Cara Mudah Melakukan Restart iPHone yang Bermasalah

Terkadang ada beberapa kondisi yang membuat pengguna iPhone ini harus melakukan restart pada ponselnya, termasuk jenis iPhone yang kamu gunakan. Proses restart ini perlu sekali dilakukan. Apalagi jika kesalahan yang terjadi terletak pada sistem ponsel. Lalu bagaimana sih caranya melakukan restart pada iPhone ini? Yuk simak ulasan berikut!

0

Tak hanya itu saja, iPhone seringkali menjadi trend setter dan sebagai acuan untuk model terbaru yang akan dirilis. Banyak merk ponsel lainnya yang berlomba – lomba untuk menghadirkan fitur yang terdapat pada iPhone. Bahkan developer OS lain pun mengembangkan aplikasi sejenis pada iOS. Terlepas dari kecanggihan yang ditawarkan oleh iPhone, sebagai salah satu smartphone iPhone juga tak lepas dari kerusakan ataupun masalah yang muncul.

iPhone sampai saat ini masih menjadi ponsel idaman bagi semua orang dan menjadi gambaran dari model ponsel yang canggih. Bentuk tampilannya dinilai lebih elegan dibandingkan merk ponsel lain. Tak hanya itu saja, iPhone seringkali menjadi trend setter dan sebagai acuan untuk model terbaru yang akan dirilis.

Banyak merk ponsel lainnya yang berlomba – lomba untuk menghadirkan fitur yang terdapat pada iPhone. Bahkan developer OS lain pun mengembangkan aplikasi sejenis pada iOS. Terlepas dari kecanggihan yang ditawarkan oleh iPhone, sebagai salah satu smartphone iPhone juga tak lepas dari kerusakan ataupun masalah yang muncul.

Terkadang ada beberapa kondisi yang membuat pengguna iPhone ini harus melakukan restart pada ponselnya, termasuk jenis iPhone yang kamu gunakan. Proses restart ini perlu sekali dilakukan. Apalagi jika kesalahan yang terjadi terletak pada sistem ponsel. Lalu bagaimana sih caranya melakukan restart pada iPhone ini? Yuk simak ulasan berikut!

Cara restart iPhone secara manual

Ada beberapa kondisi yang membuat iPhone sebaiknya kamu restart. Beberapa diantaranya adalah untuk menyempurnakan aplikasi yang baru diinstall, melakukan tes jaringan internet, mengurangi beban data iPhone dan memperpanjang usia perangkat iPhone tersebut. Salah satu cara melakukan restart iPhone adalah secara manual. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menekan dan menahan tombol sleep/wake sampai layar ponselmu menampilkan slider yang berwarna merah
  2. Sekarang tarik slider di layar ponselmu untuk mematikan iPhone
  3. Biarkan ponselmu mati sebentar, setelah itu tekan dan tahan tombol sleep/wake sampai logo Apple muncul pada layar 

Cara melakukan restart pada iPhone dengan paksa

Cara diatas terkadang tidak bisa dilakukan jika ponselmu sedang tidak dapat berfungsi dengan optimal. Pada kondisi ini kamu harus melakukan restart pada ponselmu secara paksa jika memang berada di kondisi darurat. Berikut adalah langkah – langkah melakukan restart iPhone berbagai seri:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menekan dan menahan tombol sleep/wake selama 10 detik
  2. Diamkan ponselmu sampai logo Apple pada layar terlihat
  3. Selesai! Kamu berhasil melakukan restart pada ponselmu

Cara melakukan restart iPhone jika tombol Home rusak

Kamu tak perlu panik jika tombol Home pada iPhone milikmu rusak. Kamu tetap bisa melakukan restart pada ponselmu tersebut dengan menggunakan fitur yang terdapat pada iPhone. Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan untuk melakukan restart pada ponsel tanpa tombol Home adalah fitur Assistive Touch. Berikut adalah langkah – langkah melakukan restart pada iPhone menggunakan fitur Assistive Touch:

  1. Bukalah menu settings  pada iPhone yang akan kamu restart, pilih menu General, pilih Accessibility, pilih Assistive Touch dan tekan tombol ON
  2. Assistive Touch yang berwarna putih pun akan muncul, sekarang tekan tombol untuk melihat shorcut yang disediakan
  3. Pilihlah ikon Device dan pilih opsi More untuk masuk ke menu tambahan
  4. Sekarang pilih opsi Restart yang tersedia maka ponselmu pun akan direstart secara otomatis

Salam teknologi! Nah begitulah caranya melakukan restart pada iPhone milikmu guys. Pilihlah cara yang sesuai dengan situasimu saat ini ya. Apakah bisa melakukan restart dengan cara biasanya, harus melakukan secara paksa atau menggunakan fitur lain karena tombol Home sedang rusak.

READ  Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark 2020

Leave A Reply

Your email address will not be published.