Cara Mudah Mematikan Google Assistant, Bisa Matikan Pop-up juga!

Apakah kamu adalah salah satu pengguna yang terganggu dengan Google Assistant ini? Nah kamu bisa saja loh menonaktifkan Google Assistant ini guys. Jadi layanan ini tidak akan aktif secara tiba – tiba yang akan mengganggu aktivitasmu. Lalu bagaimanakah caranya menonaktifkan layanan Google Assistant? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

0

Kamu juga bisa mengajak aplikasi ini untuk mengobrol secara dua arah sama halnya dengan layanan AI yang sangat modern guys. Memang canggih sekali ya. Kecerdasan yang dimiliki oleh Google Assistant ini lebih maju dan kompleks dibandingkan versi sebelumnya, yaitu Google Now.  Beberapa pengguna smartphone merasa terganggu dengan adanya Google Assistant ini. Pasalnya terkadang layanan ini bisa menyala atau aktif secara tidak sengaja atau secara otomatis. Hal ini akan mengganggu kenyamanan beberapa pengguna.

Google Asistant merupakan layanan asisten virtual yang dikembangkan oleh Google. Kamu bisa mengandalkan asisten virtual ini dalam mencari atau melakukan sesuatu ketika kamu membutuhkannya, seperti asisten pada umumnya. Kamu juga bisa mengajak aplikasi ini untuk mengobrol secara dua arah sama halnya dengan layanan AI yang sangat modern guys.

Memang canggih sekali ya. Kecerdasan yang dimiliki oleh Google Assistant ini lebih maju dan kompleks dibandingkan versi sebelumnya, yaitu Google Now.  Beberapa pengguna smartphone merasa terganggu dengan adanya Google Assistant ini. Pasalnya terkadang layanan ini bisa menyala atau aktif secara tidak sengaja atau secara otomatis. Hal ini akan mengganggu kenyamanan beberapa pengguna.

Apakah kamu adalah salah satu pengguna yang terganggu dengan Google Assistant ini? Nah kamu bisa saja loh menonaktifkan Google Assistant ini guys. Jadi layanan ini tidak akan aktif secara tiba – tiba yang akan mengganggu aktivitasmu. Lalu bagaimanakah caranya menonaktifkan layanan Google Assistant? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

Cara mematikan Google Assistant di Smartphone

Aplikasi Google  Assistant ini bisa digunakan oleh pengguna smartphone dengan sistem operasi Android, terutama versi Android 5.0 keatas. Aplikasi ini sudah disematkan ke ponselmu dan akan muncul ketika mau menekan tombol home pada ponselmu selama beberapa detik. Kamu juga bisa mematikan layanan ini dengan mudah guys. berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama adalag bukalah menu aplikasi di Google Assistant. Caranya dengan menekan tombol home sampai kotak dialog Google Assistant muncul, lalu lakukan swipe-up. Kamu juga bisa langsung membuka aplikasinya guys.
  2. Langkah selanjutnya adalah bukalah laman menu dengan menekan tombol titik tiga yang terdapat pada bagian kanan atas, lalu pilihlah opsi settings.
  3. Klik menu yang terdapat pada bagian bawah foto profilmu, setelah itu pilihlah opsi Assistant.
  4. Kamu akan dibawa ke dalam laman opsi assistant dalam kategori Assistant Device. Pilihlah opsi Phone.
  5. Matikanlah tombol aktifkan Google Assistant dari posisi aktif mejadi tidak aktif
  6. Selesai deh! sekarang Google Assistant di ponselmu sudah mati guys

Cara mematikan pop-up dari Google Assistant

Mematikan pop-up Google Assistant bisa dijadikan opsi jika kamu masih ingin mengakses Google Assistant, namun yang sedikit lebih responsif dan inin mematikan tombol dukungan. Cara ini membuat kamu tidak akan bisa mengaktifkan Google Asistant secara tidak sengaja melalui tombol home guys. berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama adalah buka menu settings. Caranya dengan menekan ikon roda gigi dan pergilah ke laman pengaturan ponselmu
  2. Swipe ke arah bawah ke bagian Aplikasi dan pilihlah Aplikasi default
  3. Pilihlah opsi device assistant apps atau assistant dan input suara (namanya bisa bervariasi tergantung pada jenis ponsel)
  4. Ketuk pada device assistant apps untuk menonaktifkan tombol dukungan terhadap Google Assistant. Pilihlah opsi selain Google Assistant. 
  5. Selesai deh! kamu sudah berhasil mematikan menu pop-up yang akan muncul tiba – tiba ketika kamu tidak sengaja menekan tombol home guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menonaktifkan layanan Google Assistant dan juga cara mematikan menu pop-up dari Google Assistant yang suka muncul tiba – tiba. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling nyaman guys.

Pilih cara pertama jika kamu memang tidak akan menggunakan sama sekali. Cara kedua bisa kamu pilih jika masih ingin menggunakan layanan tersebut namun tidak ingin terganggu dengan menu pop-up yang muncul tiba – tiba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.