Cara Mudah Melakukan Restart pada HP Samsung Semua Tipe

Sekarang pilih opsi restart dari beberapa opsi yang muncul tadi untuk melakukan proses restart ini. Namun kali ini kita akan bahas proses restart yang akan mengembalikan ke kondisi pabrik di awal atau disebut juga factory reset. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Meskipun memiliki spesifikasi yang tinggi, tetap saja smartphone Samsung ini tidak terlepas dari masalah. Misalnya saja ponselmu tiba – tiba menjadi eror atau tiba – tiba mengalami bootloop. Jika hal ini terjadi artinya ponselmu perlu direstart guys. Proses melakukan restart atau reset pada ponsel Samsung ini sangat simpel dan mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menekan tombol power saja yang biasaya terletak pada bagian samping ponsel tersebut, sehingga akan muncul beberapa opsi yang bisa kamu pilih.

Samsung merupakan salah satu merk smartphone yang termasuk banyak peminatnya karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya. Salah satu keunggulan dari merk ponsel satu ini adalah kualitas kamera yang termasuk tinggi. Meskipun memiliki spesifikasi yang tinggi, tetap saja smartphone Samsung ini tidak terlepas dari masalah. Misalnya saja ponselmu tiba – tiba menjadi eror atau tiba – tiba mengalami bootloop.

Jika hal ini terjadi artinya ponselmu perlu direstart guys. Proses melakukan restart atau reset pada ponsel Samsung ini sangat simpel dan mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menekan tombol power saja yang biasaya terletak pada bagian samping ponsel tersebut, sehingga akan muncul beberapa opsi yang bisa kamu pilih.

Sekarang pilih opsi restart dari beberapa opsi yang muncul tadi untuk melakukan proses restart ini. Namun kali ini kita akan bahas proses restart yang akan mengembalikan ke kondisi pabrik di awal atau disebut juga factory reset. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Persiapan sebelum melakukan factory reset pada HP Samsung

Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan jika ingin melakukan factory reset pada ponsel Samsung tersebut supaya kondisi ponselmu kembali ke pengaturan original seperti baru keluar dari pabrik atau sama dengan kondisi awal ketika kamu membelinya. Caranya pun tidak sulit untuk dilakukan. Salah satu hal yang harus kamu pastikan sebelum melakukan factory reset ini adalah melakukan backup semua data penting di ponselmu tersebut. Hal ini penting sekali untuk dilakukan supaya kamu tidak kehilangan data penting. Selain itu, daya baterai ponselmu juga harus diatas 80% sebelum melakukannya. Soalnya proses restart ini akan memakan waktu 10 menit dan kamu tidak boleh mengisi daya baterai selama proses ini berjalan.  

Melakukan restart HP Samsung melalui menu pengaturan

Setelah kamu selesai melakukan persiapan, kamu sudah bisa melakukan factory reset pada ponselmu guys. Caranya sama untuk semua tipe ponsel Samsung. Proses ini akan berjalan selama 10 menit. Jadi kamu harus mengalokasikan waktu untuk menyelesaikan proses ini ya. Setelah itu, kamu pun bisa menggunakan HP Samsung milikmu dengan normal sesuai pengaturan awal. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu settings atau pengaturan yang ada di ponselmu
  2. Tekan pada opsi pengelolaan umum atau disebut juga General Management
  3. Sekarang pilih opsi back up and restore untuk mengamankan data di ponselmu
  4. Langkah selanjutnya adalah memilih opsi reset
  5. Ponsel Samsung milikmu akan langsung melakukan proses booting secara otomatis
  6. Tunggu sampai proses tersebut selesai dan berhasil deh.

Cara melakukan restart HP Samsung menggunakan kode rahasia

Proses factory reset juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan kode rahasia. Kode rahasia setiap merk HP berbeda guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah ponsel Samsung
  2. Logout dari akun Samsung milimu
  3. Masuk ke menu Dial
  4. Ketikkan kombinasi 27673855#
  5. Kamu akan dibawa ke menu reset
  6. Tunggu sampai proses reset selesai

Salam teknologi! Nah begitulah caranya melakukan restart dan juga factory reset pada HP Samsung pada berbagai tipe. Caranya sama saja dan efektif untuk kamu lakukan. Jadi jangan panik dulu kalau ponsel Samsung milikmu eror yaa guys. Semoga bermanfaat yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.