Cara Mudah Melakukan Unlock pada Modem dan Mifi Smartfren

Modem Smartfren memiliki daya penangkap sinyal dengan kecepatan yang stabil. Modem MiFi Smartfren ini hanya bisa dimasukkan kartu jenis CDMA dan 4G LTE saja, sehingga memberikan batasan terhadap penggunanya. Kebanyakan pengguna tidak bisa memindahkah jaringan 3G ataupun HSPA. Hal ini membuat beberapa pengguna Smartfren mencoba untuk melakukan unlock pada MiFi Smartfren supaya lebih leluasa dalam menggunakan modem Smartfren ini. Lalu bagaimana sih caranya melakukan unlock pada MiFi Smartfren ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Hal inilah yang membuat Smartfren banyak digunakan sampai sekarang dan memiliki pelanggan yang tetap setia. Operator ini juga menyediakan modem dengan kualitas yang bagus. Modem Smartfren memiliki daya penangkap sinyal dengan kecepatan yang stabil. Modem MiFi Smartfren ini hanya bisa dimasukkan kartu jenis CDMA dan 4G LTE saja, sehingga memberikan batasan terhadap penggunanya. Kebanyakan pengguna tidak bisa memindahkah jaringan 3G ataupun HSPA.

Smartfren merupakan salah satu operator dengan pengguna yang termasuk banyak di Indonesia. Operator yang satu ini menawarkan paket internet dan berbagai keunggulan dengan harga yang relatif murah dan terjangkau. Hal inilah yang membuat Smartfren banyak digunakan sampai sekarang dan memiliki pelanggan yang tetap setia. Operator ini juga menyediakan modem dengan kualitas yang bagus.

Modem Smartfren memiliki daya penangkap sinyal dengan kecepatan yang stabil. Modem MiFi Smartfren ini hanya bisa dimasukkan kartu jenis CDMA dan 4G LTE saja, sehingga memberikan batasan terhadap penggunanya. Kebanyakan pengguna tidak bisa memindahkah jaringan 3G ataupun HSPA.

Hal ini membuat beberapa pengguna Smartfren mencoba untuk melakukan unlock pada MiFi Smartfren supaya lebih leluasa dalam menggunakan modem Smartfren ini. Lalu bagaimana sih caranya melakukan unlock pada MiFi Smartfren ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara melakukan unlock modem Mifi Smartfren

Pengguna modem Smartfren tidak dapat mengubah koneksi jaringan internet dengan mudah ke jaringan 3G maupun HSPA. Soalnya modem yang digunakan oleh Smartfren seperti Mifi Smartfren tidak menyediakan layanan jaringan tersebut pada modemnya. Hal inilah yang membuat pengguna Mifi berusaha untuk melakukan unlock pada modem yang digunakan supaya dapat menggunakan jaringan internet dalam bentuk 3G atau HSPA ini.

Proses unlock terhadap modem Smartfren ini mempunyai tingkat keberhasilan yang berbeda, tergantung dengan tipe modem yang digunakan. Hal ini disebabkan oleh perbedaan pada frekuensi sinyal di setiap modem. Bisa jadi sinyal tidak akan muncul walaupun proses unlock sudah berhasil dilakukan. Namun tak ada salahnya mencoba biar kamu tidak penasaran terus – menerus guys. Supaya kamu tidak terbatas hanya bisa menggunakan koneksi jaringan internet dalam bentuk CDMA dan 4G LTE.

Unlock Mifi Smartfren bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan dalam hal ini adalah DC Unlocker. DC Unlocker merupakan aplikasi untuk unlock jaringan ponsel atau model yang banyak didukung oleh berbagai perangkat. Berikut adalah langkah – langkah melakukan unlock jaringan menggunakan aplikasi DC Unlocker:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh dan memasang aplikasi DC Unlocker pada PC atau laptop yang kamu gunakan
  2. Bukalah aplikasi DC Unlocker yang berhasil kamu pasang tersebut. Setelah itu sambungkan modem Smartfren yang ingin kamu unlock jaringannya ke laptop atau PC tadi. Kamu perlu menggunakak kabel USB jika ingin unlock jaringan internet pada Mifi Smartfren.
  3. Tunggu beberapa saat sampai perangkat tersebut terhubung 100 persen. Pilihlah opsi select manufacture pada aplikasi ini jika sudah terhubung 100 persen
  4. Sekarang pilih merk dan juga tipe dari modem sesuai dengan modem yang kamu gunakan. Klik opsi Auto Detect jika kamu tidak mengetahui tipe dari modem yang kamu gunakan. Aplikasi ini akan langsung menyesuaikan secara otomatis
  5. Klik tombol unlocking jika proses deteksi perangkat sudah selesai dilakukan
  6. Tunggu sampai proses ini selesai. Biasanya hanya memerlukan beberapa menit saja dan kamu pun akan mendapatkan notifikasi jika berhasil.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya melakukan unlock pada Mifi Smartfren yaa guys. Kamu bisa mencoba cara ini jika penasaran apakah proses unlock ini akan berhasil di modem yang kamu gunakan. Semoga berhasil yaa guys.

READ  Cara Mudah Memperbaiki Speaker Aktif yang Tidak Ada Suara

Leave A Reply

Your email address will not be published.