Cara Mudah Memblokir Pengguna WiFi yang Ilegal, Anti Pencuri!

Apalagi sekarang ada banyak sekali cara membobol WiFi yang beredar di internet. Jadi tak heran jika ada saja pencuri WiFi yang menggunakan jaringan WiFi milikmu dan pada akhirnya membuat kecepatan jaringan WiFi milikmu menjadi lemot. Namun jangan kesel dulu guys. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memblokir pengguna WiFi ilegal ini loh. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Ada banyak sekali kegiatan dan aktivitas yang hanya bisa berjalan optimal jika kamu terhubung dengan internet. Oleh karena itu kebutuhan akan akses internet mengalami peningkatan yang pesat untuk semua kalangan usia. Bahkan anak usia SD dan TK saja membutuhkan koneksi internet agar bisa mengikuti proses belajar mengajar karena dampak dari pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Beberapa oknum tertentu memenuhi kebutuhannya akan koneksi internet dengan cara mengguakan WiFi tanpa seizin pemiliknya.

Kebutuhan akan koneksi internet seakan sudah menjadi salah satu kebutuhan primer saat ini. Ada banyak sekali kegiatan dan aktivitas yang hanya bisa berjalan optimal jika kamu terhubung dengan internet. Oleh karena itu kebutuhan akan akses internet mengalami peningkatan yang pesat untuk semua kalangan usia.

Bahkan anak usia SD dan TK saja membutuhkan koneksi internet agar bisa mengikuti proses belajar mengajar karena dampak dari pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Beberapa oknum tertentu memenuhi kebutuhannya akan koneksi internet dengan cara mengguakan WiFi tanpa seizin pemiliknya.

Apalagi sekarang ada banyak sekali cara membobol WiFi yang beredar di internet. Jadi tak heran jika ada saja pencuri WiFi yang menggunakan jaringan WiFi milikmu dan pada akhirnya membuat kecepatan jaringan WiFi milikmu menjadi lemot. Namun jangan kesel dulu guys. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memblokir pengguna WiFi ilegal ini loh. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara memblokir pengguna WiFi ilegal melalui Android

Pengguna WiFi ilegal bisa kamu blokir dengan mudah melalui Android guys. Jadi nanti dia tidak akan bisa lagi menggunakan jaringan WiFi milikmu. Kamu perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukan cara ini. Salah satu aplikasi tambahan yang bisa kamu andalkan adalah Block WiFi Freeloader. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis dan pasang di Android. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan install aplikasi Block WiFi Freeloader pada Androidmu
  2. Hubungkan perangkat Androidmu dengan jaringan WiFi yang ingin kamu blokir pengguna ilegalnya. Bukalah aplikasi Block WiFi Freeloader yang sudah kamu pasangtadi. Nama WiFi yang kamu gunakan pun akan muncul beserta daftar perangkat lain yang menggunakan jaringannya. Lakukan rescan untuk memastikan semua perangkat yang terhubung ke jaringan WiFi tersebut
  3. Sekarang ubah status perangkat yang kamu kenal menjadi Know. Ketika kamu menemukan perangkat yang tidak kamu kenal dan dicurigai sebagai pencuri WiFi, maka berikan label Stranger
  4. Bukalah menu router manager dan pilih opsi block untuk memblokir semua perangkat yang tidak kamu kenal dari jaringan WiFi tersebut
  5. Selesai! Sekarang perangkat yang kamu blokir sudah tidak dapat terhubung ke jaringan WiFi milikmu tersebut guys

Cara memblokir pengguna WiFi melalui laptop atau PC

Pemblokiran pengguna WiFi ilegal juga dapat kamu lakukan melalui laptop atau PC guys. caranya memang sedikit ribet namun berlaku secara permanen loh. Namun kamu juga membutuhkan aplikasi di ponsel, yaitu WiFi Thief Detector. Aplikasi ini mendeteksi semua perangkat yang terkoneksi dengan jaringan WiFi. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Unduh dan install aplikasi WiFi Thief Detector di Androidmu
  2. Buka dan jalankan aplikasi, lalu lakukan scanning device
  3. Klik device yang mencurigakandan catat MAC addressnya.
  4. Masukkan MAC Address ini pada daftar Blacklist di menu MAC Filtering Enable. Menu ini bisa kamu akses dengan masuk ke tab security pada WiFi menggunakan CMD. Masukan 0 dan 0 pada start time serta angka 24 dan 0 di kolom end time.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya memblokir pengguna WiFi ilegal melalui Android dan laptop yaa. Pilih saja cara yang paling memungkinkan untuk kamu lakukan. Semoga berhasil.

READ  Cara Mudah Membuat Podcast di Spotify, Bisa Langsung Siaran!

Leave A Reply

Your email address will not be published.