Cara Mudah Mematikan Suara Kamera iPhone

0

iPhone adalah salah satu smartphone yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc. iPhone memakai sistem operasi iOS Apple yang dikenal dengan sebutan “iPhone OS” sampai pertengahan 2010. Selanjutnya setelah peluncuran iPad, iPhone pertama diluncurkan pada tanggal 29 Juni 2007.

Banyak fitur andalan di dalam smartphone ini, yang pastinya tidak ada di smartphone dengan sistem operasi lain. Salah satunya adalah kameranya yang terlihat sangat natural.

Bagi para pengguna iPhone mungkin sudah tidak asing lagi dengan kamera yang ada di smartphone tersebut, sebab setiap kali ingin mengambil foto pasti akan ada shutter yang mengikuti.

Baca Juga : Tips Memotret Dengan Kamera Iphone Mirip DSLR

Suara tersebut mungkin akan menjadikan smartphone kalian terlihat unik dan terasa seperti kamera-kamera analog saat mengambil foto. Hanya saja,  tidak semua keadaan bisa memakai suara itu sebab sering kali terdengar kurang sopan saat mengambil foto dengan suara yang sangat menarik perhatian orang lain di sekitarnya.

Cara Mudah Mematikan Suara Kamera iPhone

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mudah untuk mematikan suara kamera iPhone. Kalian ingin tahu bagaimanakah cara melakukannya? Langsung simak caranya kuy!

Menghilangkan Shutter dengan Mengecilkan Volume iPhone

Menghilangkan shutter dengan mengecilkan volume pada iPhone bisa menjadi salah satu cara termudah untuk menghilangkan suara kamera pada kamera iPhone. Hanya saja jangan mengecilkan volume saat membuka kamera, sebab kalai kalian melakukannya maka iPhone kalian akan menangkap gambar dengan mode beruntun atau burst.

Baca Juga : Apple Pastikan Notch di Iphone Hilang

Jika kalian ingin memakai kamera tanpa ada suara maka kalian bisa mengecilkan volume sebelum kalian membuka kamera. Kalian dapat melakukannya dengan menekan volume down beberapa kali sampai muncul tanda kalau iPhone kalian tidak akan mengeluarkan suara.

Hilangkan Suara dengan Mengaktifkan Switch Mute

Cara kedua ini mudah juga dilakukan, yaitu dengan memakai switch ring atau silent yang ada di iPhone di bagian sisi kiri atas. Ketika kalian menyalakan switch silent tersebut maka kalian akan merasakan iPhone kalian bergetar dan switch tersebut akan menunjukkan strip berwarna oranye.

Dengan begitu, nantinya otomatis semua suara notifikasi, panggilan masuk, dan peringatan lainnya akan mati. Karenanya kalian tidak akan lagi mendengarkan notifikasi apapun.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Esim di Iphone Sangat Mudah

Satu hal yang harus kalian ketahui apabila beberapa negara di dunia melarang produsen smartphone untuk memberikan pilihan untuk penggunanya dalam mematikan suara kamera atau posisi suara kamera harus tetap menyala. Hal ini sudah berlaku di negara Jepang dan Korea. Sehingga semua smartphone harus mengeluarkan suara saat penggunanya mengambil gambar lewat kameranya.

Oleh karena itu, jika kalian sedang berada di negara tersebut atau membeli iPhone dari negara tersebut maka meskipun kalian menyalakan switch silent ataupun mengecilkan volume kamera kalian akan tetap bersuara saat mengambil gambar.

Itu tadi cara mudah dan cepat untuk mematikan suara kamera pada iPhone. Perlu kalian perhatikan langkah di atas jika ingin mengikutinya ya, Gaes. Jangan sampai ada langkah yang terlewat karena akan mengakibatkan semua tips jadi tidak berfungsi meskipun kalian sudah menyelesaikannya.

Baca Juga : Xiaomi Hadirkan MI CC9 Kameranya Ungguli Iphone 11 Pro Max

Semoga penjelasan tersebut di atas bisa menjadi salah satu informasi yang bermanfaat untuk kalian, khususnya para pengguna iPhone.

Jangan lupa untuk mengupdate berita dan informasi terbari seputar ilmu pengetahuan dan teknologi, juga segala yang terjadi baik di dalam atau pun di luar negeri terkait ilmu baru, penemuan baru, atau teknologi baru hanay di techjak.com.

Sampai bertemu di artikel lainnya.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.