Cara Mudah Membuat Akun di Google Play Store

Google kini menjadi market leader di dunia mesin pencarian internet atau search engine. Ada banyak sekali aplikasi yang berafiliasi dengan Google ini dan menjadi anaknya. Banyak penyedia layanan yang berinduk pada Google Play Store ini yang bisa kamu nikmati layanannya dengan cara menggunakan akun Play Store. Akses terhadap Google Play Store baru bisa kamu dapatkan jika sudah memiliki akun ini.

0

Memang Play Store ini merupakan tempat untuk mendapatkan aplikasi secara legal dan resmi. Aplikasi yang didapatkan dari sumber lain selain Google Play Store ini masih dipertanyakan keamanannya.  Pengguna Android perlu membuat akun di Google Play Store agar bisa menggunakannya dan mengunduh berbagai aplikasi yang terdapat di dalamnya. Jadi penting sekali buat kamu sebagai pengguna Android mengetahui cara membuat akun di Google Play Store ini. Apalagi jika kamu membeli ponsel baru dan ingin mengunduh berbagai aplikasi secara resmi. Pasti kamu penasaran kan bagaimana caranya membuat akun di Google Play Store ini? Yuk simak ulasan berikut ini!

Google Play Store merupakan salah satu platform penting yang dikembangkan oleh Google bagi para pengguna Android. Platform ini menyediakan banyak sekali aplikasi yang bisa diunduh secara resmi oleh para pengguna Android. Memang Play Store ini merupakan tempat untuk mendapatkan aplikasi secara legal dan resmi. Aplikasi yang didapatkan dari sumber lain selain Google Play Store ini masih dipertanyakan keamanannya. 

Pengguna Android perlu membuat akun di Google Play Store agar bisa menggunakannya dan mengunduh berbagai aplikasi yang terdapat di dalamnya. Jadi penting sekali buat kamu sebagai pengguna Android mengetahui cara membuat akun di Google Play Store ini. Apalagi jika kamu membeli ponsel baru dan ingin mengunduh berbagai aplikasi secara resmi. Pasti kamu penasaran kan bagaimana caranya membuat akun di Google Play Store ini? Yuk simak ulasan berikut ini!

Google kini menjadi market leader di dunia mesin pencarian internet atau search engine. Ada banyak sekali aplikasi yang berafiliasi dengan Google ini dan menjadi anaknya. Banyak penyedia layanan yang berinduk pada Google Play Store ini yang bisa kamu nikmati layanannya dengan cara menggunakan akun Play Store. Akses terhadap Google Play Store baru bisa kamu dapatkan jika sudah memiliki akun ini. Soalnya tanpa mendaftar ke Google Play Store, ponselmu akan sepi dari aplikasi guys.

Cara membuat akun Google Play Store

Tahap pertama yang perlu kamu lakukan membuat akun di Google Play Store adalah memiliki layanan email dari Google atau Gmail terlebih dahulu. Soalnya kamu akan diminta memasukkan Gmail ketika membuka aplikasi Google Play Store ini. Setelah itu baru deh kamu bisa menggunakan Play Store ini untuk mengunduh aplikasi. Berikut adalah langkah – langkah membuat Gmail:

  1. Buka aplikasi Google Play Store dan tekan tombol Baru untuk login menggunakan alamat Gmail baru
  2. Isilah data diri pada form yang diberikan dan isi setiap kolom tersebut
  3. Pastikan nama akun Gmail baru tidak sama dengan nama – nama Gmail yang sudah ada
  4. Siapkan akun untuk akun pemulihan atau kamu juga bisa melewati opsi ini
  5. Kamu akan dibawa ke laman pengaturan pencadangan dan pemulihan akun Gmail
  6. Tekan tombol setuju untuk menyetujui semua persyaratan yang diminta oleh Google
  7. Tekan tombol Captcha yang ditampilkan untuk melakukan autentifikasi dan tekan tombol ikon anak panah kanan
  8. Lewati info pembayaran dengan memilih opsi yang diberikan
  9. Berhasil! Kamu sudah berhasil membuat akun Google Play Store

Cara login ke Play Store

Sekarang kamu sudah bisa login ke Play Store jika sudah mempunyai akunnya. Caranya juga mudah sekali. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Google Play Store di ponselmu
  2. Kamu akan diminta untuk menambah akun email
  3. Ikuti langkah – langkah setelahnya sampai berhasil login ke Play Store
  4. Taraa! Kamu sudah berhasil login ke Google Play Store menggunakan akun yang kamu buat. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membuat akun di Google Play Store. Kamu sekarang bisa menggunakan akun tersebut atau membuat akun baru kapan pun dan dimana pun ya. Selama kamu terhubung dengan internet. Kini kamu bisa menginstall berbagai aplikasi ke ponselmu dari Google Play Store deh. Semoga berguna yaa guys.

READ  Cara Mengetahui Siapa Saja yang Chat Sama Dia di WhatsApp

Leave A Reply

Your email address will not be published.