Cara Mudah Membuat Spotify Wrapped, Kilas Balik Musik Setahun!

Fitur ini kembali disambut baik oleh para penggunanya dengan tagar #2020Wrapped yang sudah menjadi trending topic di berbagai media sosial, termasuk Twitter. Fitur spesial ini menggunakan Algoritma danAI untuk melakukan akurasi daftar lagu dan musik yang sudah didengarkan oleh penggunanya. Lalu bagaimana sih caranya membuat Spotify Wrapped 2020 ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Salah satu fitur yang selalu dinanti oleh para pengguna Spotify setiap tahunnya adalah Spotify Wrapped atau dikenal juga dengan istilah Kilas Balik Spotify, termasuk di tahun 2020 ini. Fitur ini memungkinkan pengguna Spotify membagikan musik yang sering didengarkan ke berbagai media sosial agar semua orang tahu dan bisa dijadikan rekomendasi. Spotify memang selalu setia menghadirkan fitur Spotify Wrapped ini. Jadi penggunanya bisa memamerkan lagu yang sudah didengarkan selama setahun.

Spotify masih menjadi aplikasi streaming musik favorit dan banyak digunakan sampai saat ini. Ada banyak sekali fitur menarik yang bisa digunakan untuk memperkaya pengalaman penggunanya dalam mendengarkan musik. Salah satu fitur yang selalu dinanti oleh para pengguna Spotify setiap tahunnya adalah Spotify Wrapped atau dikenal juga dengan istilah Kilas Balik Spotify, termasuk di tahun 2020 ini.

Fitur ini memungkinkan pengguna Spotify membagikan musik yang sering didengarkan ke berbagai media sosial agar semua orang tahu dan bisa dijadikan rekomendasi. Spotify memang selalu setia menghadirkan fitur Spotify Wrapped ini. Jadi penggunanya bisa memamerkan lagu yang sudah didengarkan selama setahun.

Fitur ini kembali disambut baik oleh para penggunanya dengan tagar #2020Wrapped yang sudah menjadi trending topic di berbagai media sosial, termasuk Twitter. Fitur spesial ini menggunakan Algoritma danAI untuk melakukan akurasi daftar lagu dan musik yang sudah didengarkan oleh penggunanya. Lalu bagaimana sih caranya membuat Spotify Wrapped 2020 ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara membuat Spotify Wrapped 2020

Tampilan dari Spotify Wrapped ini hampir sama dengan fitur yang ada di Instagram Stories. Tampaknya Spotify ingin mengenalkan fitur baru yang sedang diuji cobanya, yaitu Story yang memang mirip dengan Stories pada Instagram dan juga Fleets pada Twitter. Spotify Wrapped tahun ini tidak hanya menampilkan para musisi dan tangga lagu yang sering didengarkan saja oleh penggunanya dalam satu tahun. Kamu juga akan diberikan daftar podcast, genre musik dan musik hits yang dilewatkan selama setahun tersebut. 

Cara membuat Spotify Wrapped ini sangatlah mudah. Pengguna bisa mengakses fitur yang satu ini melalui laptop atau PC dan juga HP. Hasil dari kurasi Spotify Wrapped ini bisa kamu bagikan melalui berbagai media sosial, seperti Twitter Instagram dan juga Facebook. Berikut adalah langkah – langkah membuat dan membagikan Spotify Wrapped tahun 2020 ini:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka situs resmi Spotify dengan mengunjungi alamat https://www.spotify.com/id/wrapped melalui browser yang ada di ponsel atau laptop yang kamu gunakan. Kamu juga bisa membuka aplikasi Spotify yang terpasang di ponselmu dan menekan pada tab search
  2. Kamu akan dialihkan ke aplikasi Spotify jika mengakses situs tersebut menggunakan browser yang ada di ponselmu. Setelah itu tekanlah pada 2020 Wrapped yang terdapat pada laman tersebut
  3. Tampilan baru akan muncul seperti Instagram Stories yang akan menampilkan sebanyak 16 slide dengan berbagai tema dan informasi yang diberikan
  4. Kamu bisa membagikan setiap slide yang muncul tersebut ke berbagai media sosial. Caranya dengan menekan tombol share this story. Kamu pun akan diberikan menu untuk membagikan slide tersebut ke Instagram Stories, Facebook Stories, Snapchat dan Twitter
  5. Jika mengaksesnya melalui browser yang ada di laptop atau PC maka kamu tidak akan bisa melihat tampilan 2020 Wrapped seperti halnya Instagram Stories. Kamu hanya akan diberikan daftar playlist Your Top Song 2020, Missed Hits dan juga On Record.
  6. Taraa! Kamu berhasil ikutan Spotify Wrapped.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengikuti Spotify Wrapped 2020 yaa guys. Caranya mudah sekali kan. Pasti seru sekali membagikan sekaligus melakukan kilas balik lagu apa saja yang kamu dengarkan sepanjang 2020 ini. Bisa jadi referensi juga buat yang lain.

READ  Cara Cepat Mencari Email yang Lupa pada Akun Gmail

Leave A Reply

Your email address will not be published.