Cara Mudah Melakukan Verifikasi Akun Youtube, Dapat Centang!Cara Mudah Melakukan Verifikasi Akun Youtube, Dapat Centang!

0

Hello guys!

Verifikasi akun Youtube merupakan salah satu tahapan awal dan menjadi tahap yang penting yang harus dilakukan jika kamu ingin menjadi seorang Youtuber profesional guys. Yap, disamping membuat akun Youtube sebagai media untuk memuat konten – kontenmu, kamu juga perlu melakukan verifikasi terhadap channelmu supaya akunmu lebih dipercaya dan bisa menikmati semua fitur yang tersedia secara lengkap. Tentu saja akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri ketika akun Youtube milikmu ada tanda centangnya kan.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar kamu mendapatkan tanda centang pada channel Youtube. Salah satu syarat utama adalah kamu harus mempunyai minimal 100.000 subscriber. Persyaratannya menjadi semakin ketat sejak Oktober 2019 silam, sehingga sulit mendapatkan tanda centang ini. Youtube pun akan memprioritaskan channel yang membutuhkan bukti otentik untuk menunjukkan keaslian akun mereka, misalnya saja artis dan tokoh terkenal lainnya. Lalu bagaimana sih caranya melakukan verifikasi akun Youtube? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

Cara verifikasi akun Youtube melalui HP

Kamu bisa memulai proses verifikasi akun jika sudah memenuhi semua persyaratan yang diberikan oleh pihak Youtube guys. Proses verifikasi ini bisa kamu lakukan melalui ponsel loh. Jadi sangat praktis dan bisa kamu lakukan dimana saja. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi browser yang terdapat di ponselmu, lalu pergilah ke laman https://www.youtube.com/verify. Login di aplikasi Youtube menggunakan akun yang ingin kamu verifikasi yaa.
  2. Pilihlah negara asalmu di halaman selanjutnya guys. Kamu akan diberikan pilihan metode verifikasi apakah mengirim kode via SMS atau telepon, pilih saja salah satunya. Setelah itu, masukkan nomor teleponmu yang masih aktif untuk menerima kode verifikasi, tekan kirim jika sudah.
  3. Masukkan kode verifikasi yang sudah kamu terima pada kolom yang disediakan. Setelah itu, tekan tombol kirim.
  4. Kamu akan mendapatkan notifikasi dari Youtube yang menandakan bahwa akun Youtube milikmu sudah berhasil diverifikasi.
  5. Selesai deh! Sekarang sudah ada centang pada akun Youtube milikmu guys.

Cara melakukan verifikasi akun Youtube melalui laptop atau PC

READ  Cara Mudah dan Ampuh Mengecek Garansi dari Ponsel Xiaomi

Proses verifikasi akun Youtube juga bisa kamu lakukan menggunakan laptop atau PC guys. Cara ini bisa kamu gunakan jika kamu lebih sering mengakses Youtube menggunakan dua perangkat tersebut. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi browser yang ada di laptop atau PC yang kamu gunakan. Setelah itu kunjungi situs Youtube. Login ke akun Youtube, lalu klik pada bagian foto profil dan pilihlah opsi Settings untuk masuk ke halaman pengaturan.
  2. Klik pada tab Account, kamu juga bisa langsung menekan opsi Channel status and features yang terdapat pada bagian bawah profilmu
  3. Tekan tombol verify yang terdapat pada samping foto profil mu tadi guys
  4. Pilihlah asal negaramu pada kolom yang tersedia, lalu pilih metode verifikasi apakah lewat SMS atau telepon. Masukkan nomor teleponmu yang aktif
  5. Tunggu beberapa saat sampai kode dikirimkan, lalu masukkan pada kolom yang tersedia
  6. Selesai! Kamu akan menerima notifikasi ketika akun Youtube milikmu sudah berhasil diverifikasi guys. Sekarang ada tanda centang deh.

Baca Juga : 

Nah begitulah caranya melakukan verifikasi terhadap akun Youtube guys. Mudah sekali kan caranya. Akun Youtube milikmu akan memiliki tanda centang yang membuat orang lain lebih percaya dengan kredibilitas akun Youtube tersebut. Semoga berhasil yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.