Cara Mudah Melakukan Update Windows 10 secara Offline

Ada beberapa faktor yang membuat pengguna memilih untuk melakukan update Windows ini secara manual dan offline guys. Salah satu faktor yang membuat pengguna untuk melakukan update Windows secara offline adalah kegagalan saat mengunduh dan melakukan pembaharuan. Lalu bagaimana sih caranya melakukan update Windows 10 ini secara offline? Yuk simak cara berikut ini guys!

0

Sebagian besar pengguna sistem operasi ini melakukan upgrade ke Windows 10 agar bisa menggunakan fitur terbaik yang ditawarkan. Kini tidak sedikit pengguna Windows yang mencari cara melakukan update Windows 10 secara online dan juga offline. Cara melakukan update Windows yang paling mudah adalah secara online karena bisa dilakukan otomatis oleh Windows sendiri. Jadi kita sebagai pengguna tidak akan kerepotan dan ribet sendiri.

Windows masih menjadi sistem operasi untuk komputer dan laptop yang paling banyak digunakan sampai saat ini dibandingkan sistem operasi lainnya, seperti Linux, MacOS dan sebagainya. Versi paling baru dari sistem operasi Windows yang kini banyak digunakan adalah Windows 10. Sebagian besar pengguna sistem operasi ini melakukan upgrade ke Windows 10 agar bisa menggunakan fitur terbaik yang ditawarkan.

Kini tidak sedikit pengguna Windows yang mencari cara melakukan update Windows 10 secara online dan juga offline. Cara melakukan update Windows yang paling mudah adalah secara online karena bisa dilakukan otomatis oleh Windows sendiri. Jadi kita sebagai pengguna tidak akan kerepotan dan ribet sendiri.

Namun ada beberapa faktor yang membuat pengguna memilih untuk melakukan update Windows ini secara manual dan offline guys. Salah satu faktor yang membuat pengguna untuk melakukan update Windows secara offline adalah kegagalan saat mengunduh dan melakukan pembaharuan. Lalu bagaimana sih caranya melakukan update Windows 10 ini secara offline? Yuk simak cara berikut ini guys!

Cara melakukan update Windows 10 melalui jaringan LAN

Walaupun kamu sudah melakukan aktivasi Windows 10 secara permanen, kamu tetap perlu melakukan update guys. Microsoft sendiri meluncurkan hampir setiap minggu perbaharuan untuk Windows 10 ini loh. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan peforma laptopmu dalam menjalankan Windows 10 ini. Salah satu cara melakukan update Windows 10 secara offline adalah dengan melakukan transfer file update dari komputer lain ke perangkatmu. Kamu bisa menggunakan jaringan LAN dalam melakukan hal ini. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka menu settings dengan cara menekan tombol Windows+I secara bersamaan. Setelah itu pilih menu Update & Security.
  2. Sekarang pilihlah menu delivery optimization dan pastikan pula tombol pada Allow downloads from other PCs sudah kamu nyalakan. Ubah tombol tersebut menjadi On jika belum dinyalakan.
  3. Kamu bisa memilih apakah perbaharuan yang didapatkan dari jaringan lokal saja atau dari PC di internet. Pilihlah salah satu dari pilihan tersebut.
  4. Kamu harus memastikan jaringan yang digunakan pada kedua komputer menjadi private, bukan dalam bentuk public yaa.
  5. Selesai! Perbaruan Windows 10 pun akan dilakukan dengan saling transfer ke komputer yang terdapat di jaringan yang sama via koneksi peer-to-peer.

Cara melakukan update Windows 10 melalui Portable Update

Cara melakukan perbaruan Windows 10 secara offline lainnya yang bisa kamu lakukan adalah melalui Portable Update guys. Metode ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan flashdisk. Caranya hampir mirip dengan melakukan install Windows 10 menggunakan flashdisk guys. Aplikasi ini akan menguduh semua update yang sudah tersedia. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Bukalah file instalasi dan ikuti instruksi sampai jendela baru tersebut, centang pada semua kolom file dan pilih start
  2. Klik pada tab search setelah instalasi selesai dan tekan tombol start
  3. Buka tab download dan tekan start 
  4. Bukalah folder tempat file diekstrak dan install semua file yang diunduh
  5. Selesai deh!

Salam teknologi! Nah begitulah caranya melakukan update Windows 10 secara offline yaa guys. Jadi kamu tak perlu panik jika ternyata perangkatmu selalu gagal mengunduh perbaruan atau update pada Windows yaa. Kamu bisa melakukannya secara offline.

READ  Ingin Mengunci File Rahasia di Laptop Windows 10? Begini Caranya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.