Cara Mudah Melihat Barcode WhatsApp di Android dan iPhone

0

Hello guys!

WhatsApp masih menjadi salah satu aplikasi chatting terbaik dan terpopuler sampai saat ini. Bahkan aplikasi ini sudah memiliki pengguna lebih dari 1 miliar orang di dunia. Tidak hanya melalui Android saja, WhatsApp juga bisa diakses melalui laptop atau PC. Fitur ini membuat kamu bisa chatting sambil kerja dengan membuka WhatsApp di laptop dengan mudah. Nah, kamu bisa mengakses fitur ini dengan cara melakukan pemindaian barcode yang ada pada Android terlebih dahulu.

Barcode ini merupakan susunan garis vertikal berwarna hitam dan putih dengan ketebalan yang berbeda. Kode ini sangatlah berguna meski terlihat simpel. Kode ini dapat menunjukkan data yang terbaca melalui mesin dan dibaca dengan cara memindainya melakukan scan. Kode yang satu ini lebih populer dengan sebutan QR Code yang bisa kamu pindai melalui ponsel. WhatsApp juga mempunyai kode ini yang memungkinkan kamu mengakses laptop dan menambah keamanan WhatsApp. Tahukah kamu bagaimana caranya melihat barcode pada akun WhatsApp milikmu? Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk melihat QR Code pada WhatsApp:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka WhatsApp website pada aplikasi browser di laptop atau PC milikmu. Kamu juga bisa membukanya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Web yang bisa kamu unduh melalui website resmi WhatsApp.
  2. Setelah melakukan langkah di atas, kamu akan langsung melihat barcode atau QR Code yang harus kamu pindah untuk masuk ke akun WhatsApp website melalui laptop atau PC tersebut.
  3. Langkah selanjutnya adalah kamu perlu membuka aplikasi WhatsApp di ponselmu. Setelah itu, klik tanda titik tiga yang terletak di bagian kanan atas layar. Setelah itu, pilihlah menu WhatsApp web yang terdapat pada pilihan yang muncul. 
  4. Klik tombol + yang terletak pada bagian pojok kanan bagian atas. Setelah itu, kamu bisa langsung memindai barcode WhatsApp yang terdapat pada Website WhatsApp tadi.
  5. Setelah kamu berhasil, kamu akan masuk ke aplikasi WhatsApp versi desktop tersebut. Semua chat di WhatsApp tersebut akan ditampilkan dengan lengkap.
  6. Kamu juga bisa melihat informasi perangkat apa saja yang terhubung pada akun WhatsApp milikmu guys. 

Berikut adalah cara membuat barcode WhatsApp:

  1. Buatlah link WhatsApp terlebih dahulu dengan cara mengetikkan https://wa.me/62xxx(nomor WA milikmu) untuk membuat link
  2. Selanjutnya kamu perlu mengunduh dan menginstall aplikasi Barcode Generator di Androidmu
  3. Selesai diinstall, bukalah aplikasinya. Klik tombol plus (+) di pojok kanan bawah. Setelah itu, klik tombol Add Code
  4. Selanjutnya pilihlah opsi QR Code, lalu tekanlah Text
  5. Masukkan link WhatsApp milikmu tadi di kolom QR Code. Kamu juga bisa menambahkan deskripsi dan label. Setelah itu, klik tombol centang yang ada di pojok kanan atas.
  6. QR Code WhatsApp milikmu tersebut akan muncul. Klik tombol Save di atas untuk menyimpannya ke ponsel.

Baca Juga :

  1. Cara Log Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode
  2. Cara Aktifkan Whatsapp di Dua Ponsel Berbeda dan Nomor Yang Sama
  3. Cara Scan Barcode
  4. Cara Log Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode
READ  Cara Mengatasi WhatsApp Error

Nah, mudah sekali kan caranya melihat QR Code pada WhatsApp di ponselmu. QR Code tersebut juga sangat berguna sekali untuk berbagai hal. Cara menggunakannya juga sangatlah mudah. Orang lain hanya perlu memindai QR Code tersebut jika ingin menghubungimu melalui WhatsApp. Jadi mereka tak perlu lagi menyimpan nomor kontak kamu terlebih dahulu. Jadi lebih simpel dan juga praktis kan guys. Kalau ada cara yang praktis, kenapa harus repot kan. Semoga berguna yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.