Cara Mudah Melakukan Aktivasi Microsoft Office 2016 dan 365, Bisa Permanen!

Kamu tidak bisa membuka, mengedit dan juga menyimpan dokumen. Selain itu notifikasi yang memberitahumu untuk memasukkan product key atau serial number pun akan masuk. Lalu bagaimana sih caranya melakukan aktivasi pada Ms. Office ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Hampir semua pengguna laptop pasti pernah menggunakan program – program dari Microsoft Office ini, misalnya saja Micorosoft Excel, Microsoft Word, Power Point dan sebagainya. Semua program ini dapat kamu gunakan dengan memiliki Microsoft Office di perangkatmu guys.  Semua program yang ditawarkan oleh Ms. Office baru bisa kamu gunakan secara maksimal jika sudah mengaktifkannya terlebih dahulu. Program tersebut akan terkunci dan tidak bisa kamu gunakan jika sudah melewati masa trialnya layaknya program berbayar. Tentu saja Ms. Office yang sudah terkunci nantinya akan mempersulit pekerjaanmu.

Microsoft Office adalah salah satu program yang harus dimiliki di laptop atau PC yang kamu gunakan supaya bisa digunakan dengan optimal. Hampir semua pengguna laptop pasti pernah menggunakan program – program dari Microsoft Office ini, misalnya saja Micorosoft Excel, Microsoft Word, Power Point dan sebagainya. Semua program ini dapat kamu gunakan dengan memiliki Microsoft Office di perangkatmu guys. 

Semua program yang ditawarkan oleh Ms. Office baru bisa kamu gunakan secara maksimal jika sudah mengaktifkannya terlebih dahulu. Program tersebut akan terkunci dan tidak bisa kamu gunakan jika sudah melewati masa trialnya layaknya program berbayar. Tentu saja Ms. Office yang sudah terkunci nantinya akan mempersulit pekerjaanmu.

Kamu tidak bisa membuka, mengedit dan juga menyimpan dokumen. Selain itu notifikasi yang memberitahumu untuk memasukkan product key atau serial number pun akan masuk. Lalu bagaimana sih caranya melakukan aktivasi pada Ms. Office ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara melakukan aktivasi Ms. Office 365 melalui akun Microsoft

Office 365 merupakan layanan produk dari Microsoft dengan format cloud-computing. Jadi kamu hanya membutuhkan koneksi internet dan tidak perlu menginstall berbagai aplikasi Office ke Windows yang kamu gunakan guys. layanan ini bisa kamu gunakan dengan cara membayar biaya langganan per bulannnya. Biasanya kamu juga akan mendapatkan lisensi Office 365 untuk setahun pertama ketika kamu membeli laptop. Berikut adalah langkah – langkah melakukan aktivasi Office 365:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membeli layanan Office 365 dengan membuka situs Microsoft. Kamu bisa membuat akun Microsoft yang abru atau membeli Office 365 pada akun lamamu.
  2. Bukalah produk Office 365 dan bukalah produk dari Ms. Office yang ada di laptopmu
  3. Klik pada tombol Activate yang ditandai dengan ikon kunci untuk memulai proses aktivasi Office 365 pada Ms. Office
  4. Klik opsi login dengan menggunakan akun Office 365. Setelah itu, masukkan akun Microsoft yang sudah kamu daftarkan sebelumnya untuk membeli Office 365.
  5. Pastikan kamu memiliki slot komputer yang bisa didaftarkan pada akun Office 365 guys, selesai deh!

Cara melakukan aktivasi Office 2016 2019 dan 2013 melalui kode produk pada program

Cara lain melakukan aktivasi produk Ms. Office selain menggunakan akun 365 adalah dengan menggunakan product key. Caranya hampir sama dengan cara diatas. Hanya saja ada beberapa perbedaan di langkah – langkah yang perlu kamu lakukan. Kali ini kita gunakan contoh melakukan aktivasi Office 2019. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah salah satu program Ms. Office yang sudah terpasang di laptopmu
  2. Klik pada tombol activate yang ditandai dengan ikon kunci
  3. Pilihlah tombol enter product key apda menu selanjutnya. Product key ini akan kamu dapatkan ketika membeli Ms. Office secara retail. Bisa juga kamu beli melalui aplikasi e-commerce.
  4. Masukkan 25 digit porduct key dan klik redeem online.
  5. Masukkan id akun Microfot milikmu dan selesai deh!

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengaktifkan Ms. Office berbagai versi yaa guys. Caranya tidak terlalu sulit kan untuk dilakukan. Pastikan kamu mengikuti langkah – langkah sesuai dengan yang diatas yaa. Supaya tidak gagal. Semoga berguna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.