Cara Mudah Memblokir Akun Facebook Sendiri secara Permanen di HP

0

Hello guys!

Hampir semua orang mengenal dengan platform sosial media yang bernama Facebook. Pasalnya media online yang satu ini masih menempati posisi teratas dalam segi jumlah pengguna. Facebook juga sudah ada sejak jaman internet masih baru di beberapa negara. Namun tampaknya Facebook ini tidak menua juga sesuai umurnya, sampai sekarang media sosial ini masih eksis yang memiliki banyak sekali pengguna yang aktif. Bukan tanpa alasan tentu saja. Fitur yang ditawarkan selalu segar dan memanjakan penggunanya, sehingga membuat penggunanya tetap setia. Mungkin kamu salah satunya.

Sederet fitur yang canggih sekalipun terkadang tetap saja tidak berhasil membuat penghuninya betah. Ada juga beberapa pengguna yang tidak ingin lagi menggunakan Facebook dan ingin menghapus atau memblokir akun miliknya secara permanen. Tentu saja ada alasan tertentu dalam hal ini. Bisa Gak sih kamu memblokir akun Facebook milik sendiri? Ternyata jawabannya bisa loh guys. Kamu bisa memblokir akun Facebook milik sendiri jika memang tidak ingin lagi menggunakannya. Pasti kamu penasaran kan bagaimana caranya? Yuk simak cara memblokir akun Facebook sendiri berikut ini!

Kamu gunakan dalam memblokir akun Facebook sendiri adalah melalui ponselmu guys, yaitu menggunakan aplikasi mobile biasa yang terpasang di ponselmu. Jadi gak perlu ribet harus buka PC ataupun laptop dulu untuk menghapus akun Facebook. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Login ke akun Facebook yang ingin kamu blokir dengan langkah seperti biasanya di ponselmu.
  2. Masuk ke menu Pengaturan jika sudah login. Caranya adalah dengan memiliki ikn burger ketika berada di halaman beranda Facebook yang terdapat di pojok kanan dan pilih menu Pengaturan.
  3. Scroll ke bagian bawah sampai menemukan section Informasi Facebook Anda. Pilihlah menu Kepemilikan dan Kontrol Akun yang terdapat di section tersebut. Selanjutnya, pilih lagi menu Penonaktifan dan Penghapusan.
  4. Langkah selanjutnya adalah memilih opsi Nonaktifkan Akun, lalu tekan tombol lanjutkan.
  5. Sekarang akun Facebook tersebut sudah tidak aktif lagi guys, tapi baru berlaku dalam sementara waktu saja. Lanjutkan langkah berikut ini jika ingin memblokirnya secara permanen.
  6. Lakukan perintah yang muncul di langkah selanjutnya sampai proses tersebut sudah selesai. 
  7. Kamu akan diberikan waktu selama 14 hari untuk membatalkan tindakan tersebut. Yap, Facebook masih memberikan kamu waktu untuk berpikir guys. Jadi tidak usah khawatir jika dalam waktu 14 hari tersebut kamu ingin mendapatkan akun tersebut kembali.
  8. Pihak Facebook akan menghapus akun Facebook yang kamu blokir tersebut secara permanen jika dalam waktu 14 hari tersebut kamu tidak melakukan login sama sekali. 
  9. Selesai deh! tunggu selama 14 hari dan akun ku akan diblokir secara permanen. 

Baca Juga :

 

  1. Cara Mudah Membuka Blokiran focebook Bukan Nge-Hack
  2. Cara Mengatasi Facebook diblokir Tidak Bisa Like dan Komentar Status
  3. Cara Mengetahui Siapa Yang Menghapus Pertemanan di Facebook
  4. Cara Membuat Status Facebook di Like Banyak Orang

Nah, begitulah caranya memblokir akun Facebook sendiri secara permanen di ponselmu yaa guys. Sampai saat ini belum ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun Facebook secara permanen saat itu juga. Kamu tetap harus menunggu selama 14 hari. Toh bukan waktu yang terlalu lama juga kan. Jika kamu ingin mendapatkan dan mengaktifkan akun Facebook yang sudah kamu blokir sebelumnya, kamu tinggal melakukan login seperti biasanya dalam kurun waktu 14 hari itu yaa guys. Jangan sampai kelewatan tapi ya, karena penghapusannya dilakukan secara otomatis oleh pihak Facebook tanpa meminta konfirmasi ulang lagi. Semoga berguna yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.