Cara Mudah Melihat Jumlah Subscriber Channel Youtube, Anti Penasaran!

. Tentu saja cara ini membuat orang lain tidak akan tau berapa jumlah subscriber dari channel tersebut. Apakah kamu salah satu pemilik channel yang berpikiran demikian? Lalu bisa tidak sih kita melihat jumlah subscriber yang disembunyikan? Bisa banget guys! Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Tentu saja video yang diupload tidak boleh terkesan diedit dengan asal – asalan atau sembarangan. Sebagian besar pengguna Youtube menganggap bahwa jumlah subscriber adalah aspek utama yang menandakan kesuksesan suatu channel Youtube. Hal ini menyebabkan muncul bisnis jual beli subscriber yang banyak diminati pemilik channel. Beberapa pemilik channel Youtube merasa risih atau merasa tidak perlu memperlihatkan jumlah subscriber dari channel mereka.

Kesuksesan suatu channel Youtube bisa dilihat dari berbagai aspek, misalnya saja jumlah subscriber, jumlah view serta intensitas upload konten. Tentu saja video yang diupload tidak boleh terkesan diedit dengan asal – asalan atau sembarangan. Sebagian besar pengguna Youtube menganggap bahwa jumlah subscriber adalah aspek utama yang menandakan kesuksesan suatu channel Youtube. Hal ini menyebabkan muncul bisnis jual beli subscriber yang banyak diminati pemilik channel.

Beberapa pemilik channel Youtube merasa risih atau merasa tidak perlu memperlihatkan jumlah subscriber dari channel mereka. Alhasil mereka memilih menyembunyikan data tersebut. Tentu saja cara ini membuat orang lain tidak akan tau berapa jumlah subscriber dari channel tersebut. Apakah kamu salah satu pemilik channel yang berpikiran demikian? Lalu bisa tidak sih kita melihat jumlah subscriber yang disembunyikan? Bisa banget guys! Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara melihat jumlah subscriber channel sendiri

Beberapa Youtuber pemula ada yang masih bingung mengenai cara melihat jumlah subscriber channel miliknya. Sebenarnya kamu bisa melihatnya melalui fitur Youtube Studio guys yang hanya bisa kamu akses melalui PC. Kamu juga bisa melihatnya di HP, namun harus mengunduh dan memasang aplikasinya terlebih dahulu di ponselmu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah browser yang ada di laptopmu, lalu kunjungi alamat https://www.youtube.com/ melalui address bar lalu tekan tombol enter
  2. Langkah selanjutya adalah lakukan login ke akun Youtube milikmu, maka kamu akan dibawa masuk ke menu Home
  3. Klik foto profilmu yang terdapat di bagian kanan atas layar, lalu pilihlah Youtube Studio. Cara lainnya adalah dengan mengganti alamat di address bar menjadi https://youtube.com/subscribers/
  4. Klik opsi Go To Channel Analytics yang ada di kotak Channel Analytics jika sudah masuk ke halaman Youtube Studio
  5. Kamu akan diberikan data view, watch time dan juga jumlah subscriber pada challe Youtube milikmu guys selama 28 hari terakhir

Cara melihat jumlah subscriber Youtube yang disembunyikan atau di-hidden

Jumlah subscriber dari channel Youtube yang disembunyikan juga bisa kamu lihat dengan cara tertentu guys. Kamu bisa melihatnya dengan cara menggunakan situs Noxinfluencer. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah browser yang ada di perangkat yang kamu gunakan. Setelah itu masuk ke situs Noxinfluencer dengan mengunjungi alamat https://id.noxinfluencer.com/ melalui address bar dan tekan tombol enter
  2. Ketikkan nama channel Youtube yang ingin kamu ketahui jumlah subscribernya lalu tekan tombol enter
  3. Kamu akan diberikan beberapa hasil penelusuran, klik akun Youtube yang sesuai dengan maksudmu
  4. Taraa! Kamu akan melihat data jumlah subscriber, jumlah ranking subscriber secara global dan area, jumlah total view, Nox score dan perkiraan penghasilan yang didapatkan dari setiap video.

Data statistik yang diajukan pada situs Noxinfluencer tentu perlu kamu perhatikan jika ingin serius menjadi seorang Youtuber walaupun kamu masih pemula, apalagi jika sudah masuk ke kategori profesional. Salah satu kunci kesuksesan seorang Youtuber adalah sering melihat data statistik. Kebiasaan tersebut akan membuat kemampuan analisismu semakin tajam. Sehingga konten yang kamu hasilkan akan semakin bagus lagi guys. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya melihat jumlah subscriber channel Youtube sendiri serta channel Youtube yang menyembunyikan jumlah subscribernya. Caranya sangat mudah sekali kan guys. Jadi kamu tak perlu penasaran lagi deh sama jumlah subscriber suatu channel Youtube. Bahkan kamu akan diberikan data yang lebih. Semoga bermanfaat yaa.

READ  Cara Praktis Membuat Link Grup WhatsApp, Mudah Nambah Anggota!

Leave A Reply

Your email address will not be published.