Cara Mudah Membuka Akses di Google Drive, Siapapun Bisa Akses!

Apalagi kamu tidak akan mengeluarkan biaya sama sekali untuk mendapatkan akses penyimpanan sebesar 15 GB ini alias gratis. Jadi kamu bsisa menghemat biaya yang harusnya kamu keluarkan untuk membeli perangkat penyimpanan. Bahkan kamu juga bisa membagikan data yang kamu simpan dengan mudah loh. Pasti penasaran kan bagaimana caranya. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Layanan penyimpanan digital dari Google ini memiliki banyak sekali pengguna dan sangat diandalkan untuk menyimpan berbagai data penting. Sangat berguna juga jika kamu ingin membagikan beberapa file penting dengan rekan kerja dan orang lain. Google Drive ini sangat praktis dimana kamu tidak perlu repot lagi menggunakan media penyimpanan seperti hardisk dan flashdisk yang ribet harus dibawa. Layanan Google Drive bisa kamu nikmati hanya dengan membuat akun Gmail saja. Kamu akan diberikan kapasitas penyimpanan digital gratis sebesar 15 GB. Kapasitas ini cukup besar dan bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file dengan ukuran besar.

Google Drive merupakan salah satu layanan penyimpanan digital yang dikembangkan oleh Google sesuai dengan namanya. Layanan penyimpanan digital dari Google ini memiliki banyak sekali pengguna dan sangat diandalkan untuk menyimpan berbagai data penting. Sangat berguna juga jika kamu ingin membagikan beberapa file penting dengan rekan kerja dan orang lain.

Google Drive ini sangat praktis dimana kamu tidak perlu repot lagi menggunakan media penyimpanan seperti hardisk dan flashdisk yang ribet harus dibawa. Layanan Google Drive bisa kamu nikmati hanya dengan membuat akun Gmail saja. Kamu akan diberikan kapasitas penyimpanan digital gratis sebesar 15 GB. Kapasitas ini cukup besar dan bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file dengan ukuran besar.

Apalagi kamu tidak akan mengeluarkan biaya sama sekali untuk mendapatkan akses penyimpanan sebesar 15 GB ini alias gratis. Jadi kamu bsisa menghemat biaya yang harusnya kamu keluarkan untuk membeli perangkat penyimpanan. Bahkan kamu juga bisa membagikan data yang kamu simpan dengan mudah loh. Pasti penasaran kan bagaimana caranya. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara membuka akses data pada Google Drive

Google Drive terintegrasi dengan Gmail, jadi untuk dapat menikmati layanan penyimpanan digital ini kamu tidak perlu membuat akun baru atau mendaftar ulang guys. Kamu bisa langsung menikmati layanan ini begitu mempunyai akun Gmail. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Google Chrome yang terdapat pada perangkatmu. Pastikan kamu sudah terhubung dengan internet yaa guys.
  2. Sekarang bukalah situs Google Drive dengan mengunjungi alamat www.drive.google .com melalui address bar pada Google Chrome tersebut
  3. Kamu akan masuk ke laman utama Google Drive, masuklah atau login menggunakan akun Gmail yang sudah kamu miliki. Jika kamu belum mempunyai akun Gmail, maka kamu perlu membuatnya terlebih dahulu ya.
  4. Selesai! Sekarang kamu sudah membuka akses Google Drive dan sudah bisa memasukkan datamu ke dalam layanan penyimpanan digital dari Google ini. 

Cara memberikan akses Google Drive ke orang lain

Terkadang beberapa data yang terdapat di Google Drive ini ingin kita bagikan ke orang tertentu atau bahkan ke publik. Apalagi buat kamu yang suka berorganisasi dan juga berkoordinasi menggunakan email. Pastinya kamu perlu membagikan informasi dan data ke teman – temanmu. Nah untuk melakukan ini kamu perlu membagikan akses ke email tertentu. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Bukalah Google Drive pada perangkatmu dan login menggunakan akun tempat kamu menyimpan data yang akan dibagikan
  2. Pilih data yang akan kamu bagikan dan klik kanan, lalu pilih opsi share
  3. Tampilan baru akan muncul berupa people. Masukkan alamat email orang yang akan kamu berikan akses terhadap data tersebut
  4. Tentukan bentuk izin keleluasaan pemilik akun Gmail tersebut setelah kamu izinkan, bisa pilih can edit, can comment, can view.
  5. Tulis pesan untuk pemilik email yang akan kamu berikan akses tersebut tentang hal – hal yang perlu mereka ketahui dan tekan tombol send, selesai deh!

Salam teknologi! Nah begitulah caranya memberikan akses Google Drive kepada orang lain. Pengiriman laporan akan lebih efektif dan efisien jika menggunakan Google Drive ini guys. proses transfernya pun semakin mudah dan cepat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.