Cara Mudah Memasang Bluetooth di Laptop, Sebelumnya Tidak Ada!

Apakah laptop yang kamu gunakan juga tidak mempunyai bluetooth bawaan yang membuat kamu tidak bisa menikmati fitur menarik satu ini? Kamu tak perlu khawatir dan panik dulu guys. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memasang bluetooth pada laptop loh. Jadi kamu nantinya bisa menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh bluetooth ini. Lalu bagaimanakah caranya memasang bluetooth pada laptop ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Biasanya laptop mempunyai fitur bluetooth bawaan untuk mentransfer data ini ataupun menggunakan aplikasi share it. Tentu saja dengan adanya bluetooth bawaan akan lebih memudahkan dalam memindahkan data tanpa perlu ribet menggunakan kabel USB. Sayangnya tidak semua laptop mempunyai fitur bluetooth bawaan yang membuat penggunanya tidak dapat menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh bluetooth.

Bluetooth merupakan salah satu fitur yang berguna di laptop dan juga ponsel. Adanya fitur ini membuat pengguna laptop menjadi lebih mudah dalam melakukan transfer file dan data. Biasanya laptop mempunyai fitur bluetooth bawaan untuk mentransfer data ini ataupun menggunakan aplikasi share it.

Tentu saja dengan adanya bluetooth bawaan akan lebih memudahkan dalam memindahkan data tanpa perlu ribet menggunakan kabel USB. Sayangnya tidak semua laptop mempunyai fitur bluetooth bawaan yang membuat penggunanya tidak dapat menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh bluetooth.

Apakah laptop yang kamu gunakan juga tidak mempunyai bluetooth bawaan yang membuat kamu tidak bisa menikmati fitur menarik satu ini? Kamu tak perlu khawatir dan panik dulu guys. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memasang bluetooth pada laptop loh. Jadi kamu nantinya bisa menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh bluetooth ini.

Lalu bagaimanakah caranya memasang bluetooth pada laptop ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara memasang bluetooth pada laptop di Motherboard

Cara yang satu ini memang berisiko namun patut untuk dicoba jika kamu ingin memasang bluetooth di laptop. Keunggulannya adalah kamu bisa menikmati bluetooth kemana pun kamu membawa laptopmu karena fitur bluetooth nantinya sudah ditanam. Namun kamu harus memperhatikan dulu kecocokan antara bluetooth yang akan kamu pasang dengan Motherboard pada laptopmu guys. Jika bluetooth yang akan kamu gunakan ini cocok atau compatible dengan motherboard pada laptopmu, maka kamu bisa langsung memasangnya sendiri. Namun harus berhati – hati dan teliti agar tidak merusak komponen lain yang terdapat pad Motherboard tersebut. 

Cara memasang Bluetooth di laptop menggunakan USB Dongle

Cara lain memasang bluetooth pada laptop adalah melalui USB dongle Bluetooth. Cara ini membuat kamu tidak harus membongkar dan mengotak atik Motherboard guys. Kamu hanya perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli USB Dongle. Harga USB Dongle ini tergolong murah dan bisa kamu dapatkan di berbagai aplikasi belanja online. USB Dongle ini berfungsi sebagai perantara bluetooth PC dengan perangkat bluetooth lainnya. Cara menggunakannya sangat mudaj dan praktis dimana kamu hanya perlu mencolokkan USB Dongle ini pada port USB di laptop. Bluetooth pun akan terinstall secara otomatis dan bisa kamu gunakan langsung dalam waktu kurang dari 1 menit.

Cara memasang bluetooth di laptop dengan menginstall driver

Cara terakhir memasang bluetooth pada laptop adalah dengan menginstall Driver bluetooth terbaru pada laptopmu. Kamu bisa mengunduh driver bluetooth ini sesuai dengan merk dan tipe laptop ayng kamu gunakan guys. Kamu bisa mengunduhnya juga melalui website resminya brand USB dongle yang sudah kamu beli ya. Biasanya kamu juga akan diberikan disk instalasi Driver Bluetooth. Kamu harus menginstall driver ini jika ingin mengakses bluetooth supaya sistem operasi bisa terhubung dengan bluetooth secara maksimal. Cara menginstall driver bluetooth ini sangat mudah dan cepat kok. Kamu hanya perlu melakukan double click pada file .exe dan tunggu beberapa saat sampai proses instalasi ini selesai dilakukan.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya memasang bluetooth pada laptop yang sebelumnya belum menyediakan fitur ini yaa guys. Kamu bisa memilih cara yang cocok sesuai dengan risikonya. Jika kamu merasa kurang ahli, sebaiknya tidak menggunakan cara pertama atau meminta bantuan profesional untuk melakukannya. Daripada nanti malah menyebabkan masalah pada laptopmu. Semoga berhasil ya.

READ  Cara Mudah dan Cepat Menginstall Aplikasi di Windows

Leave A Reply

Your email address will not be published.