Cara Mudah Membuat Filter Instagram Sendiri, Pasti Keren!

Filter Instagram akan lebih mudah kamu buat menggunakan laptop atau PC. Laptop atau PC lebih nyaman digunakan dalam hal desain grafis. Kamu membutuhkan aplikasi khusus untuk membuat filter Instagram ini, yaitu Spark AR Studio. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menciptakan efek dan filter dalam bentuk augmented reality (AR).

0

Hal ini dikarenakan banyak fitur unik dan menarik yang ditawarkan oleh sosial media satu ini. Kamu bisa mengupload foto dan video dengan menyertakan caption Instagram yang kekinian. Tidak hanya itu saja, ternyata kamu juga bisa memanfaatkan fitur Story yang juga sangat disukai oleh banyak sekali pengguna Instagram untuk update. Story Instagram memiliki banyak sekali filter yang menarik dan membuat story yang akan kamu upload menjadi menarik dan eye-catching.

Instagram masih menjadi aplikasi favorit yang digandrungi oleh berbagai kalangan, apalagi anak muda. Hal ini dikarenakan banyak fitur unik dan menarik yang ditawarkan oleh sosial media satu ini. Kamu bisa mengupload foto dan video dengan menyertakan caption Instagram yang kekinian. Tidak hanya itu saja, ternyata kamu juga bisa memanfaatkan fitur Story yang juga sangat disukai oleh banyak sekali pengguna Instagram untuk update.

Story Instagram memiliki banyak sekali filter yang menarik dan membuat story yang akan kamu upload menjadi menarik dan eye-catching. Ada banyak sekali filter yang tersedia, entah disediakan resmi oleh pihak Instagram atau dibuat oleh orang lain. Ohya guys, taukah kamu ternyata kamu juga bisa loh membuat filter sendiri sesuai kreativitasmu. Lalu bagaimanakah cara membuat filter Instagram ini? Yuk simak cara membuat filter Instagram berikut ini!

Filter Instagram akan lebih mudah kamu buat menggunakan laptop atau PC. Laptop atau PC lebih nyaman digunakan dalam hal desain grafis. Kamu membutuhkan aplikasi khusus untuk membuat filter Instagram ini, yaitu Spark AR Studio. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menciptakan efek dan filter dalam bentuk augmented reality (AR). Aplikasi ini menyediakan template, sehingga memudahkan kamu dalam membuat filter guys. Jadi tak perlu khawatir jika kamu belum berpengalaman dalam desain dan 3D modelling.

Spark AR Studio hadir dengan tampilan yang memang dibuat agar kamu dapat membayangkan hasil akhir dari kreativitasmu di smartphone. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini di HP loh guys. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara resmi di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download program Spark AR Studio emlalui websiter resminya. Setelah kamu berhasil mengunduhnya, pasanglah program tersebut sesuai dengan langkah biasanya. Kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan.
  2. Masuklah ke dalam aplikasi Spark AR Studio. Lakukan login emnggunakan email atau nomor elepon yang biasa kamu gunakan untuk login ke akun Facebook. Masukkan pula password sesuai pada akun Facebook milikmu. Kamu akan diberikan sampel project yang ada di aplikasi ini. Bukalah satu persatu sipaya kamu bisa mengenal jenis – jenis filter yang bisa digunakan untuk InstaStory.
  3. Siapkan objek berupa gambar corak atau topeng tanpa latar belakang dengan format PNG. Kamu bisa membuatnya di Photoshop, Adobe Ilustrator dan sebagainya. Klik opsi create new untuk membuat filter Instagram dan pilihlah Blank Project.
  4. Tambahkan obejk tadi ke dalam filter dengan menekan +Add Asset pada panel aset di bagian kiri.
  5. Klik Animation Seuence dan berilah nama di layer tersebut
  6. Tambahkan objek lain dengan menekan choose file
  7. Tambahkan face tracker dengan menekan panel scene, pilih add dan klik Face Tracker
  8. Aturlah plane tempat objek akan tampak sebagai wajah pengguna. Klik  tanda pause di menu sebelah kiri. Berikanlah tekstur pada plane
  9. Export file ke filter Instagram dengan menekan File dan pilih opsi Export. Centang semua pilihan dan klik Next.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membuat filter Instagram sendiri yaa guys. Kamu bisa membuatnya melalui laptop atau HP. Laptop lebih cocok digunakan untuk membuat filter Instagram. Semoga berhasil yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.