Cara Mudah Membuat Link WhatsApp untuk Olshop

Calon konsumen tersebut tidak perlu repot menyimpan kontak mereka terlebih dahulu, hanya perlu mengklik link WhatsApp yang sudah disediakan. Jadi hanya butuh link itu saja agar calon pembeli bisa menghubungi kamu guys. Sangat praktis dan memudahkan mereka. Lalu bagaimanakah caranya membuat link WhatsApp tersebut? Yuk simak cara berikut ini!

0

Hal ini tentu akan mempermudah calon pembeli untuk mengontak kamu sebagai penjual. Apalagi jika kamu adalah seorang selebgram, tentu tawaran endorse akan lebih mudah masuk. WhatsApp juga telah menyediakan fitur Click to Chat yang memungkinkan penggunanya untuk membuat link WhatsApp untuk olshop dan berbagai kebutuhan lainnya. Fitur click to chat biasanya digunakan oleh para pelaku bisnis yang ingin berkomunikasi dengan calon konsumennya.

Link WhatsApp terkadang penting dibuat untuk olshop sehingga bisa dipasang di bio media sosial seperti Instagram. Hal ini tentu akan mempermudah calon pembeli untuk mengontak kamu sebagai penjual. Apalagi jika kamu adalah seorang selebgram, tentu tawaran endorse akan lebih mudah masuk. WhatsApp juga telah menyediakan fitur Click to Chat yang memungkinkan penggunanya untuk membuat link WhatsApp untuk olshop dan berbagai kebutuhan lainnya. 

Fitur click to chat biasanya digunakan oleh para pelaku bisnis yang ingin berkomunikasi dengan calon konsumennya. Jadi calon konsumen tersebut tidak perlu repot menyimpan kontak mereka terlebih dahulu, hanya perlu mengklik link WhatsApp yang sudah disediakan. Jadi hanya butuh link itu saja agar calon pembeli bisa menghubungi kamu guys. Sangat praktis dan memudahkan mereka. Lalu bagaimanakah caranya membuat link WhatsApp tersebut? Yuk simak cara berikut ini!

Cara membuat link WhatsApp Me

Cara paling mudah membuat link WhatsApp adalah dengan menggunakan fitur resmi yang disediakan oleh WhatsApp guys. Kamu akan diberikan shortlink WhatsApp yang akan disambungkan dengan nomor WhatsApp milikmu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk membuat link WhatsApp melalui wa.me:

  1. Bukalah aplikasi Notes atau aplikasi sejenis untuk mengetik link WhatsApp yang akan kamu buat. Lakukan copy dan paste kode link berikut : https://wa.me.nomortelepo
  2. Isikan nomor telepon yang kamu gunakan untuk akun WhatsApp pada bagian nomor telepon. Hapus tulisan tersebut dan ganti dengan nomor ponselmu guys. 
  3. Pastikan tata penulisan yang kamu ketik benar dan sesuai dengan kaidah format nomor internasional lengkap yaa. Tidak ada angka nol, tanda kurun atau strip. 
  4. Selesai! Sekarang kamu tinggal meletakkan nomor tersebut di bio Instagram milikmu.

Cara membuat link WhatsApp di Bitly

Cara kedua membuat link WhatsApp yang bisa kamu lakukan adalah melalui situs Bitly. Link yang disajikan melalui situs ini lebih singkat, sehingga lebih cocok buat kamu yang ingin membuat link simpel dan gampang diingat guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah browser yang terpasang di Androidmu. Setelah itu bukalah situs bitly dengan cara mengunjungi alamat https://bitly.com/ melalui kolom pencarian browser tersebut.
  2. Kamu akan menemukan kolom besar yang bertuliskan Shorten your link di laman website tersebut. Masukan link yang ingin kamu pendekkan guys. Gunakan saja link wa.me yang sudah dibuat diatas yang akan menghubungkan dengan chat di akun WhatsApp milikmu. 
  3. Setelah selesai memasukkan link tersebut, tekanlah tombol shorten
  4. Selesai! Sekarang kamu tinggal copy paste shortlink yang sudah disediakan dan meletakkannya di Bio Instagram atau akun olshop lainnya yaa.

Cara membuat Linktree WhatsApp di sosial media

Cara lain membuat link WhatsApp adalah dengan menggunakan situs Linktree. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah browser di ponselmu dan kunjungi situs Linktree melalui alamat https://linktr.ee/
  2. Login dulu ke situs tersebut atau Sign up jika belum punya akun.
  3. Klik opsi Add new link, llau masukkan link wa.me yang sudah kamu buat
  4. Selesai! Sekarang kamu tinggal copy paste link yang diberikan

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membuat link WhatsApp agar kamu bisa meletakkannya di bio Instagram atau akun olshop lainnya yaa guys. Mudah sekali kan caranya. Jadi calon pembeli tak harus repot save nomor kamu dulu deh. Semoga berguna yaa.

READ  Cara Melakukan Unlock Bootloader (UBL) pada Xiaomi, Sangat Berguna!

Leave A Reply

Your email address will not be published.