Cara Mudah Membuat Rumah di MineCraft, Anti Serangan Mobs!

Pasalnya rumah ini akan membantumu agar bisa berlindung dari serangan para mob jahat. Ada banyak sekali cara yang bisa kamu lalukan untuk membuat rumah di Minecraft. Kamu pasti penasaran kan. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

0

Aktivitas seperti menambang, memancing, membangun rumah bahkan membangun kota bisa kamu dapati. Salah satu aktivitas yang sering dilakukan para gamers di Minecraft adalah membangun rumah. Membangun rumah di game Minecraft ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Tidak sedikit juga pemain Minecraft yang memilih untuk hidup secara nomaden. Namun jika kamu masih pemula, maka sebaiknya kamu membangun rumah saja supaya bisa berlindung guys.

Minecraft merupakan game yang dikembangkan oleh Mojang Studios yang sudah sangat populer di kalangan para gamers. Minecraft mengusung konsep open world sandbox yang hadir dalam empat mode, yaitu Creative, Survival, Hardcore dan Adventure. Grafis yang dibawa oleh game ini memang terbilang sederhana.

Meskipun demikian, ada banyak hal yang bisa kamu mainkan dalam game yang satu ini guys. Kamu juga bisa mengeksplorasi wilayah yang ada di dalam game ini. Aktivitas seperti menambang, memancing, membangun rumah bahkan membangun kota bisa kamu dapati.

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan para gamers di Minecraft adalah membangun rumah. Membangun rumah di game Minecraft ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Tidak sedikit juga pemain Minecraft yang memilih untuk hidup secara nomaden. Namun jika kamu masih pemula, maka sebaiknya kamu membangun rumah saja supaya bisa berlindung guys.

Pasalnya rumah ini akan membantumu agar bisa berlindung dari serangan para mob jahat. Ada banyak sekali cara yang bisa kamu lalukan untuk membuat rumah di Minecraft. Kamu pasti penasaran kan. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  • Menentukan bahan utama rumah. Ada beberapa bahan utama yang bisa kamu pilih, yaitu bebatuan, kayu dan tanah. Material paling kokoh yang bisa kamu gunakan adalah batuan. Sebaiknya hindari penggunaan batu kerikil atau pasir karena tidak bisa bertahan tanpa disangga. 
  • Mengumpulkan material yang diperlukan. Selalu penuhi jumlah stack untuk masing – masing material rumah agar kamu bisa membangunnya dengan mudah. Jumlah maksimum yang bisa kamu kumpulkan untuk setiap stack adalah sebanyak 64. 
  • Menyimpan material di dalam peti. Kamu harus kembali ke kubukmu dan menarik material yang sudah kamu kumpulkan di dalam peti guys. Hal ini penting sekali untuk dilakukan supaya material tersebut aman jika tidak sengaja kamu mati dalam permainan.
  • Menggali fondasi rumah. Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menggali fondasi rumah. Kamu bisa menggunakan sekop atau beliung dan galilah blok tanah dengan ukuran 10×10 di area tempat kamu akan mendirikan rumah. 
  • Membuat lantai rumah. Kamu bisa menggunakan kayu sebagai bahan dalam membuat lantai rumah. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan material lainnya untuk mempercantik. Kamu butuh 100 material jika membuat fondasi sebesar 10×10. 
  • Membangun tembok rumah. Blok yang kamu buat harus lebih tinggi dari kasur, sebaiknya bangun 4 block. Kamu bisa menaruh satu block di sekeliling luar fondasi yang sudah digali. Lompat ke tembok tersebut dan letakkan satu block di sekeliling tembok sampai menjadi tinggi. 
  • Meletakkan obor di dalam rumah dan mulai memberi atap. Obor bisa dibuat dengan meletakkan sebuah tongkat di arang. Lalu tutupi bagian atap tembok dengan atap dengan menaruh block ke arah dalam. Kamu bisa mengisi dengan material kayu atau batu jika ada block yang belum tertutupi atap.
  • Membuat pintu rumah. Pintu rumah bsia dibuat dengan meletakkan 6 block papan kayu di dua kolom pertama pada meja kerajinan. 
  • Masukkan kasur ke dalam rumah. Langkah terakhir adalah dengan memasukkan kasur yang ada di gubukmu ke dalam rumah guys. Caranya dengan memasukkan ke bagian inventory, lalu mengangkutnya. Kamu bisa tidur disana untuk reset spawn.

Salam teknologi! Begitulah caranya membangun rumah pada game Minecraft guys. Mudah sekali kan caranya. Kamu tidak memerlukan skill tingkat tinggi dalam menyelesaikannya. Jadi setiap pemain pasti bisa membangun rumah. Rumah ini sangat penting jika kamu bermain dalam mode survival. Supaya kamu punya tempat berlindung guys. Selamat mencoba yaa.

READ  Cara Cepat dan Mudah Mematikan Antivirus Avast di Laptop dan PC

Leave A Reply

Your email address will not be published.