Cara Mudah Membuka Pola HP yang Lupa, 100% Work!

Lalu bagaimana jika kamu sebagai pengguna lupa dengan pola yang kamu gunakan pada ponselmu? Kamu pasti cemas dan takut ponselmu tidak akan terbuka lagi kan. Eits, calm dulu guys. Kamu tetap bisa kok membuka ponselmu. Yuk simak cara mengatasi ponsel yang terkunci karena lupa pola berikut!

0

Sekarang ada banyak sekali metode keamanan pada ponsel yang dihadirkan. Tentu saja penggunaan password menjadi salah satu hal yang harus digunakan jika data kamu ingin terlindungi. Ada berbagai macam bentuk keamanan, misalnya saja menggunakan pola, PIN serta sidik jari. Keamanan dengan pola bisa kamu buka dengan cara menghubungkan beberapa titik sampai membentuk bentuk tertentu. Pola tersebut harus kamu ulangi untuk membuka kunci ponselmu guys.

Keamanan ponsel merupakan salah satu faktor penting yang harus kamu perhatikan sebagai pengguna untuk menjaga keamanan data yang kamu simpan di dalamnya. Sekarang ada banyak sekali metode keamanan pada ponsel yang dihadirkan. Tentu saja penggunaan password menjadi salah satu hal yang harus digunakan jika data kamu ingin terlindungi. Ada berbagai macam bentuk keamanan, misalnya saja menggunakan pola, PIN serta sidik jari. 

Keamanan dengan pola bisa kamu buka dengan cara menghubungkan beberapa titik sampai membentuk bentuk tertentu. Pola tersebut harus kamu ulangi untuk membuka kunci ponselmu guys. Lalu bagaimana jika kamu sebagai pengguna lupa dengan pola yang kamu gunakan pada ponselmu? Kamu pasti cemas dan takut ponselmu tidak akan terbuka lagi kan. Eits, calm dulu guys. Kamu tetap bisa kok membuka ponselmu. Yuk simak cara mengatasi ponsel yang terkunci karena lupa pola berikut!

Membuka pola dengan fitur Forgot Pattern

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuka pola HP adalah menggunakan fitur Forgot Pattern yang bisa kamu akses setelah salah beberapa kali dalam memasukkan pola pada lock screen ponselmu. Kamu hanya perlu koneksi internet yang stabil dan akun Gmail yang terdaftar kok guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Lakukan kesalahan dalam membuka lock screen di ponselmu beberapa kali, sampai muncul fitur Forgot Pattern di laman Androidmu tersebut.
  2. Kamu akan diminta untuk melakukan Sign In menggunakan akun Gmail yang terdaftar di ponselmu. Lakukanlah Sign In menggunakan akun tersebut yaa guys.
  3. Kamu akan diberikan beberapa opsi penggantian password. Kamu bisa mengubahnya menjadi PIN, password atau tetap dalam bentuk pola. Pilihlah salah satu metode keamanan yang akan kamu gunakan. Setelah itu, kamu akan dibawa ke tampilan halaman muka.
  4. Gunakanlah metode keamananmu yang baru yang sudah kamu pilih sebelumnya. entah itu berupa password, PIN ataupun pola yang baru. 
  5. Ohya kalau takut lupa lagi, kamu juga bisa menghilangkan metode keamanan tersebut melalui menu Settings pada ponselmu yaa guys. Daan selesai deh!

Membuka pola menggunakan fitur Find My Device

Fitur selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk membuka pola yang terlupa di ponselmu adalah Find My Device. Caranya adalah dengan mengakses website Find My Device ini melalui laptop atau PC milikmu guys. Caranya sangatlah simpel, kamu tidak harus menghapus data – data yang terdapat di memori internet milikmu loh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi browser di laptop atau PC milikmu. Setelah itu, kunjungilah website Find My Device. Lakukan login menggunakan akun Gmail yang terdaftar pada ponselmu.
  2. Kamu akan diberikan 3 opsi, yaitu Play Sound, Secure Device dan Erase Device. Disini kamu bisa memilih menu Secure Device untuk ke langkah selanjutnya. Kamu akan dibawa ke halaman untuk mengubah password.
  3. Ubahlah password ponselmu menjadi password yang baru yang akan kamu gunakan di ponselmu nantinya yaa.
  4. Ponselmu akan tetap terkunci. Namun kamu sudah bisa membukanya dengan password yang baru saja kamu buat melalui website Find My Device tersebut yaa guys.
  5. Selesai deh! sekarang kamu sudah bisa membuka ponselmu lagi. 

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya mengatasi ponsel yang terkunci karena kamu lupa pola yang kamu gunakan guys. Bagaimana? mudah sekali kan caranya. Kamu juga bisa memilih cara yang paling memungkinkan untuk kamu lakukan. Semoga bermanfaat yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.