yang ingin kalian kirimi pesan. Lalu sentuh dan tahan tombol ikon mikrofon pada keyboard. Untuk letaknya sendiri biasanya letaknya berbeda-beda tergantung aplikasi keyboard yang digunakan.

Berikutnya, keyboard akan secara otomatis membuka sebuah dialog untuk merekam suara kalian.

Langkah selanjutnya kalian hanya perlu mengucapkan kata apa yang ingin kalian kirim.

Dengan begitu, kalimat yang kalian ucapkan tadi secara otomatis akan diubah menjadi teks. Kalian hanya tinggal menekan tombol kirim untuk mengirimkan pesan teks tersebut. Selesai.

Baca Juga : Cara Mengirim Pesan Diam-Diam Di Telegram

Sedangkan untuk kalian para pengguna Android Gboard, ini bisa menjadi salah satu solusi karena kalian akan secara otomatis memakai teknologi mesin pengenalan suara Google, yang nantinya akan mengubah suara kalian menjadi teks dan untuk tingkat akurasinya bisa dibilang menjadi yang terbaik untuk saat ini.

Kalian tapi harus selalu memperhatikan ucapkan kalimat tersebut dengan jelas dan dekatkan smartphone ke mulut.

Di samping itu, usahakan saat kalian mengucapkan kalimat tidak ada suara lain yang bisa mengaburkan suara kalian untuk mendapatkan pengenalan suara lebih maksimal.

Baca Juga : Cara Melihat Pesan WA Yang Dihapus Dengan Mudah

Nah, itu tadi artikel tentang cara mudah untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa harus mengetik. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian khususnya yang tak ingin mengetik pada saat ingin mengirim pesan WhatsApp.

Cara ini juga cocok sepertinya untuk ibu rumah tangga yang sedang sibuk dan tak sempat menulis pesan di WhatsApp untuk membalas pesan sesorang atau mengirim pesan ke orang lain. Bisa juga untuk dosen, atau pegawai yang sedang melakukan meeting tapi dikirimi pesan bos dan contoh yang lainnya.

Sampai bertemu di artikel yang lainnya di web ini ya, Gaes. Jangan lupa selalu update berita dan info terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di techjak.com.

Salam teknologi!

 

READ  Cara Mengecek Saldo E-Toll

Leave A Reply

Your email address will not be published.