Cara Mudah Melihat Gambar melalui Aplikasi Picasa, Multifungsi!

Apakah kamu adalah salah satu orang yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini guys? Apalagi jika kamu adalah salah satu orang yang gemar mengoleksi dan juga mengedit foto. Aplikasi Picasa ini akan membantumu untuk menyimpan foto berdasarkan kategoru tanggal dan bahkan wajah loh. Yuk simak cara melihat foto melalui aplikasi Picasa berikut ini!

0

Aplikasi ini dikembangkan oleh LifeScape, Inc. pada tahun 2002. Aplikasi ini kemudian diakuisisi oleh Google pada tahun 2004. Sayangnya terhitung pada Februari 2016 lalu Google memberhentikan Picasa dan menggantinya dengan layanan Google Photos. Namun meskipun begitu, aplikasi ini masih tersebut dan masih bisa kamu unduh dan gunakan guys.Sekarang ada banyak sekali aplikasi edit foto yang bisa digunakan secara gratis. Tapi masih banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara melihat gambar menggunakan aplikasi Picasa.

Picasa merupakan aplikasi yang berguna untuk melihat, mengelola dan juga mengedit gambar melalui PC. Aplikasi ini dikembangkan oleh LifeScape, Inc. pada tahun 2002. Aplikasi ini kemudian diakuisisi oleh Google pada tahun 2004.

Sayangnya terhitung pada Februari 2016 lalu Google memberhentikan Picasa dan menggantinya dengan layanan Google Photos. Namun meskipun begitu, aplikasi ini masih tersebut dan masih bisa kamu unduh dan gunakan guys.Sekarang ada banyak sekali aplikasi edit foto yang bisa digunakan secara gratis. Tapi masih banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara melihat gambar menggunakan aplikasi Picasa.

Apakah kamu adalah salah satu orang yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini guys? Apalagi jika kamu adalah salah satu orang yang gemar mengoleksi dan juga mengedit foto. Aplikasi Picasa ini akan membantumu untuk menyimpan foto berdasarkan kategoru tanggal dan bahkan wajah loh. Yuk simak cara melihat foto melalui aplikasi Picasa berikut ini!

Memasang aplikasi Picasa pada laptop atau PC

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum melihat foto melalui aplikasi Picasa adalah memasang aplikasi tersebut di perangkatmu. Picasa bisa digunakan pada berbagai sistem operasi, yaitu Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Linux dan juga MacOS. Pastikan spesifikasi perangkat yang kamu gunakan sesuai ya. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Unduh aplikasi Picasa pada perangkatmu
  2. Bukalah file yang sudah diunduh dan jalankan instalasi
  3. Kamu akan dibawa ke tampilan awal Picasa
  4. Klik opsi Search my whole computer for Picture supaya Picasa mengakses semua foto

Cara melihat foto pada aplikasi Picasa secara langsung

Sebenarnya ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat foto melalui aplikasi Picasa. Cara pertama adalah dengan melihatnya secara langsung dari aplikasinya guys. Seluruh foto yang terdapat pada perangkatmu akan langsung ditampilkan pada aplikasinya ketika kamu sudah memasang aplikasi Picasa tersebut. Kamu bisa melihat gambar tersebut satu – persatu secara manual ataupun melihatnya melalui mode slideshow. Kamu bahkan bisa mengedit kumpulan fotomu tersebut menjadi video loh, sangat multifungsi sekali ya Picaasa ini. 

Cara melihat foto pada Picasa Photo Viewer

Cara melihat foto di aplikasi Picasa lainnya adalah melalui Picasa Photo Viewer. Opsi ini bisa kamu gunakan jika memasang aplikasi Picasa pada PC atau laptop dengan sistem operasi Windows. Nah kamu bisa mengaktifkan Picasa Photo Viewer sebagai pengaturan default pada laptop atau PC untuk melihat gambar guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah foto yang ada di laptop atau PC milikmu
  2. Klik kanan pada foto yang ingin kamu buka tersebut, lalu klik opsi properties
  3. Kamu akan dibawa pada jendela baru, maka pilih opsi change yang terdapat pada tab General
  4. Pilihlah opsi Picasa Photo Viewer dari sekian opsi aplikasi yang diberikan. Setelah itu klik tombol OK untuk menyimpan perubahan yang kamu lakukan.
  5. Selesai! Sekarang kamu akan langsung melihat foto melalui Picasa Photo Viewer setiap membuka gambar apapun melalui perangkatmu tersebut guys. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya melihat foto menggunakan aplikasi Picasa di laptop atau PC milikmu yaa guys. Kamu bisa memanfaatkan fitur yang disediakan Picasa semaksimal mungkin. Salah satunya adalah membuat video dari kumpulan foto.

READ  Cara Mudah Membuat Filter Instagram Sendiri, Pasti Keren!

Leave A Reply

Your email address will not be published.