Cara Mudah Memainkan RP di Telegram Bagi Pemula

Tentu rasanya menyenangkan sekali memainkan peran kesukaanmu. Permainan RP ini kini dapat dilakukan melalui berbagai aplikasi media sosial, misalnya saja Instagram, Line, dan WhatsApp. Akhir – akhir ini permainan RP menjadi populer di aplikasi yang kini juga sedang naik daun, yaitu Telegram. Pasti kamu penasaran kan bagaimana caranya kamu memainkan permainan peran ini menggunakan aplikasi Telegram. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan untuk bermain peran menggunakan Telegram berikut ini!

0

Permainan RP sendiri merupakan permainan dimana kamu berperan sebagai karakter yang kamu sukai, misalnya saja idola ataupun tokoh anime favoritmu. Bermain peran ini memang asyik sekali dari dulu. Soalnya kamu akan diajak seolah – olah menjadi karakter dari orang atau tokoh yang kamu sukai perannya. Tentu rasanya menyenangkan sekali memainkan peran kesukaanmu. Permainan RP ini kini dapat dilakukan melalui berbagai aplikasi media sosial, misalnya saja Instagram, Line, dan WhatsApp.

Permainan RP atau singkatan dari Role Play sekarang sedang populer atau naik daun di kalangan para remaja. Permainan RP sendiri merupakan permainan dimana kamu berperan sebagai karakter yang kamu sukai, misalnya saja idola ataupun tokoh anime favoritmu.

Bermain peran ini memang asyik sekali dari dulu. Soalnya kamu akan diajak seolah – olah menjadi karakter dari orang atau tokoh yang kamu sukai perannya. Tentu rasanya menyenangkan sekali memainkan peran kesukaanmu. Permainan RP ini kini dapat dilakukan melalui berbagai aplikasi media sosial, misalnya saja Instagram, Line, dan WhatsApp.

Akhir – akhir ini permainan RP menjadi populer di aplikasi yang kini juga sedang naik daun, yaitu Telegram. Pasti kamu penasaran kan bagaimana caranya kamu memainkan permainan peran ini menggunakan aplikasi Telegram. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan untuk bermain peran menggunakan Telegram berikut ini!

Istilah bermain RP di Telegram

Permainan RP di Telegram ini menggunakan tulisan untuk setiap gerakan dan juga kegiatan yang dilakukan oleh tokoh yang diperankan. Biasanya disebut dengan istilah imagine/imejin. Caranya adalah dengan menuliskan gerakan atau kegiatan dengan cara mengawali garis miring di depannya, misalnya /diam, /duduk, /berlari dan sebagainya. Jadi sama kayak membuat suatu skenario tersebut guys. Kamu tak hanya bisa memainkannya sendiri, namun kamu bisa mencari teman, keluarga ataupun pasangan selama memainkan permainan ini guys. 

Ada beberapa istilah yang perlu kamu ketahui saat memainkan RP di Telegram. Nah sebaiknya kamu mengetahui istilah ini jika kamu merupakan pemula dalam memainkan RP di Telegram guys. Supaya kamu tidak bingung saat memainkannya. Cara memainkan RP di Telegram ini tentu saja berbeda dengan memainkan RP menggunakan WhatsApp, Instagram maupun Line. Kamu bisa mengirimkan bio atau promot ke channel jika memainkan RP di Telegram untuk mencari teman, keluarga serta pasangan. Tidak hanya itu saja, kamu bisa mengirimkan pesan terlebih dahulu ke orang yang promot di channel guys.

Cara main RP melalui Telegram

Nah ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk memainkan RP di Telegram guys. Kamu bisa langsung berkenalan dengan channel yang dipromosikan di channel role play promote jika ingin lebih cepat. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Buatlah akun di aplikasi Telegram menggunakan nomor ponselmu yang aktif
  2. Lakukan login di aplikasi Telegram tersebut menggunakan akun yang sudah kamu buat
  3. Ganti username sesuai dengan nama yang ingin kamu gunakan
  4. Ubah foto profil sesuai dengan tokoh atau idola yang akan kamu perankan
  5. Sekarang cari grup promote dengan cara mengetikkan roleplay promote pada kolom pencarian
  6. Klik tombol bergabung dan buka menu diskusi
  7. Lakukan promosi akunmu dengan mengetikkan /pict diikuti nama tokoh. Tap pada yuk, need Kaka @username #rppasia 
  8. Tunggu sampai ada akun yang mengirimkan pesan
  9. Selamat memerankan tokoh guys!

Salam teknologi! Nah begitulah caranya memainkan RP melalui Telegram. Pada dasarnya kamu harus mencari channel promote RP, bergabung dengan channel tersebut, mempromosikan channel dan juga menuliskan pesan dengan kata need diikuti dengan peran yang akan kamu butuhkan, misalnya need kakak. Pastikan kamu juga mention username yang kamu gunakan dan hashtag yang sesuai supaya cepat menemukannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.