Cara Mudah Mematikan Windows Defender pada Windows 10

Kamu tidak perlu aplikasi tambahan untuk melakukan hal ini dan melakukan tahapan yang berbelit – belit alias sangat praktis. Hal ini sangat penting dilakukan. Apalagi jika kamu termasuk pengguna yang sering menginstall berbagai software ke perangkatmu. Yuk simak cara mematikan Windows Defender berikut ini!

0

Aplikasi yang satu ini umumnya efektif digunakan, namun terkadang ada saja false positive dimana Windows Defender ini mendeteksi aplikasi yang sebenarnya tidak ada masalah sebagai sebuah virus atau malware. Hal ini membuat para pengguna Windows 10 lebih memilih untuk menonaktifkan aplikasi antivirus bawaan ini. Windows Defender ini bisa kamu nonaktifkan secara sementara saja atau bahkan secara permanen guys. Cara melakukannya pun sangat mudah.

Sejak pertama kali dirilis, Windows 10 sudah mewajibkan semua penggunanya untuk menggunakan aplikasi antivirus bawaan, yaitu Windows Defender. Aplikasi yang satu ini umumnya efektif digunakan, namun terkadang ada saja false positive dimana Windows Defender ini mendeteksi aplikasi yang sebenarnya tidak ada masalah sebagai sebuah virus atau malware.

Hal ini membuat para pengguna Windows 10 lebih memilih untuk menonaktifkan aplikasi antivirus bawaan ini. Windows Defender ini bisa kamu nonaktifkan secara sementara saja atau bahkan secara permanen guys. Cara melakukannya pun sangat mudah.

Kamu tidak perlu aplikasi tambahan untuk melakukan hal ini dan melakukan tahapan yang berbelit – belit alias sangat praktis. Hal ini sangat penting dilakukan. Apalagi jika kamu termasuk pengguna yang sering menginstall berbagai software ke perangkatmu. Yuk simak cara mematikan Windows Defender berikut ini!

Cara mematikan Windows Defender melalui Security Center

Windows Defender Security sudah berubah namanya menjadi Windows Security pada sistem operasi Windows 10 yang paling terbaru. Namun fungsi keduanya masih sama saja. Fitur ini memungkinkan kamu sebagai pengguna untuk mengelola keamanan laptop atau PC. Termasuk untuk mematikan antivirus yang ada di perangkatmu, termasuk antivirus yang kamu pasang dari pihak ketiga. Berikut adalah langkah – langkah mematikan Windows Defender di Security Center:

  1. Klik ikon Windows pada perangkatmu dan buka Start Menu. Ketikkan windows security sampai aplikasi tersebut muncul di hasil pencarian
  2. Bukalah aplikasi Windows Security dan klik opsi Virus & Threay Protection yang terdapat ada halaman utama aplikasi tersebut
  3. Klik pada tombol Manage Settings di bawah opsi tersebut
  4. Klik toggle berwarna biru yang terdapat pada opsi Real-time protection supaya menjadi off
  5. Jendela pop-up untuk meminta konfirmasi akan muncul. Klik saja tombol Yes untuk melanjutkannya
  6. Selesai! Sekarang Windows Defender tersebut sudah berhasil dimatikan guys. 

Cara mematikan Windows Defender melalui Windows 10 Regedit

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mematikan Windows Defender adalah melalui Windows Regedit, lebih tepatnya melalui Registry Editor. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu Start pada laptopmu dan ketikkan regedit pada kolom pencarian sampai aplikasi Registry Editor akan muncul pada kolom hasil pencarian. 
  2. Bukalah aplikasi Registry Editor tersebut, sehingga jendela pop-up untuk konfirmasi akan muncul, tekan tombol Yes
  3. Copy-paste direktori yang terdapat di bawah pada Address Bar yang terletak di atas dan tekan enter untuk membuka pengaturan Windows Defender
  4. Kamu akan dibawa ke folder Windoes Defender guys. Klik kanan pada nama folder tersebut dan pilihlah opsi Nwe. Setelah itu tekan DWORD (32-bit) Value. 
  5. Masukkan nama DisableRealTimeMonitoring dan tekan tombol enter
  6. Klik kanan pada registry yang sudah kamu buat tadi dan pilihlah opsi Modify
  7. Masukkan angka 1 pada kolom Value Data untuk mematikan Windows Defender pada Windows 10 ini guys
  8. Selesai! Kamu sudah berhasil mematikan Windows Defender tersebut. Kamu juga bisa mengaktifkannya kembali menggunakan langkah yang sama dan memasukkan nilai 0 pada kolom Value Data.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mematikan Windows Defender yang ada di laptop atau PC yaa guys. Ohya pastikan kamu sudah tau risikonya ya. Sebaiknya kamu menggunakan program antivirus lainnya sebelum mematikan Windows Defender ini.

READ  Cara Download Video Line

Leave A Reply

Your email address will not be published.