Cara Mudah Membuka Blokiran Facebook, Bukan Nge-Hack!

Setiap akun yang kamu blokir di Facebook tidak akan bisa mengakses dan melihat akun Facebook milikmu. Begitupun sebaliknya, kamu juga tidak bisa membuka dan mengakses akun tersebut jika kamu sudah memblokirnya.

0

Jumlah pengguna Facebook ini luar biasa banyaknya, sayagnya tidak semua akun pantas untuk kmau ikuti. Bahkan beberapa akun rasanya pantas sekali untuk kamu blokir karena kontennya yang kurang pada tempatnya. Pernahkah kamu memblokir suatu akun pengguna Facebook, lalu tak lama kemudian merasa menyesal? Bagaimana mengembalikannya?

Facebook masih menajdi salah satu jejaring atau media sosial yang disukai sampai saat ini oleh para penikmat dunia maya di seluruh dunia. Jumlah pengguna Facebook ini luar biasa banyaknya, sayagnya tidak semua akun pantas untuk kmau ikuti. Bahkan beberapa akun rasanya pantas sekali untuk kamu blokir karena kontennya yang kurang pada tempatnya. Pernahkah kamu memblokir suatu akun pengguna Facebook, lalu tak lama kemudian merasa menyesal? Bagaimana mengembalikannya?

Setiap akun yang kamu blokir di Facebook tidak akan bisa mengakses dan melihat akun Facebook milikmu. Begitupun sebaliknya, kamu juga tidak bisa membuka dan mengakses akun tersebut jika kamu sudah memblokirnya guys. Mekanisme pemblokiran yang diadakan oleh Facebook ini membuat semua interaksi di Facebook lebih nyaman bagi penggunanya. Padahal seringkali kita ingin berteman kembali dengan orang yang kita blokir akunnya tersebut. Eits, tenang saja guys karena kamu bisa kok melakukannya. Yuk simak cara membuka blokiran akun Facebook berikut ini!

Cara membuka blokir Facebook melalui dekstop

Cara pertama yang cocok digunakan bagi kamu yang suka mengakses Facebook adalah melalui laptop atau PC. Kamu bisa membuka blokir akun Facebook dengan mudah melalui dekstop. Caranya memang agak panjang, namun tidak sulit dilakukan. Berikut adalah langkah – langkahnya guys:

  1. Bukalah laman Facebook menggunakan browser yang ada di PC atau laptopmu. Klik ikon panah yang terdapat di sebelah kanan bagian beranda, lalu pilih menu settings & privacy.
  2. Pilihlah menu settings ketika menu pengaturan sudah terbuka sampai kamu diarahkan ke jendela baru yang terdapat menu blocking. Scroll ke bawah, lalu klik pada menu blocking tersebut.
  3. Kamu akan diberikan daftar teman yang sudah kamu block akunnya. Hapus blokiran tersebut dengan cara menekan tombol unblock yang terdapay di samping akun tersebut.
  4. Jendela pop-up yang berisikan konfirmasi untuk membuka blokiran tersebut akan muncul. Tekan tombol Confirm untuk melanjutkan proses membuka blokiran tersebut.
  5. Selesai deh! sekarang kamu sudah bisa kembali berhubungan dengan pemilik akun tersebut.

Cara membuka blokir Facebook melalui Android

Kamu juga bisa membuka blokiran pada akun Facebook melalui Androidmu guys. Cara ini mungkin lebih praktis dibandingan menggunakan laptop atau PC. Kamu hanya perlu melakukan beberapa klik saja untuk membukanya. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Facebook yang terpasang di Androidmu. Setelah itu, pilihlah ikon tiga garis atau ikon hamburger yang terdapat pada sebelah kanan atas untuk membuka menu settings Facebook.
  2. Pergilah ke menu Settings&Privacy, lalu pilihlah opsi settings untuk selanjutnya
  3. Pilihlah menu Blocking yang terdapat di dalam deretan menu tersebut. Kamu bisa mengatur aku – akun yang sudah kamu blokir, termasuk membukanya kembali. 
  4. Pilihlah akun yang ingin kamu buka blokirannya dari daftar Blocked people. Setelah itu, pilihlah tombol unblock untuk membuka blokirannya
  5. Selesai! sekarang akun tersebut sudah terbuka kembali guys.

Nah, begitulah caranya membuka blokiran pada akun Facebook guys. Mudah sekali kan caranya guys. Kamu tak perlu panik dan khawatir deh kalau tidak sengaja memblokir sebuah akun Facebook.

Salam teknologi! Nah,meskipun cara membuka blokir ini memang mudah, kamu tetap perlu berhati – hati dalam memblokir akun facebook temanmu yaa. Sekarang kamu bisa berkomunikasi lagi seperti sebelumnya guys. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.