Cara Mudah Memblokir Pengguna WiFi Ilegal, Anti Dicuri!

Akibatnya jaringan WiFi milikmu menjadi lambat dan mengganggu serangkaian aktivitasmu yang membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil. Eits, tenang saja guys. Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk memblokir pencuri WiFi ini loh guys. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

0

Hal ini membuat banyaknya orang mengincar WiFi gratis, baik secara legal maupun ilegal. Tidak sedikit orang memenuhi kebutuhan akan akses internetnya dengan cara mencuri jaringan WiFi. Menggunakan WiFi tanpa izin dan sepengetahuan pemiliknya. Alhasil pemilih WiFi dirugikan karena kecepatan internet menjadi lambat dan sebagainya. Sebagai pemiliki sebuah WiFi tentu saja kamu tidak ingin adanya pencuri WiFi yang menggunakan jaringan WiFi milikmu tersebut.

Teknologi yang semakin maju membuat kebutuhan akan akses internet pun semakin meningkat supaya bisa mengakses berbagai macam informasi. Hal ini membuat banyaknya orang mengincar WiFi gratis, baik secara legal maupun ilegal. Tidak sedikit orang memenuhi kebutuhan akan akses internetnya dengan cara mencuri jaringan WiFi. Menggunakan WiFi tanpa izin dan sepengetahuan pemiliknya. Alhasil pemilih WiFi dirugikan karena kecepatan internet menjadi lambat dan sebagainya.

Sebagai pemiliki sebuah WiFi tentu saja kamu tidak ingin adanya pencuri WiFi yang menggunakan jaringan WiFi milikmu tersebut. Terlebih sekarang ini banyak sekali cara membobol WiFi yang beredar yang membuat keamanan dari jaringan WiFi milikmu terancam. Akibatnya jaringan WiFi milikmu menjadi lambat dan mengganggu serangkaian aktivitasmu yang membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil. Eits, tenang saja guys. Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk memblokir pencuri WiFi ini loh guys. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

Cara memblokir pencuri WiFi melalui HP

Pencuri WiFi bisa kamu blokir dengan mudah dan praktis menggunakan smartphone Android di tanganmu loh guys. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yang memberikan layanan inni. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Block WiFi Freeloader. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi Block WiFi Freeloader ke ponsel yang kamu gunakan
  2. Hubungkan ponselmu dengan WiFi yang ingin kamu blokir pencurinya. Setelah itu, bukalah aplikasi Block WiFi Freeloader yang sudah kamu pasang tadi. Lakukan Rescan untuk memastikan seluruh pengguna WiFi saat ini, maka nama WiFi dan nama perangkat yang terhubung ke jaringannya akan muncul.
  3. Status perangkat yang terhubung ke WiFi tersebut bisa kamu ubah menjadi Known untuk perangkat yang kamu kenal, lalu Stranger untuk perangkat yang tidak kamu ketahui
  4. Masuk ke Router Manager dan pilihlah opsi Block untuk memblokir perangkat tersebut. Maka perangkat yang kamu pilih tidak akan terhubung lagi dengan jaringan WiFi milikmu guys.

Cara memblokir pencuri WiFi melalui laptop

Memblokir pencuri WiFi juga bisa kamu lakukan melalui laptop atau PC guys. Cara ini diklaim lebih ampuh dan bisa memblokir pencuri tersebut secara permanen loh. Kamu juga perlu aplikasi di ponslemu, yaitu WiFi Thief Detector. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasang aplikasi WiFi Thief Detector di ponselmu.
  2. Bukalah aplikasi tersebut, lalu lik Let’s Start yang ada di halaman utama untuk memulai pemindaian perangkat yang terhubung ke jaringan WiFi
  3. Klik opsi Device Details untuk mengetahui perangkat yang terhubung ke jaringan WiFi.
  4. Klik pada opsi Device tak dikenal
  5. Kamu akan diberikan info tentag perangkat tersebut, catatlah MAC Addressnya
  6. Bukalah browser pada laptopmu. Lalu ketikkan alamat IP dari WiFi milimu.
  7. Masuk pada tab Security lalu pilih opsi MAC Filtering
  8. Aktifkan MAC Filtering Enable dan pilih Blacklist 
  9. Pilih Add dan masukkan MAC Address yang kamu copy
  10. Masukkan 0 dan 0 pada Start Time dan masukkan 24 dan 0 pada kolom End Tome. Pilih Disable dan klik tombol Apply, Selesai!

Salam teknologi! Nah begitulah caranya memblokir pencuri WiFi melalui Android ataupun laptop yaa guys. Kamu bisa menggunakan cara kedua untuk memblokir secara permanen guys. Semoga berguna yaa.

READ  Cara Setting APN Indosat

Leave A Reply

Your email address will not be published.