Cara Mudah Membuat Android Menjadi CCTV

Adanya CCTV ini tentu akan membantu kamu untuk memantau rumah ataupun kamar kos yang kamu miliki supaya lebih aman. Lalu bagaimanakah caranya menjadikan Android sebagai sebuah CCTV? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini! Smartphone bisa diubah menjadi CCTV dengan menggunakan aplikasi tertentu. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Alfred Camera.

0

Daripada membiarkannya terlantar tak digunakan begitu saja, kamu bisa loh menjadikan smartphone tersebut menjadi CCTV guys. Yap, Android tersebut bisa kamu jadikan fungsinya sebagai CCTV yang bisa membantumu untuk memantau rumahmu loh. Android bisa dijadikan CCTV dengan bermodalkan charger dan jaringan WIFi guys. Tidak harus WiFi, kamu bisa mengoperasikannya dengan jaringan 3G loh. Tentu saja menjadikan Android sebagai CCTV tidak akan susah dilakukan jika kamu memasang WiFi di rumah ataupun di kantor yang ingin kamu pantau guys.

Apakah kamu mempunyai smartphone Android yang sudah tidak kamu gunakan lagi? Apakah kamu hanya menyimpan Androidmu tersebut diantara tumpukan barang – barang uang tidak terpakai lainnya? Daripada membiarkannya terlantar tak digunakan begitu saja, kamu bisa loh menjadikan smartphone tersebut menjadi CCTV guys. Yap, Android tersebut bisa kamu jadikan fungsinya sebagai CCTV yang bisa membantumu untuk memantau rumahmu loh.

Android bisa dijadikan CCTV dengan bermodalkan charger dan jaringan WIFi guys. Tidak harus WiFi, kamu bisa mengoperasikannya dengan jaringan 3G loh. Tentu saja menjadikan Android sebagai CCTV tidak akan susah dilakukan jika kamu memasang WiFi di rumah ataupun di kantor yang ingin kamu pantau guys.

Adanya CCTV ini tentu akan membantu kamu untuk memantau rumah ataupun kamar kos yang kamu miliki supaya lebih aman. Lalu bagaimanakah caranya menjadikan Android sebagai sebuah CCTV? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Smartphone bisa diubah menjadi CCTV dengan menggunakan aplikasi tertentu. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Alfred Camera. Aplikasi ini tersedia secara resmi di Google Play Store. Jadi kamu tidak perlu khawatir mengenai keamanannya yaa guys. Lalu bagaimana cara kerja aplikasi ini? Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan dua smartphone Android. Salah satunya akan digunakan sebagai pengganti kamera CCTV dimana kamu bisa menggunakan Android yang tidak terpakai. Android kedua digunakan untuk pemantaunya dimana kamu bisa menjadikan Android yang kamu gunakan guys. Siapkan charger untuk Android yang akan dijadikan CTV biar bisa menyala sealam 24 jam yaa. Pastikan juga koneksi internet smartphonenya stabil.
  2. Unduh dan install aplikasi Afred Home Security Camera di kedua Android yang akan kamu gunakan. Aplikasi ini juga tersedia bagi pengguna iPhone loh guys. Aplikasi ini gratis, jadi kamu tak perlu uang sama sekali.
  3. Bukalah aplikasi Alfred Camera di kedua Android yang kamu gunakan. Setelah itu, pilihlah fungsi kamera dimana akan ada dua pilihan, yaitu Camera dan Viewer.
  4.  Masukkan akun Google yang sama di kedua Android supaya keduanya bisa terintegrasi. Kamu juga bisa mengakses kamera ini melalui laptop atau PC dengan cara melakukan login menggunakan akun Google tersebut ke situs Alfred Camera guys.
  5. Letakan smartphone yang akan dijadikan kamera CCTV di tempat yang kamu inginkan. Aplikasi ini akan terus bekerja di latar belakang dan tetap bekerja meskipun layar dalam kondisi mati loh guys. 
  6. Selesai! sekarang kamu sudah bisa memantau apa saja yang ditangkap oleh kamera CCTV melalui Androidmu yang satunya. Pastikan kamu memasang aplikasi yang sama di kedua Android tersebut ya. Pastikan juga kamu menggunakan akun Google yang sama supaya keduanya terintegrasi. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk merekam kejadian yang dilihat kamera, sehingga kamu bisa melihat apa saja yang terjadi meskipun tidak memantaunya di waktu yang bersamaan. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menjadikan smartphone Android menjadi CCTV guys. Cukup menggunakan smartphone yang tidak terpakai saja guys. Kamu tak perlu biaya untuk membeli kamera CCTV dan juga membayar untuk memasangnya. Sangat mudah sekali kan mengubah smartphone Android menjadi sebuah CCTV. Kii kamu bisa memantau rumah ataupun kamar kosanmu walaupun kamu tidak disana. Selamat mencoba yaa.

READ  5 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Logo di Android

Leave A Reply

Your email address will not be published.