Cara Mudah Membatalkan Email yang Sudah Terkirim

Media komunikasi yang satu ini digunakan hampir semua pengguna internet di seluruh dunia. Kamu pasti juga sering berkirim email.Ada banyak sekali penyedia layanan email. Beberapa layanan email yang banyak digunakan oleh pengguna Indonesia adalah Gmail, Yahoo, Outlook dan sebagainya.Beberapa pengguna sering melakukan typo saat mengirim email ke orang lain. Tentu saja hal ini akan jadi masalah jika kamu sedang mengirim email yang penting.

0

Banyak orang yang mencari cara membatalkan email yang sudah dikirim. Namun sayangnya cara membatalkan email yang sudah terkirim ini tidak mudah dilakukan. Perlu melakukan beberapa pengaturan terlebih dahulu agar bisa menarik atau membatalkan email yang sudah terkirim tersebut. Lalu bagaimana sih cara melakukannya? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Email adalah salah satu media untuk berkomunikasi yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan, baik di bidang akademik maupun dunia perkantoran. Media komunikasi yang satu ini digunakan hampir semua pengguna internet di seluruh dunia. Kamu pasti juga sering berkirim email.

Ada banyak sekali penyedia layanan email. Beberapa layanan email yang banyak digunakan oleh pengguna Indonesia adalah Gmail, Yahoo, Outlook dan sebagainya.Beberapa pengguna sering melakukan typo saat mengirim email ke orang lain. Tentu saja hal ini akan jadi masalah jika kamu sedang mengirim email yang penting.

Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara membatalkan email yang sudah dikirim. Namun sayangnya cara membatalkan email yang sudah terkirim ini tidak mudah dilakukan. Perlu melakukan beberapa pengaturan terlebih dahulu agar bisa menarik atau membatalkan email yang sudah terkirim tersebut. Lalu bagaimana sih cara melakukannya? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara membatalkan email yang sudah terkirim di Gmail

Gmail adalah layanan email yang paling banyak digunakan saat ini. Jadi tidak heran kalau layanan email dari Google ini disebut sebagai produk Google yang tersukses saat ini. Gmail memungkinkan penggunanya untuk menarik kembali email yang sudah dikirim. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka Gmail
  2. Bukalah halaman pengaturan pada Gmail dengan cara menekan ikon roda gerigi yang terdapat pada bagian kanan atas. Setelah itu, pilihlah opsi See all settings
  3. Kamu akan dibawa ke tab General, scroll sampai ke bawah sampai kamu menemukan opsi Undo Send. Ubahlah durasi menjadi 30 detik supaya lebih lama. Setelah itu tekan tombol save changes untuk menyimpan perubahan yang terdapat pada bagian paling bawah halaman tersebut.
  4. Setelah mengatur durasi Undo Send tersebut, sekarang kamu tinggal menekan opsi undo yang akan muncul secara otomatis ketika kamu mengirim email.
  5. Selesai deh! sekarang kamu bisa menarik kembali email yang sudah terkirim dengan menekan tombol undo. Sayangnya hal ini hanya bisa kamu lakukan selama 30 detik saja yaa guys. 

Cara membatalkan email yang terkirim di Yahoo! Mail

Yahoo! Mail merupakan pemain lama dalam layanan email yang namaya juga sudah populer dari dulu. Walaupun popularitasnya sekarang memang kalah oleh kompetitornya. Apakah kamu adalah salah satu pengguna Yahoo! Mail yang masih setia sampai saat ini? Mungkin kamu juga pernah mengalami kondisi dimana ingin menarik email yang sudah dikirim. Sayangnya layanan email yang satu ini tidak menyediakan fitur seperti halnya Gmail guys. Jadi kamu harus berhati – hati dulu sebelum mengirim email. 

Cara membatalkan email yang sudah terkirim di Outlook

Outlook sepertinya paham dengan masalah ini guys. Jadi Outlook juga memiliki fitur hampir sama dengan Gmail. Berikut adalah langkah – langkah membatalkan email terkirim di Outlook:

  1. Bukalah halaman settings pada Outlook dan pilih opsi View all outlook settings
  2. Pilih bagian Mail dan tekan opsi Compose and Reply. Scroll ke bawah sampai menemukan fitur undo send. Geser ke bagian bawah sampai full 10 detik dan tekan tombol save.
  3. Kamu akan diberikan notifikasi setelah mengirim email dimana ada tombol undo.
  4. Tekan tombol undo jika ingin membatalkan email yang sudah terkirim.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membatalkan email yang terkirim jika kamu adalah pengguna layanan Gmail dan Outlook yaa guys. Sayangnya kamu tidak bisa membatalkan email yang sudah terkirim jika menggunakan Yahoo! Mail. Jadi kamu harus teliti dulu ya sebelum mengirim email. Semoga berguna guys!

Leave A Reply

Your email address will not be published.