Cara Mudah Membuat Sticker Bergerak untuk WhatsApp

WhatsApp sendiri sudah menyediakan berbagai pilihan stiker yang bisa kamu gunakan langsung dan gratis. Namun beberapa pengguna merasa pilihan stiker yang tersedia masih belum cukup untuk menyampaikan ekspresinya. Tidak sedikit pengguna WhatApp memilih untuk berkreasi dan memilih membuat stiker sendiri untuk digunakan di WhatsApp nantinya.

0

Berbagai fitur menarik disediakan oleh WhatsApp untuk membuat kamu sebagai penggunanya selalu betah menjadi WhatsApp sebagai sarana berkomunikasi. Salah satu fitur yang disukai dan banyak digunakan oleh pengguna WhatsApp adalah sticker. Fitur ini menambah kesan menarik dan asyik saat mengirimkan pesan melalui WhatsApp. Stiker ini adalah salah satu media untuk menunjukkan ekspresi yang jitu.

WhatsApp masih menjadi aplikasi chatting paling populer dan banyak digunakan saat ini. Berbagai fitur menarik disediakan oleh WhatsApp untuk membuat kamu sebagai penggunanya selalu betah menjadi WhatsApp sebagai sarana berkomunikasi. Salah satu fitur yang disukai dan banyak digunakan oleh pengguna WhatsApp adalah sticker.

Fitur ini menambah kesan menarik dan asyik saat mengirimkan pesan melalui WhatsApp. Stiker ini adalah salah satu media untuk menunjukkan ekspresi yang jitu. WhatsApp sendiri sudah menyediakan berbagai pilihan stiker yang bisa kamu gunakan langsung dan gratis. Namun beberapa pengguna merasa pilihan stiker yang tersedia masih belum cukup untuk menyampaikan ekspresinya.

Tidak sedikit pengguna WhatApp memilih untuk berkreasi dan memilih membuat stiker sendiri untuk digunakan di WhatsApp nantinya. Apakah kamu salah satu pengguna yang suka membuat stiker untuk dipakai saat chatting di WhatsApp? Atau kamu masih mau mencoba? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

Proses pembuatan stiker untuk WhatsApp bsia dilakukan dengan mudah. Kini ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa membantumu dalam membuat stiker di WhatsApp guys. Kamu bahkan bisa membuat stiker bergerak nan gemesh gitu loh. Salah satu aplikasi yang bisa kamu andalkan adalah iSticker. Pasti penasaran kan bagaimana cara membuat stiker WhatsApp menggunakan aplikasi ini.

Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasang aplikasi iSticker di Androidmu. Kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store dan memasangnya sesuai dengan langkah – langkah biasanya.
  2. Sekarang buka aplikasi browser yanga ada di Androidmu, lalu bukalah situs ezgif.com. klik pada tombol GIF Resizer yang terdapat pada laman tersebut
  3. Carilah file GIF yang ingin kamu jadikan sebagai stiker bergerak di WhatsApp. Setelah itu ubah ukurannya menajdi width: 512 dan height: 512. Setelah itu tekan pada tombol Resize image
  4. Pilihlah format WebP pada tab Convert dan klik opsi Convert to WebP
  5. Tekan lama pada gambar tersebut dan klik opsi download image
  6. Bukalah aplikasi iSticker tadi dan buka gambar yang diuunduh tadi. Lakukan crop pada gambar tersebut dan simpan.
  7. Sekarang bukalah File Manager yang terdapat di ponselmu, llau carilah folder iSticker. Salin nama sticker tersebut dan lakukan rename menggunakan nama lain
  8. Copy nama dari file tadi pada gambar GIF yang sudah kamu unduh sebelumnya guys. Setelah itu copy gambar tersebut ke folder iSticker
  9. Buka kembali aplikasi iSticker dan langsung tekan tombol Add to WhatsApp
  10. Pilih aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan
  11. Sekarang bukalah aplikasi WhatsApp yang ada di ponselmu, lalu bukalah salah satu roomchat
  12. Pilihlah tanda smiley yang terdapat di bagian kiri layar ponselmu
  13. Pilihlah opsi sticker dan kamu pun akan menemukan stiker yang kamu buat tadi guys.
  14. Selesai! Sekarang kamu sudah bisa menggunakan stiker tersebut saat chatting

Salam teknologi!  Nah begitulah caranya membuat stiker bergerak yang nantinya bisa kamu gunakan saat chatting di WhatsApp yaa guys. Kamu bisa mencoba aplikasi lain untuk membuat stiker WhatsApp sendiri yaa. Eksplor saja lebih jauh dan lebih banyak aplikasi agar lebih banyak pilihan guys. Tidak hanya stiker, kamu juga bisa membuat GIF WhatsApp sendiri loh. Eksplor saja caranya. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.