Cara Mudah Memblokir Kontak WhatsApp Diam – Diam, Pemiliknya Tidak Tau!

Hal ini bisa saja terjadi jika kontak WhatsApp milikmu sudah tersebar karena promosi tertentu ataupun karena masuk ke banyak grup yang anggota di dalamnya tidak kamu kenal semuanya. Tentu saja hal ini sangat mengganggu kenyamanan kamu sebagai pengguna. Namun kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa saja memblokir kontak tersebut tanpa sepengetahuan mereka loh. Yuk simak ulasan berikut ini!

0

Tak hanya untuk berkomunikasi secara personal dengan orang tertentu saja, WhatsApp juga menyediakan fitur grup yang memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi di kelompok tertentu. Aplikasi ini sering digunakan untuk berbagai urusan, baik menghubungi keluarga, teman serta rekan kerja.  Selalu saja ada celah yang membuat suatu aplikasi membuat risih penggunanya. Salah satu hal yang sering mengganggu pengguna WhastApp adalah adanya spam chat dari orang yang tidak dikenal. Bahkan beberapa pengguna WhastApp ini diteror oleh kontak yang tidak dikenal.

Hampir semua pengguna smartphone kini mengandalkan WhatsApp untuk berkomunikasi saking populernya aplikasi chatting satu ini. Tak hanya untuk berkomunikasi secara personal dengan orang tertentu saja, WhatsApp juga menyediakan fitur grup yang memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi di kelompok tertentu.

Aplikasi ini sering digunakan untuk berbagai urusan, baik menghubungi keluarga, teman serta rekan kerja.  Selalu saja ada celah yang membuat suatu aplikasi membuat risih penggunanya. Salah satu hal yang sering mengganggu pengguna WhastApp adalah adanya spam chat dari orang yang tidak dikenal. Bahkan beberapa pengguna WhastApp ini diteror oleh kontak yang tidak dikenal.

Hal ini bisa saja terjadi jika kontak WhatsApp milikmu sudah tersebar karena promosi tertentu ataupun karena masuk ke banyak grup yang anggota di dalamnya tidak kamu kenal semuanya. Tentu saja hal ini sangat mengganggu kenyamanan kamu sebagai pengguna. Namun kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa saja memblokir kontak tersebut tanpa sepengetahuan mereka loh. Yuk simak ulasan berikut ini!

Cara memblokir kontak WhatsApp secara diam – diam melalui profil

Kontak yang tidak dikenal bisa saja mengirimkan kamu pesan dari beberapa cara. Salah satunya adalah dengan adanya aplikasi untuk menambah ribuan kontak WhatsApp. Biasanya aplikasi ini digunakan untuk promosi produk tertentu. Kendati demikian tetap saja kita akan terganggu dengan notifikasi yang masuk. Berikut adalah langkah – langkah memblokir kontak WhatsApp secara diam – diam melalui profil:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponselmu
  2. Pilihlah profil dari kontak yang akan kamu blokir
  3. Klik pada ikon i dilingkari untuk masuk ke laman informasi kontak
  4. Kamu akan diberikan beberapa opsi, pilihlah opsi Block yang terdapat di bagian paling bawah
  5. Tekan lagi lopsi block untuk melakukan konfirmasi
  6. Selesai! Sekarang kontak WhatsApp tersebut sudah berhasil kamu blokir guys

Cara memblokir kontak WhatsApp secara diam – diam melalui pengaturan

Terkadang kita ingin memblokir kontak WhatsApp dari orang yang kita kenal karena berbagai alasan. Bahkan kontak teman sekalipun juga bisa saja ingin diblokir karena penyebab tertentu. Nah kamu bisa memblokirnya secara diam – diam tanpa ketahuan si pemilik kontak guys. Supaya tidak ada drama setelahnya, tentu saja cara ini perlu kamu ketahui. Sebelum itu, pastikan dulu kamu sudah tidak terlihat online di WhatsApp sebelumnya yaa. Setelah itu barulah kamu blokir kontaknya. Caranya pun cukup mudah untuk dilakukan. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp yang terpasang pada ponselmu
  2. Langkah selanjutnya adalah memilih ikon titik tiga vertikal yang terdapat pada bagian kanan atas tampilan WhatsApp
  3. Kamu akan melihat beberapa menu, pilihlah menu Settings untuk masuk ke laman pengaturan
  4. Sekarang pilihlah menu Account dari beberapa menu yang muncul
  5. Klik pada opsi Privacy
  6. Scroll layar ke bawah dan klik opsi Blocked Contact
  7. Klik opsi tambahkah kontak dan tambahkan kontak yang ingin kamu blokir tadi

Salam teknologi! Nah begitulah caranya memblokir kontak WhatsApp secara diam – diam tanpa ketahuan pemilik kontaknya yaa guys. Kamu juga bisa saja memblokir kontak yang belum kamu simpan loh. Langsung saja menekan opsi block pada room chat.

READ  Cara Menghapus Akun JOOX Permanen

Leave A Reply

Your email address will not be published.