Cara Mudah Membuat Avatar Sendiri di Facebook, Bebas Berekspresi!

Fitur Facebook Avatar membuat kamu bisa mem-posting, berkomentar dan juga mengirimkan stiker berupa avatar dirimu sendiri. Kamu bisa berekspresi dengan bebas menggunakan Facebook Avatar ini guys. Kamu juga bisa membagikannya ke media sosial lainnya seperti Twitter, Instagram dan juga WhatsApp loh. Menarik sekali ya.

0

Beberapa menarik yang diluncurkan Facebook dan diminati oleh para penggunanya adalah Wall, Messenger, MarketPlace, Stories dan juga ada Live Streaming yang memungkinkan kamu siaran langsung saat bermain game. Fitur yang banyak dibicarakan oleh para pengguna Facebook belakangan ini adalah Facebook Avatar. Mungkin kamu sudah tau juga kalau Facebook menghadirkan fitur yang satu ini. Facebook Avatar kini menjadi fitur yang banyak digandrungi oleh para pengguna Facebook. Tentu saja akan seru sekali jika kamu bisa membuat karakter yang sesuai dengan ciri fisikmu sendiri.

Facebook masih tetap eksis sampai sekarang berkat fitur – fitur menarik yang diluncurkannya. Beberapa menarik yang diluncurkan Facebook dan diminati oleh para penggunanya adalah Wall, Messenger, MarketPlace, Stories dan juga ada Live Streaming yang memungkinkan kamu siaran langsung saat bermain game. Fitur yang banyak dibicarakan oleh para pengguna Facebook belakangan ini adalah Facebook Avatar. Mungkin kamu sudah tau juga kalau Facebook menghadirkan fitur yang satu ini.

Facebook Avatar kini menjadi fitur yang banyak digandrungi oleh para pengguna Facebook. Tentu saja akan seru sekali jika kamu bisa membuat karakter yang sesuai dengan ciri fisikmu sendiri. Jadi tak harus menggunakan foto asli saja sebagai gambar profil guys. Kamu bisa menggunakan avatar untuk menunjukkan karakter dirimu. Avatar sendiri adalah representasi grafis mengenai suatu karakter dalam bentuk dua dimensi maupun 3 tiga dimensi. 

Fitur Facebook Avatar membuat kamu bisa mem-posting, berkomentar dan juga mengirimkan stiker berupa avatar dirimu sendiri. Kamu bisa berekspresi dengan bebas menggunakan Facebook Avatar ini guys. Kamu juga bisa membagikannya ke media sosial lainnya seperti Twitter, Instagram dan juga WhatsApp loh. Menarik sekali ya. Cara membuat Facebook avatar ini juga tidaklah sulit guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  • Bukalah aplikasi Facebook yang ada di ponsel

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Facebook yang ada di ponselmu. Pastikan aplikasi Facebook yang terpasang di ponselmu tersebut merupakan versi terbaru yaa. 

  • Buka menu untuk membuat Facebook Avatar

Langkah selanjutnya adalah membuka menu yang ada di aplikasi Facebook dengan cara menekan titik garis horizontal yang terdapat di bagian kanan atas. Tekan pilihan See More untuk membuka menu Avatar tadi guys. Klik pada pilihan Avatar jika sudah menemukan menu tersebut.

  • Memulai pembuatan Facebook Avatar

Klik tombol Next untuk memulai proses pembuatan Facebook Avatar ini. Langkah pertama membuat avatar adalah memilih warna kulit yang akan kamu gunakan di avatar milikmu. Setelah itu, kamu akan dibawa ke laman untuk melakukan kustomisasi avatar sesuai yang kamu inginkan. Mulai dari model rambut, bentuk wajah, bentuk dan warna mata, bentuk alis, bentuk hidung, bentuk bibir dan juga bentuk badan yang ingin kamu gunakan di avatar milikmu guys. Kamu juga bisa menambahkan freckles, kerutan, make up, tindik hidung, kumis dan juga cambang guys. Ada banyak juga pilihan warna rambut, mata dan juga bibir. Pilihlah pakaian yang kamu inginkan di opsi outfit.

  • Tambahkah aksesori pada avatar

Aksesori bisa kamu tambahkan di menu Headware yaa guys. Kamu bisa menggunakan topi, hijab dan juga kacamata. Sesuaikan dengan keinginan dan juga ciri – ciri yang kamu miliki ya. Setelah selesai melakukan semua kustomisasi, klik opsi next jika sudah selesai ya.

  • Melihat avatar dalam bentuk stiker

Ketika kamu sudah selesai melakukan kustomisasi pada avatar yang kamu buat. Sekarang lihat bentuk stikernya dengan cara menekan ikon smiley face. Klik ikon pensil untuk mengeditnya yaa guys. Kamu akan mendapatkan beberapa stiker dari avatar yang kamu buat  menjadi ekspresi mu guys. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membuat avatar di Facebook yaa guys. Mudah sekali kan caranya. Kamu jadi bebas berekspresi deh. Bisa juga berkirim stiker dari avatar sendiri. Semoga berguna yaa.

READ  Cara Mudah Membatalkan Email yang Sudah Terkirim

Leave A Reply

Your email address will not be published.