Cara Mudah Membuat Folder di Google Drive, Semua Orang Bisa Ngakses!

Padahal cara membuat folder di Google Drive ini sangat mudah loh dilakukan. Apalagi kamu bisa menggunakan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB secara gratis. Pasti kamu sudah penasaran kan bagaimana cara membuat folder di Google Drive ini. Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Jadi tak perlu repot harus membawa media penyimpanan seperti flashdisk atau hardisk kemana – mana deh. Google Drive juga bisa kamu andalkan sebagai cara untuk melakukan back-up data dalam folder terpisah.Meskipun sudah populer dan banyak digunakan, masih banyak juga pengguna Google Drive yang masih bingung bagaimana cara membuat folder. Akibatnya mereka mengunggah file secara random dan acak, sehingga tidak terorganisir dan susah menemukan file tertentu saat dibutuhkan.

Google Drive kini menjadi salah satu layanan penyimpanan digital yang populer dan banyak digunakan. Sangat berguna sekali buat kamu yang ingin menyimpan data dalam bentuk digital yang bisa diakses kapan saja dan darimana saja selama terhubung ke internet. Jadi tak perlu repot harus membawa media penyimpanan seperti flashdisk atau hardisk kemana – mana deh.

Google Drive juga bisa kamu andalkan sebagai cara untuk melakukan back-up data dalam folder terpisah.Meskipun sudah populer dan banyak digunakan, masih banyak juga pengguna Google Drive yang masih bingung bagaimana cara membuat folder.

Akibatnya mereka mengunggah file secara random dan acak, sehingga tidak terorganisir dan susah menemukan file tertentu saat dibutuhkan. Padahal cara membuat folder di Google Drive ini sangat mudah loh dilakukan. Apalagi kamu bisa menggunakan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB secara gratis. Pasti kamu sudah penasaran kan bagaimana cara membuat folder di Google Drive ini. Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara membuat folder di Google Drive melalui PC

Cara paling mudah membuat folder di Google Drive adalah melalui PC. Soalnya tampilannya yang lega sangat memudahkan kamu dalam membuat folder di Google Drive ini guys. Kamu nantinya juga bisa langsung mengunggah file dari laptopmu ke folder di Google Drive tersebut deh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adlaah membuka Google Drive melalui laptop yang kamu gunakan. Kamu bisa membukanya melalui browser Google Chrome dan menekan tombol Google Apps dan pilihlah Drive.
  2. Klik tombol New yang terdapat pada bagian bawah tulisan Drive. Kamu bisa mengunggah folder dari perangkatmu dengan cara menekan tombol upload folder dan carilah folder yang kamu inginkan.
  3. Jika kamu ingin membuat folder baru di Google Drive ini, maka tekan tombol new dan pilih opsi folder
  4. Berilah nama folder sesuai keinginanmu pada kolom yang sudah disediakan dan klik tombol create jika sudah selesai.
  5. Selesai deh! sekarang kamu sudah bisa menggunakan folder tersebut dan mengunggah file ke dalamnya.

Cara membuat folder Google Drive melalui HP

Cara diatas tentu kurang praktis karena kamu harus membuka laptop dulu. Nah kamu bisa membuat folder di Google Drive ini melalui ponselmu guys. Caranya pun sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara diatas. Sangat mudah dan cepat untuk dilakukan. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi Google Drive di ponselmu terlebih dahulu. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store
  2. Bukalah aplikasi Google Drive tersebut dan tekan tombol  yang terdapat pada bagian kanan bawah layar dan pilih opsi folder
  3. Berikan nama folder pada kolom yang sudah disediakan sesuai dengan keinginanmu dan tekan tombol OK jika sudah sesuai.
  4. Selesai deh! kamu sudah berhasil membuat folder baru di Google Drive milikmu guys. Kamu sudah bisa mengaksesnya dan juga menyimpan file ke dalamnya deh.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membuat folder baru di Google Drive yaa guys. Kamu bisa membuat folder tersebut bisa diakses banyak orang dengan cara mengubah pada bagian settings folder tersebut. Tinghal pilih opsi share dan klik change to anyone with the link.

READ  Cara Menggunakan Mendeley untuk Membuat Daftar Pustaka

Leave A Reply

Your email address will not be published.