Cara Mudah Membuat Aplikasi di Android, Gak Perlu Ngoding!

Kamu bisa melakukan modifikasi sesukamu pada aplikasi yang akan kamu kembangkan guys. APK sendiri sebenarnya memiliki fungsi yang mirip dengan ZIP atay RAR untuk mengompres data yang bisa kamu ekstrak kapan saja. Pasti kamu sudah penasaran kan bagaimana cara membuat aplikasi Android tanpa proses coding? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

0

Bahkan kamu tak perlu melakukan proses ngoding yang ribet dan nguras otak untuk membuat aplikasi baru di Android. Kamu hanya perlu online dan terhubung dengan koneksi internet yang stabil saja. Tak masalah jika kamu masih pemula dan belum pernah membuat aplikasi sebelumnya, sekarang kamu bisa melakukannya dengan mudah guys. Wah menarik sekali ya. Proses pembuatan aplikasi Android yang biasanya disebut dengan APK bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan beberapa tools dan aplikasi online.

Sekarang membuat aplikasi Android bisa dilakukan siapa saja loh guys. Bahkan kamu tak perlu melakukan proses ngoding yang ribet dan nguras otak untuk membuat aplikasi baru di Android. Kamu hanya perlu online dan terhubung dengan koneksi internet yang stabil saja. Tak masalah jika kamu masih pemula dan belum pernah membuat aplikasi sebelumnya, sekarang kamu bisa melakukannya dengan mudah guys. Wah menarik sekali ya.

Proses pembuatan aplikasi Android yang biasanya disebut dengan APK bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan beberapa tools dan aplikasi online. Kamu bisa melakukan modifikasi sesukamu pada aplikasi yang akan kamu kembangkan guys. APK sendiri sebenarnya memiliki fungsi yang mirip dengan ZIP atay RAR untuk mengompres data yang bisa kamu ekstrak kapan saja. Pasti kamu sudah penasaran kan bagaimana cara membuat aplikasi Android tanpa proses coding? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

Cara membuat aplikasi Android menggunakan Parallel Space

Proses pembuatan aplikasi Android bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi tertentu yang mempunyai fitur pendukungnya. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Parallel Space. Aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk membuat kloning dari suatu aplikasi lalu mengganti tampilan aplikasi hasill kloningan tersebut sesukamu. Jadi tidak perlu ada proses coding guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan install aplikasi Parallel Space pada smartphone yang kamu gunakan
  2. Download tema yang disediakan Parallel Space melalui Google Play Store dengan cara mengetikkan kata kunci parallel space theme
  3. Bukalah aplikasi parallel space dan pilih aplikasi yang akan kamu kloning. Setelah itu tap tombol tambahkan ke parallel space
  4. Bukalah aplikasi tema parallel space yang sudah diunduh dan tekan opsi Aktifkan untuk memasang tema pada aplikasi. Butuh beberapa menit guys.
  5. Pastikan ikon aplikasi kloning sudah berubah dan jalankan aplikasi tersebut.
  6. Selesai! Sekarang kamu berhasil menjalankan aplikasi dengan modifikasi yang kamu buat, temanya berbeda dengan aplikasi original.

Cara membuat aplikasi menggunakan iBuild App

Cara lain membuat aplikasi adalah mellaui situs iBuild App guys. Situs ini menyediakan puluhan template menarik dan bisa kamu akses secara online. Kamu hanya perlu mengisi komponen yang terdapat pada template saja guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah browser yang ada di perangkatmu lalu kunjungi halaman iBuild App melalui alamat https://ibuildapp.com dan klik opsi Create an App
  2. Kamu akan diberikan beberapa pilihan template di halaman berikutnya. Pilihlah salah satu template yang sesuai dengan keinginanmu. Setelah itu, klik tombol Create.
  3. Lakukan pendaftaran agar bisa lanjut ke proses berikutnya, pilih saja opsi sign up with Facebook agar lebih mudah
  4. Kamu akan dibawa ke laman desain aplikasi. Lakukan pengeditan laman aplikasi, layout desain dan sebagainya. Setelah itu klik opsi Publish to App Store untuk lanjut ke proses berikutnya.
  5. Aplikasi yang kamu buat akan di-publish secara otomatis. 
  6. Unduh aplikasi tersebut di link yang diberikan, kamu juga bisa membagikannya ke media sosial guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membuat aplikasi baru Android. Tak perlu proses ngoding yang ribet dan memusingkan guys. Pilih saja cara yang kamu inginkan. Semoga bermanfaat yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.