Cara Mudah Membuat Stiker IG Sendiri, Bisa Stiker Bergerak Juga!

Kamu bisa memilih stiker yang ada di Instagram yang sudah dikelompokkan menggunakan tag masing – masing.Namun jika kamu belum menemukan stiker yang cocok menggambarkan ekspresimu, kamu bisa loh membuat stiker Instagram sendiri. Pasti kamu penasaran kan bagaimana caranya. Yuk simak cara membuat stiker Instagram sendiri berikut ini!

0

Ada banyak sekali pengguna Instagram yang menyertakan stiker bergerak atau GIF pada saat membuat Instagram story. Soalnya penambahan stiker bergerak ini membuat story yang diupload lebih berkesan. Instagram sendiri sudah menyediakan banyak sekali pilihan stiker yang bisa kamu gunakan secara gratis guys.Stiker adalah pilihan untuk mengungkapkan ekspresi kamu dengan lebih tepat. Instagram story yang kamu upload pun menjadi lebih menarik dan lebih cantik dengan adanya tambahan stiker.

Apakah kamu salah satu pengguna Instagram yang sering menggunakan stiker saat mengupload foto ataupun video di Instagram story?  Ada banyak sekali pengguna Instagram yang menyertakan stiker bergerak atau GIF pada saat membuat Instagram story.

Soalnya penambahan stiker bergerak ini membuat story yang diupload lebih berkesan. Instagram sendiri sudah menyediakan banyak sekali pilihan stiker yang bisa kamu gunakan secara gratis guys.Stiker adalah pilihan untuk mengungkapkan ekspresi kamu dengan lebih tepat. Instagram story yang kamu upload pun menjadi lebih menarik dan lebih cantik dengan adanya tambahan stiker.

Kamu bisa memilih stiker yang ada di Instagram yang sudah dikelompokkan menggunakan tag masing – masing.Namun jika kamu belum menemukan stiker yang cocok menggambarkan ekspresimu, kamu bisa loh membuat stiker Instagram sendiri. Pasti kamu penasaran kan bagaimana caranya. Yuk simak cara membuat stiker Instagram sendiri berikut ini!

Cara membuat Instagram melalui GIPHY

Membuat stiker sendiri untuk Instagram bisa kamu lakukan melalui GIPHY guys. GIPHY sendiri merupakan mesin pencarian yang menyediakan database online untuk membagikan looping video (video yang terus diulang) tanpa ada suara dalam bentuk file GIF. Jadi kamu juga bisa memanfaatkannya untuk membuat GIF yang nantinya bisa kamu gunakan di Instagram guys. Berikut ini adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk membuat stiker sendiri untuk Instagram:

  1. Bukalah aplikasi browser yang terdapat di perangkatmu, setelah itu kunjungi situs GIPHY melalui alamat https://giphy.com/create/gifmaker dimana kamu langsung diarahkan ke halaman untuk membuat stiker
  2. Pilihlah tombol Choose Photo or GIF untuk membuat stiker bergerak. Kamu akan diminta untuk login atau membuat akun di GIPHY ini terlebih dahulu jika baru pertama kali menggunakannya.
  3. Klik upload foto yang akan kamu gunakan sebagai stiker bergerak, klik continue to decorate. Kamu juga bisa menambahkan tulisan dan animasi lainnya dalam berbagai bentuk dan warna.
  4. Klik opsi continue to upload jika kamu sudah selesai mengeditnya. Tambahkah tag atau kata kunci yang anntinya akan memudahkan kamu dan orang lain untuk mencari stiker tersebut. GIPHY akan melakukan verifikasi pada stiker yang sudah kamu buat, jadi kamu tidak bisa langsung menggunakan ke Instagram. Kamu bisa melihat langsung mencarinya di fitur GIF Instagram untuk mengetahui apakah sudah diverifikasi atau belum.

Cara membuat stiker di Instagram menggunakan AnySticker

Kamu juga bisa membuat stiker di Instagram menggunakan aplikasi, seperti AnySticker. Aplikasi ini bisa kamu unduh melalui Google Play Store ataupun App Store. Namun aplikasi ini hanya bisa kamu gunakan untuk membuat stiker teks. Tapi kamu tetap bisa memilih teks, ikon dan warna stiker sendiri sesuai dengan keinginan kamu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasang aplikasi AnySticker di ponselmu
  2. Klik tombol Create Sticker untuk membuat stiker Instagram sendiri
  3. Klik pada tulisan Sticker dan tulis teks untuk stiker yang akan kamu buat
  4. Lakukan kustomisasi pada stikermu sesuai keinginan
  5. Jika sudah selsai klik tombol create sticker dan klik add to Instagram story

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membuat stiker sendiri yang bisa kamu gunakan di Instagram. Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai apakah menggunakan aplikasi ataupun membuatnya melalui situs tertentu. Mudah sekali kok caranya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.