Cara Mudah Membatasi Pengguna WiFi First Media, Anti Pencuri WiFi!

Nah kamu bisa mengatasi hal ini dengan cara membatasi pengguna WiFi guys. Lalu bagaimana sih caranya membatasi pengguna WiFi First Media ini? Pasti kamu penasaran dan ingin segera melakukannya supaya koneksi internet WiFi milikmu tidak lemot lagi kan. Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Berbagai meeting online menggunakan platform tertentu membutuhkan koneksi internet dan akan menyedot kuota internet yang cukup besar. Daripada membeli kuota internet seluler, lebih baik memasang WiFi yang dibayar bulanan walaupun kuota internet yang digunakan dalam jumlah besar, bayarannya tetap sama. Salah satu layanan WiFi yang banyak digunakan adalah First Media. Koneksi internet WiFi yang tiba – tiba menjadi lemot tentu akan membuatmu kesal karena dapat mengganggu aktivitas onlinemu.

WiFi adalah salah satu cara memenuhi kebutuhan akan koneksi internet. Kebutuhan akan koneksi internet semakin meningkat akibat pandemi ini karena banyak aktivitas yang dilakukan secara online. Berbagai meeting online menggunakan platform tertentu membutuhkan koneksi internet dan akan menyedot kuota internet yang cukup besar.

Daripada membeli kuota internet seluler, lebih baik memasang WiFi yang dibayar bulanan walaupun kuota internet yang digunakan dalam jumlah besar, bayarannya tetap sama. Salah satu layanan WiFi yang banyak digunakan adalah First Media. Koneksi internet WiFi yang tiba – tiba menjadi lemot tentu akan membuatmu kesal karena dapat mengganggu aktivitas onlinemu.

Nah kamu bisa mengatasi hal ini dengan cara membatasi pengguna WiFi guys. Lalu bagaimana sih caranya membatasi pengguna WiFi First Media ini? Pasti kamu penasaran dan ingin segera melakukannya supaya koneksi internet WiFi milikmu tidak lemot lagi kan. Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara membatasi pengguna WiFi First Media dengan mengganti password

Cara paling sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membatasi pengguna WiFi First Media adalah dengan mengganti password WiFi yang kamu gunakan guys. Jadi kamu bisa menentukan siapa saja yang bisa menggunakan WiFi ini dari awal deh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menghubungkan ponselmu ke WiFi First Media terlebih dahulu. Kamu juga bisa menggunakan laptop atau PC dalam hal ini guys.
  2. Sekarang bukalah aplikasi browser yang terdapat di perangkatmu. Setelah itu, masuklah ke dalam laman pengaturan Router dengan cara mengetikkan 192.168.0.1 pada bagian address bar. 
  3. Lakukan login untuk masuk ke halaman dashboard pengaturan WiFi First Media ini. Masukkan user dan juga password pada kolom yang tersedia di laman pengaturan tersebut. Kamu bisa menggunakan nomor pelanggan  jika password dan user masih dalam bentuk default.
  4. Klik halaman website dan kamu pun akan diberikan beberapa menu. Pilihlah opsi wireless setting dan pilihlah opsi setup
  5. Tentukan password WiFi First Media baru yang akan kamu gunakan. Kamu harus mengisikan nama SSID (Wireless Netword Name) dan password (Network Key) yang kamu inginkan tadi. Setelah itu simpan pengaturan yang sudah kamu atur tadi. SSID tadi sebaiknya dibedakan karena WiFi 809 memiliki dua channel, yaitu 2.4 Ghz dan 5 Ghz.

Cara memblokir pengguna WiFi

Cara selanjutnya membatasi pengguna WiFi First Media adalah dengan cara memblokir pengguna tersebut guys. Disini kamu perlu melakukan konfigurasi modem melalui web browser. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi browser yang ada di perangkatmu
  2. Sekarang ketikkan alamat IP 192.168.0.1 pada bagian address bar
  3. Masukkan username dan juga password. Klik saja OK jika kamu belum pernah melakukan perubahan password.
  4. Kamu akan dibawa ke laman baru, pilih setup dan scroll ke bawah. Klik access control pada bagian wireless
  5. Pilih access restriction dan pilih deny
  6. Masukan MAC address HP atau HP yang akan kamu blok, klik add dan tekan apply.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membatasi pengguna WiFi First Media yaa guys. Caranya mudah sekali kan. Kamu bisa melakukannya melalui HP dan juga PC. Anti pencuri WiFi deh sekarang.

READ  Cara Mengganti Username Shopee Melalui Customer Service dengan Mudah dan Cepat

Leave A Reply

Your email address will not be published.